Life

53 6 0
                                    

Kehidupan adalah sesuatu yang tidak bisa kita tebak, tak akan pernah ada yang tahu kedepan nya namun satu hal yang dapat kita lakukan yaitu berusaha dan nyakin semua akan lebih baik. Hidup itu tidak akan pernah semudah kau membalikkan telapak tanganmu, begitu banyak yang akan menghadang. Kau mungkin akan merasakan dimana kau senang namun nyakinlah juga kau akan mendapatkan yang tak pernah kau harapkan. Jangan pernah kau salahkan semuanya kepada siapa pun atau pun kepada sang pemilik alam karena hidup mu tentu hanya kau yang menentukan untuk hasil serahkan semua kepada sang Khalik yang lebih Maha Tahu dari siapa pun.

Hidup di dunia bukanlah untuk selamanya, kau pasti akan merasakan mati dan kehilangan prang yang sangat kau sayangi. Apa kau akan menyalahkan mya kepada Sang Khalik?? Tapi sempatkah terpikir oleh mu bahwa semua yang kau miliki hanyalah pinjaman belaka, semua itu akan musnah dan hilang dengan sekejap jika Dia menghendaki-Nya.

Apa kau tahu rasanya kehilangan seorang yang kau sangat sayang? Itu seperti kau tak dapat melakukan apapun meski otak mu memerintah untuk bergerak. Kadang semua itu bisa membuat mu terluka dan sakit hati yang begitu lama dan dalam, Namun seharusnya kau berterimakasih kepada Sang Khalik karena Dia telah memberikan tempat yang lebih baik untuk orang yang kau sayang di sana, di tempat yang jauh lebih baik dan indah. Harusnya kau mendo'akan nya bukan menyalahkan atas kepergian nya. Namun aku tahu itu semua sangatlah susah karena kau sudah sangat menyayangi nya. Meski otak mu menyuruh untuk mengingat Allah dan berdo'a untuk orang yang kau sayang namun hati mu tak dapat berdusta bahwa kau begitu sakit kehilangannya.

Seseorang yang selalu ingat akan dirimu, seseorang yang selalu ada untuk mu, seseorang yang sangat menyayangi mu, bahkan rela tak makan demi melihat mu makan enak. Betapa sakit dan tak akan pernah sanggup nya ketika kau melihat nya terbaring lemas tanpa tenaga dengan bulatan kain putih menutupi seluruh tubuhnya. Kau tak akan melihatnya tersenyum lagi dan tak akan ada yang menjawab ketika kau sebut namanya.

Hidup itu akan selalu seperti ini hanya saja ada satu hal yang membedakannya yaitu sikap yang aka kau ambil atas segala yang terjadi padamu. Tabah dan sabarlah ketika semua itu datang padamu karena nanti kau pun akan merasakan kematian.

LIFE [Kumpulan Cerita Pendek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang