Ayam Fillet Creepy - Younghoon

494 110 21
                                    

"Gw mau coba bikin olahan ayam biar ga keliatan miskin." ucap Younghoon datar sebagai pembukaan.

"Pertama siapin dada ayam yang udah di fillet." didepan kamera sudah tertampang beberapa potong dada ayam.

"Kasih jeruk nipis—biar ga amis kaya Sangyeon. Kasih garam. Kasih Ladaku yang merica bubuk." ujar Younghoon sambil menampakkan bahan-bahan yang diucapkan. "Bukan endorse. Tapi sering-sering aja pake siapa tau The Boyz di endorse."

"Terus elus dada ayamnya—bukan dada Hwall." ucap Younghoon sambil membaluri semua bahan diatas dada ayam. "Elus sampe jinak—maksudnya sampe rata."

"Kacangin selama 15 menit." tambah Younghoon."Hm. Kasihan." dan lagi Younghoon mengucapkan itu dengan datar. Persis seperti yang tengah viral di toktik.

*

"Layer dua. Anjay." ujar Younghoon datar.

"Kocok telur sampe modar." Younghoon memperlihatkan telur yang tengah diaduknya. "Udah gitu, masukkan dada fillet yang tadi udah didiemin sampe ngambek."

"Terus hujani pake hujatan—maksudnya pake tepung panir." Younghoon pun menyirami—membaluri ayam yang sebelumnya sudah dibaluri telur.

"Giniin terus sampe Juyeon insaf." instruksi Younghoon sambil membaluri semua dada fillet dengan telur dan tepung panir.

*

"Layer tiga." sekarang Younghoon sudah berada didepan kompor.

"Panasin minyak—pake api, bukan nyinyiran. Minyaknya minyak goreng ato minyak sayur. Kalo mau juga minyak kayu putih." tutur Younghoon datar. "Canda."

"Kalo udah panas, tenangin. Dia emosi." ujar Younghoon bercanda namun nadanya masih datar. "Canda."

"Lanjut. Cemplungin ayamnya. Goreng sampe bego." Younghoon pun memperlihatkan bagaimana menggoreng ayamnya hingga kuning kecoklatan.

*

"Nah jadi. Tambahin bon cabe—atau kalau mau pake cabenya beneran." ujar Younghoon sambil menaburi cabai bubuk ke atas fillet ayam yang sudah digoreng. "Ga punya cabe? Diri lo udah cabe, kok."

"Btw, namanya Ayam Fillet Creepy ala Bbang. Sengaja namanya Creepy bukan Crispy—udah bosen soalnya."

**

tutorial | the boyz ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang