2| Aileen Meshach

376 59 104
                                    

[INTERACTION]
Sebelum baca, aku mau tau dong. Kalian dari kota mana aja?

HAPPY READING💙

-

Cewek dengan ransel berwarna biru navy yang tersampir di pundak sebelah kirinya, kini berjalan tergesa-gesa di koridor. Pasalnya ini sudah lima menit sejak bel jam pelajaran pertama dimulai. Sebagai orang baru di sekolah ini, ia tidak ingin mendapat penilaian buruk. Sudah anak baru, terlambat lagi.

Saat ia berjalan dengan tergesa, tak sengaja seseorang menabrak bahunya, yang menyebabkan ia terjatuh.

"Duh, siapa sih yang nabrak-nabrak! Nggak liat apa badan segede gini!" gerutu cewek itu.

"Eh, sorry ya sorry," ucap seseorang yang menabraknya tadi.

Ternyata ini bukan cerita di novel-novel terkenal yang tokoh utamanya bertabrakan, lalu dekat, dan berakhir saling jatuh cinta.

Nyatanya, cewek itu bertabrakan dengan seorang cewek juga. Dengan bantuan cewek yang menabraknya tadi, akhirnya ia berdiri.

"Sorry, ya. Tadi gue buru-buru banget sampe gak liat lo," ucap cewek yang menabrak tadi penuh sesal.

"Gak papa," hanya itu yang ia ucapkan.

"Oiya, kenalin nama gue Aurellia Deolinda. Lo bisa manggil gue, Aurel," ucapnya seraya mengulurkan tangannya kepada cewek yang ia tabrak.

"Aileen," balas cewek itu membalas uluran tangan Aurel, seraya tersenyum.

"Lo anak baru, ya?"

"Iya."

"Pantes aja, muka lo asing soalnya," ucapnya terkekeh.

"Lo mau ke ruang kepala sekolah? Mau gue anterin, gak?" Lanjut Aurel bertanya.

"Boleh, kalo gak ngerepotin," balas Aileen sopan, bagaimanapun ia murid baru disini.

"Yaudah, yuk."

Saat akan berjalan ke ruang kepala sekolah untuk menanyakan kelas baru Aileen, sebuah suara lebih dulu menginterupsi dua cewek itu.

"AUREL?!"

"Mampus," gumam Aurel pelan.

Lalu cewek itu tersenyum ke arah guru yang tadi memanggil namanya dengan suara lantang, "Eh Bu Nesya."

"Kamu ini selalu aja telat! Mau jadi apa kamu nanti di masa depan?!" Maki Bu Nesya, Guru yang di takuti seantero SMA Sirena.

"Saya kesiangan, Bu."

"Alasan aja kamu!" Ucap Bu Nesya, lalu melihat ke arah Aileen, "Kamu anak baru itu, ya?"

Aileen menanggukkan kepalanya, "Iya, Bu."

"Mulai sekarang kamu anak wali saya, kamu ada di kelas XII IPA 2." Jelas Bu Nesya selaku Guru dan juga Wali Kelas.

"Aileen sekelas sama saya dong, Bu?" Tanya Aurel keheranan.

"Mending kamu cepat ke kelas, Aurel. Sebelum saya menghukum kamu membersihkan lapangan sekolah."

"Yah Bu, jangan dong. Iya, iya saya ke kelas," balas Aurel dengan nada memelas, "Len, gue ke kelas duluan, ya."

Kemudian cewek itu melangkahkan kakinya ke kelas yang di maksud Bu Nesya, dimana itu juga kelas Aileen, murid baru SMA Sirena.

XII IPA 2. Kelas yang tidak nakal, tidak juga pintar. Tapi muridnya ada saja yang membuat kelakuan jahat.

"Selamat pagi, anak-anak." Sapa Bu Nesya berjalan masuk ke dalam kelas dengan murid baru yang tidak pernah terlihat sebelumnya.

ASTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang