Potato Wedges - New

302 68 15
                                    

"Ga tau kenapa dapet hidayah pengen bikin masakan." ujar New dengan datar sedatar-datarnya.

"Aneh juga gitu, harusnya gw bikin tutorial make up ama homed skinker kenapa banting setir bikin tutorial masak?" curhat New disela tengah menyiapkan bahan. "Dahlah ya, penting hepi."

"Bahan utamanya kentang, kalo ga punya pake aja hp lo yang kentang itu." ujar New sambil memperlihatkan beberapa buah kentang.

"Potong kentang tipis tipis. Kaya badan Q. Potongnya kaya kentang chitato ya." ujar New sambil memotong kentang yang telah dicuci.

"Campurin telur sama susu. Karena diluar corona, dan gw juga kehabisan susu, jadi gw pake yang ada dirumah. Gw pake susu diet." New pun memasukkan susu dan telur di dalam mangkok.

*

"Layer dua."

"Tepung terigu," didepan New sudah tergeletak semangkok tepung. "Garam." New memasukkan beberapa sendok garam sesuai takaran. "Merica bubuk. Halo om Rudy." New memasukkan beberapa merica bubuk dari bungkus yang terdapat foto seorang chef.

"Masukkan bubuk kaldu. Masih pake om Rudy." kemudian New memasukkan bubuk kaldu yang masih terdapat foto seorang chef.

"Kita ga diendorse. Tapi dipake aja terus siapa tau The Boyz diendorse Ladaku."

"Aduk tepungnya sampe bisa dijadiin skincare. Canda." New pun mengaduk bagian tepung hingga tercampur rata.

*

"Layer tiga."

"Baluri kentang yang udah kaya badan Q ini ke susu telur. Terus lanjut bedakkan sama tepung." pertama, New mencelupkan ke adonan susu kemudian ia celupkan ke adonan tepung kering.

"Giniin terus sampe Younghoon pendek."

"Lanjut. Panasin minyak. Ini minyaknya udah panas ya," ujar New sambil menampakkan minyak yang telah panas diatas wajan.

New pun memasukkan satu potong kentang, namun yang terjadi justru kentangnya belum tergoreng alias minyaknya belum panas.

"Tuh kan sotoy. Belum panas juga."

*

"Ini minyaknya udah panas beneran. Barusan gw celupin tangan Eric kedalem." ujar New. Ia pun memasukkan kentang kedalam minyak panas kemudian ia goreng hingga matang.

*

"Kalo udah tinggal plating. Yang biasa aja, ga usah secantik muka gw." ujar New sambil menaburi parsley kering. Ia kemudian meletakkan saos diujung piring.

"Jadi. Hm yummy kaya lagu Zayn Malik." evaluasi New sambil memakan hasil masakannya. Kemudian mematikan kameranya.

**

tutorial | the boyz ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang