Nasi Goreng - Haknyeon (ft. Kekeyi)

278 63 10
                                    

"Gaes, gw abis nonton mukbangnya Bijuu lokal alias Kekeyi. Terus kepikiran pengen coba-coba masak pake gaya dia." Haknyeon memperlihatkan layar laptopnya yang menampilkan seorang Kekeyi tengah mangap besar.

*

"Hari ini aku mau buat nasi goreng ya sahabat," ujar Haknyeon. "Aku udah motongin bawang sampe tipis banget kaya badan Q." Haknyeon menampilkan bawang putih dan bawang merah yang sudah teriris.

"Karena bawang merahnya jahat, jadi aku kasih hukuman dicincang." tambah Haknyeon sambil menekan-nekan pisau untuk membuat cincangan kecil bawang merah.

"Jangan lupain daun bawang ya sahabat," Haknyeon pun mengiris daun bawang dengan estetik.

"Ntar mau transisi dulu," Haknyeon mendekatkan kamera kearah daun bawang yang dipotong. Begitu ia menjauhkan kameranya, sudah terpampang bawang putih dan bawang merah—cincang tak lupa daunnya.

*

"Kita panasin minyaknya ya sahabat. Dikit aja ga usah banyak-banyak entar minyakan kaya muka kalian." Haknyeon memperlihatkan wajan yang sudah diisi minyak.

"Aku pake telurnya tiga ya sahabat," ujar Haknyeon kemudian menceplokan telurnya keatas wajan. "Kita buat telur orak arik sampe hancur. Kaya Rio yang ngehancurin hati aku."

"Oh astaga, aku ngelupain bawang yang kurang perhatian ini. Cukup Rio yang mengabaikanku, jangan sampai aku juga yang mengabaikan orang lain." ujar Haknyeon sambil memasukkan famili bawang ke wajan.

"Kita masukin nasi ya, sahabat. Karena ini nasinya aku ambil dari rice cooker dan masih banyak, jadi aku tuangnya langsung ga pake sendok." Haknyeon menumpahkan nasi putih keatas wajan.

"Garam dan gula ditambahin ya, sahabat." ujar Haknyeon sambil memasukkan beberapa sendok teh gula dan garam.

"Aku pake kecap dongo ya sahabat, soalnya kecap bango kemaren habis dipake Eric buat bikin susu." curhat Haknyeon sambil memasukkan kecap. Kemudian ia mengaduk nasinya.

"Biar tambah sedap, kita tambahin Ladaku ya sahabat. Yang ada badaknya—eh maksudnya om Rudy."

"Doain ya, semoga The Boyz diendorse Ladaku." doa Haknyeon.

"Kita aduk lagi sahabat, biar tercampur." Haknyeon mengaduk semua yang ada diatas wajan hingga matang.

*

"Ini sudah jadi sahabat, saatnya kita makan-!" ujar Haknyeon namun dengan datar. Ia pun memindahkan nasi goreng dari wajan ke piring.

*

"Oke gaes, gw udah ga jadi Kekeyi lagi. Sumpah kenyang bat dah gw makan ini." Haknyeon memperlihatkan piring yang sudah ludes tak menyisakan apa pun kecuali sendok.

"Perut tuh cewe bener-bener.."

**

tutorial | the boyz ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang