19.

2.2K 94 22
                                    

"Lho, bunda sama papa mau kemana?" Tanya gua pas liat bonyok udah rapih banget. Gua nurunin tangga dan nyamperin mereka berdua.

"Mau ngeliat yang dekor gedung. Sekalian bantu bantu nyiapin yang lain." Kata bunda.

Gua natep bunda bingung, "Lho, terus Abel ga ikut gitu?" Ini basa basi aja cuy. Sbnrnya males bgt kalo seandainya disuruh ikut, Males. Pasti ada Sehun.

"Masa pengantin ikut ikutan bantu sih. Ngga dong, kamu di rumah aja. Nanti bunda suruh Sehun ke—" Kata bunda sambil nepuk nepuk bahu gua lembut. Ngedenger omongan bunda yang terakhir, dengan cepet dan gugup gua motong omongan bunda.

"E—eh. Gausah bun. Nanti Sehun emang mau kesini katanya." Sumpah, gua berharap bunda ga curiga. Gua bnr bnr ga mau liat Sehun hari ini. Males, inget gimana dia ngebiarin gua pergi dan milih diem disitu sm Irene.

Bunda sama papa natep gua bingung, "Oh, yaudah kalo gitu." Kata papa sambil senyum.

"Yaudah, Bunda sama papa pergi dulu. Kalo mau makan masak aja atau minta masakin sama bibi. Kalo ga order aja." Gua ngangguk cepet terus dadah ke arah mereka.

Pas ngeliat mereka yang udah pergi, gua ngehela nafas lega dan jalan ke dapur buat ngambil cimory di dlm kulkas.

"eh tapi—" Gua tau ni pasti dia mau tanya soal gua yg fitting baju sm Sehun. Dan alhamdulillah nya busnya dtg.

gua buru buru berdiri dan pamit sm Baekhyun.

"Baek, dluan ya! bus nya udh dtg." Kata gua sambil dadah ke Baekhyun.

Tiba tiba gua keinget kejadian kemarin waktu ketemu baekhyun di halte. Karena ngerasa aneh, gua langsung dudukin diri di bangku dan mulai mikirin kata kata gua ke baekhyun.

Kenapa gua bisa mikir kalo Baekhyun mau tanya soal fitting baju sama Sehun? Kan yang tau gua mau nikah cuma Nasyna, Sella, Kai sm Chanyeol. Ga ada lagi.

"Kok gua jd ngerasa bersalah gini ya? Gimana kalo nyatanya kemarin Baekhyun mau tanyain hal lain?" Tanya gua dlm hati. Gua bnr bnr ga ngerti kenapa gua bisa mikir sampe jauh kaya gitu.

"Dih. Yaudah lah, lagian emang kmrin busnya udh dateng." Gua berhenti mikirin itu dan ngebuka tutup botol cimory gua dan lgsg gua minum.

Gua bangkit dari kursi, ya niatnya mau balik ke kamar. Mau nntn film biru. Ya itu sbg referensi aja sih, sebelum melakukan.

Gua jg ga berniat buka handphone dr kemarin. Yaudah la ya mending gua rebah aj dikamar.

"Bunda!" Panggil Sehun dari kejauhan saat melihat mertu—ekhem—calon mertuanya yang berjalan masuk kedalam.

"Lho, bunda sendiri? Papa mana?" Tanyanya saat melihat calon mertuanya yang berjalan sendiri.

"Ngga kok, Bunda sama Papa. Cuma dia lgsg nyamperin papa kamu di luar." Sehun mengangguk mengerti. Ia langsung diam dan mulai menuntun Bunda—bunda Abel—menuju Ibunya yang tengah membantu memilih warna bunga dan lain nya.

Namun ketika menyadari sang pujaan hatinya tidak ada, Ia menghentikan jalan nya yang sontak membuat Yeona—bunda Abel—ikut berhenti dan menatapnya bingung.

"Kenapa, Sehun?"

"Kok bunda ga sama Abel?" Tanya Sehun dengan tatapan bingungnya. Bukan nya menjawab, Yeona malah balik menatapnya dengan bingung.

"Lho, bukan nya kamu emang mau dirumah ya sama Abel?"

"Lah? Abel bilang dia mau ikut kesini. Makanya Sehun ikut kesini." Balas Sehun dengan ekspresi yang tidak kalah bingung.

Teacher YadongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang