Bismillahirrahmanirrahim
Hanya kamu yang mampu membuatku jatuh cinta untuk kesekian kalinya.
ᵒDi dalam doaᵒ
Hari ini Sasa masih saja kepikiran, gimana caranya dia dapat menyelesaikan hukumannya kemarin. Andai ada seseorang yang bisa membantu Sasa ngerjain tugasnya. Tapi itu semua cuma andai....
“Eh Sa, maafin aku ya gara-gara aku kamu jadi kena hukuman.” Pinta Nasya dengan menyatukan kedua telapak tangannya dan raut muka yang lumayan kecewa.
“Gapapa Sya.” Sebenarnya agak nggak ikhlas sih bilang gapapa tapi mau gimana lagi, yaudah lah diterima aja.
“Trus gimana kamu njalanin hukumannya? Kan kamu nggak paham sama pelajaran matematika.” Tanya Nasya, yang tadi duduk lumayan jauh kini mendekat
“Iya sih, kamu mau bantuin aku nggak?”
“Kamu nanya ke orang yang salah Sa Sa, aku itu bodoh banget tentang matematika malah minta tolong ke aku.” Ujar Nasya yang kemudian di senyumin tipis oleh Sasa.
“Trus siapa yang bisa bantu aku?”
Tanpa sepengetahuan Sasa dan Nasya, ternyata Amar mendengar pembicaan mereka berdua.
“Assalamualaikum, tadi saya denger ada yang kesusahan ngerjain matematika ya?”
“Walaaikumsalam warahmatullah.” Jawab Sasa serentak dengan Nasya.
“Iya tuh si Sasa dapet hukuman ngerjain matematika, kemarin dia kan dapet hukuman suruh buat soal-soal sama jawaban tentang bab matematika yang kemarin dibahas.” Jawab Nasya yang sepertinya membuat Amar jadi paham.
“Oh, sini saya bantuin. Alhamdulillah saya paham dengan bab yang kemarin dibahas”
“Tuh, Allah ngirim orang buat bantuin kamu.” jawab Nasya sambil menyenggol bahuku.
“Aduh sakit tau Sya, kamu ini.” Keluh Sasa.
“Yaudah aku tinggal dulu, kalian bicara aja dulu.” Nasya pergi meninggalkan Sasa dan Amar sendiri untuk membahas hukuman Sasa kemarin.
Kini kata andai pun tidak akan pernah menjadi kenyataan setelah hadirnya kamu, Amar.
“Gimana, saya boleh bantu kamu apa tidak?”
“Iya boleh, tapi gimana caranya?”
“Gimana apanya?”
‘nahkan jadi saling tanya, bikin pusing aja, batin Sasa.
“Ya gimana caranya kamu bantuin aku, astagfirullah.”
“Yaudah kamu dateng aja ke rumah saya atau kalau nggak saya yang dateng ke rumahmu, gimana?”
“Hmm, aku aja yang dateng ke rumahmu. Dimana alamatnya , eh tapi janji ya gak ada waktu seminggu kamu bantuin aku?”
“Ngebet banget pengen ke rumah saya wkwk. Alamatnya itu ada di.......sini.” Jawab Amar sambil memberikan tangan berbentuk love. Dan jawaban itu, lagi lagi mampu membuat jantung Sasa hampir copot.
“Aku nanya nya serius, jadi kamu jawabnya juga yang serius dong.”
“Kamu mau kita serius? Emangnya kamu udah siap wkwk.”
“Kalau kamu nggak mau bantuin aku, yaudah.” Jawab Sasa pasrah.
“Eh jangan marah dong, kan saya cuma bercanda. Yaudah nanti pulang sekolah langsung aja kita ke rumah saya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Di dalam doa
EspiritualDi dalam doa, semua keluh kesah, semua keinginan kita utarakan lewat doa. Begitu juga doa yang dapat mengubah takdir seseorang. Seorang perempuan yang hidup bersama ibunya dengan keadaan ekonomi yang tak tercukupi. Dia berharap, segala doa bisa meru...