[I'm Scared. And that's why I elect to be alone. Why do you keep coming?]
-Coda-
Chapter Nine : Tacenda
Jiang Cheng menyentuh dahi Wei Ying, menekuk alisnya merasakan suhunya terlalu tinggi.
"Kau demam."
Wei Ying mengangguk lesu, "Aku tahu."
"Ayo ke rumah sakit."
"Jangan gila. 30 menit lagi sebelum perform."
"Lupakan saja perform sialan ini dan ikut aku ke rumah sakit!"
Wei Ying menggelengkan kepala. Dia menerima air putih dan sebutir obat dari staff perempuannya dan memakannya dengan cepat. "Setelah ini."
Jiang Cheng melihat Wei Ying yang pucat di bawah make up nya. Keras kepala mencoba terlihat baik baik saja.
Wei Ying tidak kuat dingin, dan semakin tahun resistensinya terhadap perubahan cuaca semakin buruk. Dia sering jatuh sakit saat pergantian cuaca, saat terlampau sibuk, dan saat stress. Tidak peduli bagaimana dia menjaga kesehatan dengan vitamin, suplemen, bahkan dengan menghindari alkohol, dia masih akan selalu jatuh sakit di musim dingin.
Jiang Cheng merutuki kebodohannya karena setuju saja saat Wei Ying memutuskan untuk mengambil semua perform ini. Tiga penampilan panggung live dengan tema berbeda selama tiga hari berturut tentu saja akan membuat siapapun ambruk.
Wei Ying adalah solois terpopuler tahun ini. Album terakhirnya sukses besar dan dia baru saja menyelesaikan tur 10 negara bulan lalu. Secara otomatis, dia akan mendapatkan lebih banyak timing perform dibanding musisi musisi lain pada acara acara penghargaan seperti ini. Itu membanggakan, sebenarnya. Tapi sekarang Jiang Cheng hanya ingin merutuk pada siapapun di luar sana yang memberi jatah 12 menit penuh pada Wei Ying untuk mengisi acara. Itu lama sekali, ya tuhan.
Dia melihat artisnya ini, yang sekarang menopang kepalanya dengan tangan kanan dan memejamkan mata. "Kau benar benar sanggup?"
Wei Ying berkata, suaranya agak serak. "Ini yang terakhir."
Itu benar. Ini adalah jadwal publik terakhirnya bulan ini, sekaligus tahun ini. dia sudah memajukan segala jadwal akhir tahun ke awal bulan sehingga Wei Ying bisa punya waktu libur seminggu sebelum Januari untuk kembali sibuk.
Akhinya Jiang Cheng mengalah, lagipula bukan hanya akan berdampak pada acara, dia juga akan membuat reputasi Wei WuXian dan agensi dihadapan public menjadi buruk. Bagaimanapun, membatalkan perform hanya 30 menit sebelum tampil, dalam keadaan live pula, tidak akan membuat siapapun senang.
Maka dia memberi instruksi pada salah satu staff di sebelahnya untuk memberi sari apel pada Wei Ying dan memperbaiki make up nya yang rusak karena keringat dingin.
Suara ketukan di pintu terdengar dan seorang staff acara berbicara dari pintu, memberi tahu Wei Ying untuk bersiap. Wei Ying menarik napas, lalu bangkit. Dia meregangkan tubuhnya dan membiarkan mereka memasang mic dan memberikan sentuhan terakhir pada bajunya.
"Bertahanlah, setelah ini kita ke rumah sakit."
Wei Ying tersenyum separuh, "Aku ini Wei WuXian. Demam tidak akan menghentikanku mengguncang panggung." Dengan begitu dia menepuk bahu Jiang Cheng dan keluar mengikuti arahan.
Feily Onn Proudly Present
Coda
KAMU SEDANG MEMBACA
Coda [WangXian] ✓
FanfictionWei Ying dan Lan Zhan tidak perlu banyak waktu untuk memahami bahwa mereka tidak pernah, sekalipun, dapat melepaskan diri meski tahun tahun telah berlalu. Lan WangJi X Wei WuXian (Wei Ying) Lan XiChen X Jiang Cheng Modern AU Tipe : Chapter Warning...