1. Perdebatan

239 148 112
                                    

Maaf sayang, keadaan dan ketenangan pikiran kamu sangat jauh lebih penting dari semua keadaan ku.

Di mansion mewah ini, sekarang terjadi sebuah perdebatan yang tak tahu apa penyebabnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di mansion mewah ini, sekarang terjadi sebuah perdebatan yang tak tahu apa penyebabnya. Bingung akan situasi yang dijalani seorang gadis bernama Radhifa.

"Apa pa?! Dhifa bakalan pindah sekolah? Tapi kenapa?" tanya Radhifa bingung.

"Dhifa sayang, kamu ga boleh ngomong gitu sama papa nak." nasehat Fifi mamanya Radhifa.

"Sebelumnya papa minta maaf nak sama kamu, papa ga bisa biarin kamu untuk tetap bersekolah di sekolah negeri biasa. Papa ga mau lihat kamu terjerumus terlalu dalam kedalam pergaulan yang tidak ada ujungnya nak." jelas Ronald papanya Radhifa.

"Tapi, kenapa semuanya mendadak gini pa? Dhifa jadi bingung, seolah-olah ada yang disembunyiin dari Dhifa." tebakan Radhifa tepat sekali namun sayangnya Ronald dan Fifi tidak bisa memberitahu pada anaknya itu.

"Dhifa, kamu dipindahkan oleh papa juga karena masa depan kamu sayang." jelas Fifi.

"Tapi, semuanya bakalan susah ma. Di sekolah lama Dhifa ada Zarifah sama Mauren. Kalo di sekolah baru nanti, Dhifa masa harus cari temen baru lagi. Dhifa ga mau!" rengek Dhifa.

"Di hari pertama kamu sekolah nanti, mama dan papa ga bisa nganter kamu. Kamu akan diantar oleh Mauren, dan kamu cukup pakai pakaian rumah dulu saja." simpul Ronald.

"Loh papa ga bisa gitu dong, Dhifa kan belum bilang mau!" berontak Dhifa.

"Udah lah kak, telinga Queen sumpek nih denger celotehan kakak." keluh Queen adiknya Radhifa.

"Udah lah terserah kalian aja!" ketus Radhifa dan berlalu ke kamarnya.

"Jujur ma, papa ga sanggup buat maksain kehendak papa sendiri. Cuman, ini semua demi Dhifa dan kalian juga nanti." gumam Ronald pada Fifi sang istri.

Brak

"Kenapa sih semuanya harus semendadak ini!" dumel Radhifa di dalam kamarnya.

"Masa gue harus pindah tapi ga ada masalah apa-apa. Gue kan udah kelas 12 masa harus ganti sekolah." keluh Radhifa dan merebahkan tubuhnya dikasur queen size miliknya.

"Gua skype si Mauren nih." ujar Radhifa dan membuka MacBook Air miliknya.

Clet

"Heh guvluk! Lo kenapa ga kasih tau gue hah kalo mama sama papa mau mindahin gue?!" emosi Radhifa pada Mauren. Orang yang diajak skype pun mendadak melongo dengan bibir sedikit menganga.

"Aduh Jamilah! Lo kalo ngomong baek-baek. Pake adab berbicara lewat alat komunikasi jangan maen guvluk guvluk ae!" nasehat Mauren.

"Ya abisnya elu sih bikin gua kesel tau ga!" omel Radhifa.

"Gue tau, pasti lo bantah keputusan tante sama om kan?" tebak Mauren dan diangguki Radhifa.

"Gini ya Fa, lo jangan gini mulu. Tante Fifi sama om Ronald itu ngambil keputusan pasti ada alasannya. Dan bisa aja tante sama om itu belum bisa buat ngasih tau ke lu. Jadi, harusnya lo sebagai anak harus positif thingking dulu aja. Ini engga, maen ngegas bae." jelas Mauren.

"Gue curiga deh Mau sama lu." sinis Radhifa.

"Ck, curiga kenapa toyoll?!" ucap Mauren tertawa.

"Gue curiga jangan-jangan lo tau alasannya!" tebak Radhifa.

"Maaf, sayangnya tebakan lo jauh melesat. Gue sama sekali ga tau apa alasannya, dan jujur waktu awal gue tau aja gue shock banget gila! Tiba-tiba aja tante sama om dateng ke rumah terus ngasih tau begituan. Amsyong bby!! Gua kaget ga ketulungan. Cuman ya gue ngerti aja pasti ada alasannya." jelas Mauren.

"Gue belum siap Mau!" keluh Radhifa seperti bocah pada Mauren.

"Lo siap ga siap harus siap. Karena kita ga pernah tau apa yang bakalan terjadi di kedepan hari. Karena makin lama waktu itu makin maju bukan mundur. Dan, lo anak sulung. Anak yang paling gede plus tertua. Lo ga mungkin harus terus-terusan bergantung sama tante Fifi dan om Ronald. Umur ga ada yang tau Fa, kalo lo terus-terusan kek manja ke mereka. Kasihan Queen, dia masih SD belum tau apa-apa." jelas Mauren.

"Sama ae lu curut!" ketus Radhifa.

"Satu hal yang ga gue suka dari lo sebagai sepupu gua tu ya ini. Lo tuh keras kepala. Andai kalau semua orang itu tau gimana keadaannya mereka kedepan mungkin dia bakalan ngambil keputusan itu. Cuman apa? Kita ga bisa tau gimana keadaan kita kedepan. Jadi, kadang kesimpulan yang lo ambil bisa buruk bisa baik. Kalo iya lo dapet hasil yang baik, kalo buruknya gimana?" jelas Mauren panjang lebar.

"Namanya lo doain gue dapet hasil buruk bego!" kesal Radhifa.

"Gue sama sekali ga doain lo. Elo kan sepupu gue ngapain gue doain lo yang ga baik coba kuker banget. Gue cuman ngasih tau lo aja." ujar Mauren.

"Kalo gue pindah, otomatis gue harus cari temen lagi dong." keluh Radhifa.

"Ya iyalah, heh lo itu bakalan sekolah di sekolah internasional. Itu semua udah level lo woi. Ngapain lo harus bingung dan minder coba." jelas Mauren lagi.

"Terus si Zarifah tau nih masalah ini?" tanya Radhifa.

"Si curut atu mana tau sebelum gua yang kasih tau. Oh iya, ini tuh bukan masalah ya. Cuman lo aja yang bikin ribet. Dah ah, gua mau nonton FTV." ujar Mauren dan mematikan panggilan sepihak.

Tet

"Tai gua punya sepupu!" keluh Radhifa.

⬜⬜⬜

Tbc!!!

Makasih sudah baca RAYALA karena hari ini Author mau double publish jadi, komentarnya ga ush banyak yak wkwk.

Jangan lupa VOMMENT dan follow ig Author @chaca0513

Salam hangat,
Chaca❤

RAYALATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang