Abrisam Lesmana

21 11 7
                                    

“Terus? Lo mau nerima dia?” tanya Syasya, teman sebangku Adel saat Adel menceritakan tentang Abrisam. “Lu bukannya pernah sakit hati, ya? Sama cowok terkenal. Masalah ya gini, bro. Simpanan-simpanan si Abri bakal ngincer lo. Mereka sensitif sama pacar baru Abri.”

Adel mengernyit tidak menyadari. Apa, maksud perkataan Syasya bahwa Abrisam, mempunyai banyak cewek?

“.....”

“Gini, Del. Gue gak mau aja lo terjebak sama Si Abri, gue harap, lo gak jatuh dalam skema Abri. Gue tahu, emang, Abri ganteng.”

“Sya, lo--” Adel menghela napas “Semudah itu ya dia, main-main sama cewek.”

Syasya menggeleng tak berdaya.

“Del, asal lo tahu. Abrisam gak semena-mena kirim surat gitu. Lo jangan terlalu nyimpulin sesuatu yang bahkan lo belum tahu kebenarannya.”

Syasya dan Adel tersentak saat orang yang duduk di belakangnya berbicara.

“Lo, nguping?” Syasya menggeleng tak percaya “Gak sopan banget.”

Cowok yang duduk di belakang itu melirik Syasya sebentar lalu mengalihkan pandangan pada Adel.

Adel mengernyitkan dahinya heran, lelaki itu mengangguk meyakinkan lalu berdiri melewati bangku mereka.

“Lu, ngerasa gak, sih?” tanya Syasya tiba-tiba “Gue, gue ngerasa cowok itu ... mata-mata si Abrisam itu.”

“Gak perlu, buat dipikirin.” Adel tersenyum tipis. “Bagus, dong. Kalo dia mata-mata.”

Sorry, bukan mau ngatur idup lo. Gue gak tega aja liat lo, terakhir kali disakitin sama si brengsek itu.”

“Itu ...,” Adel terkejut lalu menggeleng lemah “Sumpah. Kok lu masih inget, please lah itu udah lama banget. Lagian gue udah lupain dia.”

Syasya mendehem pelan lalu terkekeh “Udah lupa, tapi kok gelangnya masih dipake. Doinya bahkan dah lupa pernah ngasih gelang butut itu.” Tawa Syasya pecah membuat Adel cemberut.

Syasya punya kebiasaan buruk untuk merubah mood Adela.

“Del, liat, Abrisam masuk,” Adel melirik ke arah pintu. Abrisam juga melihatnya---melihat Adel. Abri tersenyum sambil melambaikan tangan. Adela menatapnya datar dan mengalihkan pandangannya ke arah Syasya.

“Maksudnya, dia liat gue sambil lambai tangan, apaan?”

“Mana gue tahu.”

Adel hanya diam mencorat-coret bukunya, sedangkan Syasya hanya memakai earphone untuk menghilangkan kebosanannya. Kelas mereka sedang kosong dan semuanya terlihat lesu.

“Cik,” Adel melirik sebentar saat ada seorang cowok duduk di sebelah Cika. Di depannya “ngapain lo?”

“Gue lagi--” belum sempat Cika menyelesaikan perkataannya orang itu sudah berbalik menghadap Adel. Membuatnya kesal. Adel yang memang terkesan susah dekat dengan orang baru hanya bisa melihat kaku. Adel mengacuhkan cowok yang melihatnya lalu kembali fokus ke arah bukunya.

“Hai, gue Ciko.” Syasya yang sudah melepaskan earphone-nya saat cowok itu berbalik mengernyit.

“Tunggu, lo, nama lo Ciko?” Syasya seperti meneliti Ciko dengan seksama. Cowok itu mengernyit begitupun dengan Adel yang tidak tahu apa maksud sahabatnya, setaunya dia tidak mengenal Ciko. “Kembar, ya?”

Ciko terkekeh lalu mengangguk, “Pas gue di absen kemana aja? Gak nyadar lo?”

“Cika ini kembaran lo, coba berbalik.” Syasya menoel-noel Cika. Membuat sang empunya mendengus.

ABRISAM AURORATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang