Es Krim Goreng - Hwall

249 59 11
                                    

"Jadi, tadi gw pengen coba bikin makanan untuk Kevin biar keracunan. Dan sekarang gw mau masak." Hwall melakukan opening sambil memperlihatkan Kevin yang tengah joget mama muda.

"Gw mau bikin eskrim goreng. Jadi lu perlu roti sama eskrim doang. Ga usah lebay." ujar Hwall sambil memperlihatkan kotak es krim dan beberapa lembar roti.

"Pertama kita gepengin dulu rotinya sampe pipih. Jangan kaya badan Q mulu, kesian body swimming." Hwall memperlihatkan roti yang ia buat dengan pipih.

"Terus taroh es krim walls di atasnya." Hwall meletakkan bulatan eskrim diatas roti tersebut. "Tutup eskrimny pake roti lain yang udah diperlakukan sama. Cetak bulatan pake mulut gelas." kemudian Hwall memperlihatkan bagaimana mencetak bulatan pada eskrim.

"Anjay jadi. Belom." Hwall memutar-mutar eskrim yang sudah menjadi bulat karena roti. "Kita bungkus pake aluminium foil. Yang miskin ga usah pake koran bungkusnya. Lu kata gorengan?"

"Eh tapi ini emang digoreng sih," timpal Hwall.

"Masukin ke freezer sampe beberapa menit. Ga usah berhari-hari kaya chat yang ga dibales." Hwall memperlihatkan beberapa bulatan roti dimasukkan ke kulkas.

*

"Oke ini udah lumayan dingin. Kita goreng." ujar Hwall sambil memperlihatkan satu kotak eskrim bulatan yang ia buat.

"Lu butuh tepung buat ngegulingi ini pokemon es batu." tambah Hwall sambil membaluri tepung keatas bulatan es krim yang belum digoreng.

"Hoho, tidak secepat itu Marpuah. Lu masukin dulu ke dalem wadah telor obok obok-yang udah dikocok maksudnya." Hwall memasukkan roti itu kedalam telur.

"Baluri tepung roti dulu baru lu masukin ke freezer. Jan buru-buru amat lah, semua itu ada prosesnya, Darling. Anjay." ujar Hwall sambil menaburi tepung roti hingga semua permukaannya tertutup. Terakhir, ia memasukkan ke freezer.

*

"Jadi tadi gw tinggal 30 menitan dan sekarang kita goreng eskrimnya." ujar Hwall sambil memperlihatkan para bulatan eskrim.

"Panasin minyak. Terus kalo udah panas kita langsung goreng."

"Hareudang hareudang hareudang, panas panas panas.." Hwall mendekat sedikit ke arah minyak untuk mengecek. Begitu ia rasa cukup panas, langsung ia masukkan bola bola eskrim.

"Btw apinya api kecil aja. Kalo gede nanti lu pada nyanyi."

*

"Anjay dah jadi." ujar Hwall datar sambil memperlihatkan eskrim goreng yang sudah jadi.

"Woah, daebak! Mantul!" ucap Hwall sambil memakan eskrim gorengnya. "Serius enak, panas dingin kek mantan."

Hwall mengarahkan kamera ke beberapa es krim goreng disebelahnya. "Gw sisihin buat Kevin-yang udah dikasih sianida. Anjay."

"Canda doang anying ga usah baperan."

**

tutorial | the boyz ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang