"Kemaren Younghoon bikin ayam terus ga mau ngasih gw. Sekarang gw mau bikin roti dan ga bakal ngasih ke siapa-siapa!" Hyunjae memulai video dengan suara datar. Ia akan membuat sebuah tutorial.
"Ini nama masakannya Roti Goreng Sosis. Cuma gw balik jadi Sosis Digoreng Roti. Gapapa. Sama makna juga—anjay."
"Siapin roti—bukan Younghoon." didepan Hyunjae sudah terpampang selembar roti tawar yang sudah dikuliti pinggirannya.
"Giles sampe gepeng—kaya badan Q. Gilesnya pake rolling atau alat pemukul. Tapi berhubung gw miskin gw pake gelas aja." ujar Hyunjae sambil menggilas roti dengan gelas yang telah disiapkan.
"Tambahin sosis sama keju. Jangan pelit!" ucap Hyunjae sambil meletakkan potongan sosis dan taburan keju parut ke atas roti tipis tadi. "Tata letak rumah tangganya—biar adem. Anjay."
"Anjay jadi—belum."
"Ambil telur. Kocok sampe mabok." tutur Hyunjae sambil mengaduk sebuah telur diatas mangkok.
"Sebelumnya, selimutin sosis keju nya—biarin ena ena didalem." ujar Hyunjae datar sambil menggulung roti yang sudah berisi itu. "Ujung rotinya dipites dikit biar nempel terus isinya ga ambyar—kaya lu."
"Ga usah lebay, dipijit aja dikit ga usah pake necis." tambah Hyunjae datar. "Pijatnya jangan kelamaan—ntar keenakan."
"Lanjut. Mandiin rotinya di kubangan." ujar Hyunjae sambil mencelupkan roti isi tadi ke dalam mangkok telur kocok. "Terus guling-gulingin di atas tepung panir—kaya tentara."
*
"Layer dua." ujar Hyunjae datar sambil menunjukkan dua jarinya didepan kamera.
"Siapin minyak—minyak sayur bukan minyak wangi menyan punya Kevin. Panasin!" tutur Hyunjae sambil menghidupkan kompor.
"Cemplungin." ujar Hyunjae dengan datar sambil mencelupkan roti sosis kedalam minyak goreng yang sudah panas.
"Anjay. Panas." ucap Hyunjae datar ketika tangannya nyaris mengenai pinggiran wajan.
"Goreng ampe keemasan—kaya suara gw."
*
"Hm jadi. Cicip dikit." ujar Hyunjae sambil mencuil rotinya tadi kemudian memakannya. "Anjay. Enak."
"Paling enak disantep sendirian. Pake saos yang pedes—kaya netizen."
"Makan bang."
**
KAMU SEDANG MEMBACA
tutorial | the boyz ✔️
Fanfiction❝Pengen bikin konten tutorial kaya di toktik tapi malah fail❞ -tbz cover ©HYUN-JEANS