Nasi Kuning - Sangyeon

1K 158 67
                                    

"Hai gais. Kali ini gw mau ngasih tutorial nasi kuning enak. Seenak pelukan mantan—anjay." ujar Sangyeon memulai videonya dengan datar. Seperti yg tengah trending.

"Pertama siapin beras. Yang miskin nyingkir." terlihat di kamera, Sangyeon memasukkan tiga canting beras. Masih dengan nada datar.

"Cuci berasnya sampe bersih—kaya New." ujar Sangyeon sambil mencuci beras. "Ga usah sok ngatain corona. Gw udah cuci tangan."

"Awas tumpah." ujar Sangyeon ketika akan membuang air berasnya. Namun yang terjadi justru beberapa berasnya ikut terbuang.

"Anjay, tumpah."

"Lanjut. Tambahin santan—bukan susu. Jangan pelit." ucap Sangyeon sambil memasukkan sebungkus santan instan. "Ukur sampe ruas jari yang atas—jari tangan, bukan jari kaki."

Sangyeon pun memperlihatkan bagaimana ia mengukur ketinggian air dari atas beras.

*

"Layer dua. Masukkin garem." Sangyeon memasukkan garam kedalam beras.

"Masukin gula. Dikit aja—ntar kemanisan kaya gw." Sangyeon memperlihatkan ia tengah memasukkan gula.

"Nggak endorse, tapi masukin micin. Dikit aja—ntar bego kaya Eric." Sangyeon memasukkan sebungkus royco.

"Masukin ladaku tapi yang kunyit bubuk. Katanya lada tapi ternyata kunyit. Hm, perlu dipertanyakan." Sangyeon memasukkan sebungkus ladaku. Ingat, masih pake nada datar kaya yang di toktik.

"Ambil batang sereh—bukan batang Juyeon apalagi batang Kevin." Sangyeon memperlihatkan ke kamera dua batang serai. "Pites ampe tipis kaya badan Q."

Sangyeon menggeprek dua batang sereh menggunakan gagang pisau sambil berkata, "Gw miskin. Ga punya ulekan."

"Masukin biar berbaur." ujarnya sambil memasukkan batang serai yang telah digeprek.

"Ambil daun salam. Masukin." Sangyeon memasukkan beberapa lembar daun salam. "Waalaikumussalam."

"Aduk. Sampe pusing." Sangyeon mengaduk semua bahan yang sudah tercampur dengan nasi santan.

"Kalo sudah, masak pake rice cooker. Yang ga punya, pake panci aja—anjay."

Dan Sangyeon menunggu hingga nasinya matang.

*

"Udah jadi. Makan bang." ucap Sangyeon sambil menunjukkan nasi kuning yang telah jadi dan sudah tergeletak di atas piring.

"Hm, enak. Kaya chef Juna."

Kemudian Sangyeon mengakhiri videonya

**

tutorial | the boyz ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang