"Kalau kata orang Jawa, witing tresno jalaran soko kulino. Cinta datang karena terbiasa. Jadi kau cinta dia karena apa?" - FS 2020
•¤•
Seoul, Korea Selatan
Musim panas datang terlalu cepat, padahal beberapa orang masih ingin menikmati aroma musim semi yang datang terlambat. Perubahan musim beberapa tahun belakangan ini tidak bisa diprediksi, kadang angin terlalu kencang hingga badai acap kali terjadi. Atau matahari yang menusuk akibat efek rumah kaca membuat kekeringan terjadi dimana-mana.
Semua karena alam mulai terusak dan tak sejalan dengan apa yang terjadi dengan manusia lakukan.
Pagi itu, bukan pagi sebenarnya karena sudah hampir masuk jam 10, lelaki dengan rambut acak-acakannya menuruni anak tangga dan menemukan seseorang sudah duduk di sofa apartementnya.
Nampak menyaksikan sebuah tayangan berita pagi ini, apa menjelang siang ya.
"Semalam telah terjadi kericuhan di sebuah klub malam di jalan Gangwon-dong, sekitar pukul 1 dini hari tadi. Terekam dalam CCTV seorang pria berpakaian kemeja memukul seorang lelaki yang tengah berdansa dengan seorang wanita. Mereka sempat terlibat cekcok sebelum akhirnya pria berpakaian kemeja memukul beberapa kali korban.
"Pihak keamanan datang tepat setelah adanya laporan dari salah satu pengunjung di sana. Korban yang berinisal H tersebut menderita beberapa luka cukup berat akibat pukulan sang pelaku pada area vitalnya.
"Diketahui bahwa sang pelaku merupakan artis yang namanya melejit berkat serial drama beberapa tahun belakangan ini. Namun hingga kini polisi belum mengungkapan identitas sebenarnya sang pelaku dan masih mendalami motif yang terjadi."
Televisi itu dimatikan tepat saat sang reporter hendak menyampaikan timnya yang bekerja. Seseorang menghela napas kasar, mengambil gawainya dan membuka laman SNS untuk melihat bagaimana respon netizen untuk sebuah kericuhan di klub malam yang terbilang mewah.
"Wah.. gila sekali dia! Lihat bagaimana dia memukul si korban, tidak punya rasa kemanusian."
"Aku yakin karirnya setelah ini akan hancur."
"Siapa sih dia itu? Hanya terkenal karena sebuah drama yang bahkan ratingnya tidak bagus sudah sok begitu?"
"Harusnya polisi segera meliris siapa pelakunya, kalau begini jangan-jangan terjadi suap di balik layar."
"Oh, aku rasa artis itu punya rekan dalam yang cukup berpengaruh."
"Dasar brengsek!"
Lagi-lagi gawai itu terbanting cukup jauh membuat bunyi nyaring yang mengerutkan dahi sosok laki-laki yang baru saja bangun. Dan hendak meminum air mineral di pagi ini, namun mendapatkan perlakuan sepagi ini.
"Yak! Itu handphone mahal!"
"Jaehyung-ah.."
"Kenapa?" tanyanya sembari duduk dan mengambilkan handphone orang tersebut. Melihat sejenak isi komentar yang ada di salah satu laman SNS tersebut. "Ah.. jadi dia buat kekacauan lagi?"
"Lagi? Ini sudah terjadi yang kelima pada tahun ini!"
Jaehyung menatap gadis berambut gelombang ini dengan malas. "Lalu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Time
Fanfiction"Tunggu saja Ketika akhirnya kita bertemu Jika kita bisa berdiri di luar batas waktu Tanpa menginjak masa lalu Aku akan menari sampai kehabisan nafas" -IU, above the time. Kumpulan fanfiction kalau suka silakan tinggalkan jejak^^ Bekasi, 22 Maret 20...