Bissmillahirrahmanirrahim
"Aku percaya, jika memang jodoh pasti akan dipersatukan."
-Anastasya Putri Alisya Firdaus-
~Muhasabah Cinta~
⚠Coba klik bintangnya disebelah kiri untuk menghargai karya orang lain🤗⚠
___________________
Dua minggu sudah Ramadhan yang Tasya jalani di kota Kairo ini, kini sudah waktunya dia akan mengambil cuti untuk pulang ke Indonesia.
Dia sudah berada di Bandar Udara Internasional Kairo, CAI ( Matar Al-Qahirah Al-Duwaliyy). Diantar oleh Zahira yang membawa koper Tasya.
"Sya, kamu hati-hati yah. Jangan lupa kalau udah sampai Jakarta, hubungi aku langsung," kata Zahira selepas memeluk Tasya. Ada rasa tidak enak meninggalkan Zahira seorang diri, namun untuk kepentingan pribadinya Tasya harus pulang ke Indonesia.
"Insyaa Allah Zah, nanti aku hubungi kamu kok, aku juga cuma beberapa hari aja disana," jawab Tasya yang tersenyum dibalik niqobnya.
Tak lama lagi, maskapai penerbangannya telah memberitakan akan segera take off. Lantas Tasya memeluk Zahira.
"Aku pamit yah Zah, kamu juga hati-hati disini," kata Tasya lalu melepaskan pelukannya.
Zahira tersenyum dibalik niqobnya. "Insyaa Allah Sya, yaudah sebentar lagi udah mau take off tuh," kemudian Tasya menganggukkan perkataan Zahira. Dia mengambil alih kopernya, kemudian menyeretnya. Menjauh dari sahabatnya. Zahira menatap punggung Tasya dengan mata yang sendu. Semoga acaranya lancar yah Sya.
***
Seorang lelaki tengah berkutat dengan laptop yang berada dipangkuannya. Siapa lagi kalau bukan Gibran. Hari ini, dia akan menyelesaikan thesisnya. Berjuang untuk kelulusannya, dan untuk meraih prestasinya.
Karena Gibran S2 mengambil jurusan Tafsir dan Ulumul Qur'an di Fakultas Dirasat Islamiyah. Untuk menyelesaikan S2 syaratnya harus menuntaskan tesis terlebih dahulu. Jika dalam S1 harus menyelesaikan skripsi, berbeda dengan S2.
Tesis adalah pernyataan atau teori yang didukung oleh argumen yang dikemukakan dalam karya tulis ilmiah; untuk mendapatkan gelar kesarjanaan pada perguruan tinggi. Tesis juga dapat berarti sebuah karya tulis ilmiah resmi akhir seorang mahasiswa. Tesis merupakan bukti kemampuan yang bersangkutan dalam penelitian dan pengembangan ilmu pada salah satu bidang keilmuan dalam ilmu pendidikan sesuai ilmu yang telah dipelajari. (Wikipedia)
"Ane heran sama ente, padahal ente baru kenal tuh cewe beberapa hari, tapi ente udah nyatain perasaan ente, ck!" kata Faisal berdecak heran. Pasalnya, sahabatnya ini sangat percaya diri menyatakan perasaan ya, walaupun secara tidak langsung dengan mengatakan saya suka kamu, tapi dengan berbicara waktu itu, Faisal mengira seakan Gibran menyatakan perasaannya.
"Heran kenapa?" tanya Gibran yang masih fokus pada laptopnya.
"Heran aja gitu, kok ente bisa percaya diri gitu, padahal wanita itu kayak enggak suka lho, sama ente," tutur Faisal membuat Gibran menghentikkan aktivitasnya.
Dia berpikir sejenak.
Apa iya dia terlalu cepat untuk menyatakan cintanya pada wanita itu?
KAMU SEDANG MEMBACA
Muhasabah Cinta [SUDAH TERBIT!]
Spiritual{Spin-off Cahaya Takdirku} (Hijrah Series) BUKU INI TERSEDIA DI SHOPEE PENERBIT FIRAZ MEDIA PUBLISHING ~Sinopsis~ Kehidupan seorang gadis bercadar memang tak semulus apa yang dibayangkan. Menjadi seorang muslimah yang taat akan perintah Allah, mema...