"Jadi hari ini gw pen nyoba bikin dalgoblok kopi." ucap Jacob datar sebagai opening video toktik miliknya.
"Pertama, siapin wadah bukan ember—bukan buat hajatan soalnya." didepan kamera sudah tersedia sebuah mangkok.
"Masukin Neo Coffee. Ga endorse, gw bukan Lucas." ucap Jacob sambil memasukkan bubuk kopinya.
"Tambahin gula putih—bukan gula merah. Yang manis—bukan yang asin." Jacob pun memasukkan gula kedalam mangkok.
"Masukin air panas. Yang panas—kaya abs Hwall." Jacob memasukan air panas kedalam mangkok. "Ga usah banyak-banyak. Mubazir."
"Kocok pakek sendok sampe bego—sampe sekitar 3-5 menit." Jacob pun terlihat tengah mengaduk adonan dalgona nya.
"Eh goblok, gw ada mixer. Kenapa ga kepikiran?" Jacob pun mulai mengaduk adonan dalgona dengan mixer. "Kalo pake mixer jadi 1-2 menit. Jauh lebih cepat—secepat ngerebut gebetan temen. Anjay." ujar Jacob datar.
*
Jacob terus mengaduk kemudian melanjutkan rekamannya ketika dirasa dalgona miliknya sudah terbentuk. "Hm. Ini udah coklat cuma kurang kental. Kebanyakan air kayanya."
"Tapi berhubung gw miskin dan ga punya kopi lebih, mending gapapa." ujar Jacob pada akhirnya.
"Siapin gelas—bukan karung." ucap Jacob datar sambil menampakkan sebuah gelas didepan kamera.
"Tambahin air keras—e eh, maksudnya es batu. Yang dingin—bukan yang sok dingin kaya Sunwoo." ujar Jacob sambil memasukkan beberapa butir es batu.
"Masukin susu—bukan santan. Susu apa aja asal jangan susu Juyeon." ketika Jacob tengah menuangkan susunya, tangannya agak tergelincir hingga membuat susunya sedikit tumpah.
"Anjay, tumpah." ujar Jacob masih dengan kedatarannya.
Kemudian, Jacob mengambil lagi adonan dalgona yang sudah ia buat.
"Masukin adonan dalgoblok ke atas susu yang ada di gelas—bukan yang ada di pentil Kevin ya." ujar Jacob sambil menuangkan adonan dalgonanya ke atas susu sesuai instruksi yang ia buat.
"Tuanginnya pelan-pelan—jangan asal gas ntar ditolak."
Namun, dalgona kopi milik Jacob justru tidak sesuai ekspetasi. Dengan kata lain ia gagal.
"Yah gagal."
**
KAMU SEDANG MEMBACA
tutorial | the boyz ✔️
Fanfiction❝Pengen bikin konten tutorial kaya di toktik tapi malah fail❞ -tbz cover ©HYUN-JEANS