Kejadian Masa Lalu

544 165 20
                                    

Happy Reading ❤️

     “Ra, inget ga lo dulu pernah ngasih gue sesuatu yang bagi gue barang itu bener-bener spesial?” tanya Bian

      “Hah, lo masih nyimpen barang itu? Gue ngasih itu 6 taun yang lalu loh, gue kira udah ilang” jawab Ara.

      “Ra lo itu udah gue anggap adik sendiri, dan barang yang lo kasih waktu itu adalah barang yang pertama kali lo kasih ke gue Ra, bagi gue barang itu benar-benar spesial, sampe sekarang barang itu masih ada buat nemenin gue tidur” ucap Bian yang membuat Ara terdiam.

      “Ra, lo gaada niatan punya pacar gitu?” tanya Bian lalu memasukkan sesendok nasi goreng kedalam mulutnya.

     “Kenapa? Kok tumben tiba-tiba nanya kaya gituan?” tanya Ara heran.

     “Yagapapa nanya aja Ra” jawab Bian.

     “Lo tau kan kalo gue anak dari keluarga problematik, gue gamau kejadian dulu keulang lagi sama gue” lirih Ara.

Flashback On

     “Ra, lo kemana aja sih? Gue udah nungguin lo dua jam loh” tanya seorang pria yang merupakan pacar Ara.

     “Maaf bikin lo nunggu lama, tadi dirumah bokap nyokap gue-“ jawab Ara.

     “Sabar aja bisa kan?!” potong pria tersebut.

     “Kayanya kita makin sini makin gacocok deh Ra, ini alasan gue ga ngenalin lo ke keluarga gue, maaf Ra gue bilang kaya gini, keluarga kita beda. Keluarga lo problematik gue gatau siap atau engga kedepannya, jujur ya Ra gue kesel setiap denger keluhan lo tentang keluarga lo, dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit ngeluh, kayanya lebih baik lo sekarang benerin dulu keluarga lo baru bisa deket serius sama orang lain” lanjut pria tersebut.

     “Maaf” hanya kata itu yang keluar dari mulut Ara, tak jauh dari tempat tersebut Bian yang baru saja membeli minum tidak sengaja mendengar percakapan antara Ara dan pacarnya. Bian yang mendengar semua itu tidak dapat mengontrol emosinya dan langsung menghampiri Ara dan pacarnya.

     “LO APA APAAN SIH” bentak Bian sambil mendorong pria tersebut.

     “Ra lo gaseharusnya minta maaf kaya gitu” ucap Bian pada Ara.

     “Bian, emang gue gasepantes itu ya buat disayang?” tanya Ara tersenyum pedih sambil menahan air matanya.

     “Ra lo gausah dengerin ucapan dia” jawab Bian sambil menunjuk pria tersebut.

     “Lagian lo sadar diri dong Ra, kalo mau deketin orang, liat keluarganya dulu lah, keluarga berantakan pasti anaknya juga gabener” ucap pria tersebut yang membuat Bian semakin emosi dan hendak memukul pria tersebut namun ditahan Ara.

     “Bian jangan, gue gapapa kok” ucap Ara sambil menahan tangan Bian dengan senyuman palsunya.

     “ASAL LO TAU, ANAK YANG BROKEHOME JUSTRU AKAN LEBIH MENGHARGAI SUATU HUBUNGAN SUPAYA GAK TERJADI HAL YANG SAMA UNTUK KEDUA KALINYA” bentak Bian pada pria tersebut.

Flashback Off

     “Ra gasemua cowo kaya gitu, lagian lo lahir dikeluarga brokenhome bukan keinginan lo Ra” ujar Bian.

     “Dan kejadian itu cowo lo nya aja yang bego, harusnya dia mikir ketika dia udah mutusin lo buat jadi pacarnya, seharusnya dia komitmen buat nerima keadaannya, ini bukan salah lo, jangan sampe lo jadi trauma buat deket sama cowo karena kejadian itu” lanjut Bian

     “Iya gue tau ko Bian, dan untuk sekarang gue percaya bahkan sekarang makin percaya kalo cowo yang sekarang bikin gue nyaman gaakan bikin kejadian itu terulang dua kali” jelas Ara.

     “Siapa?” tanya Bian

     “Sorry, gue belum bisa cerita sama lo tentang ini” jawab Ara.

     “Its oke Ra, nanti kalo lo udah siap dan mau cerita jangan lupa cerita ke gue ya” ucap Bian dibalas anggukan oleh Ara.

    “Lo sendiri gimana?” tanya Ara.

     “Hah?” jawab Bian terkejut.

     “Iya, lo sendiri sekarang lagi suka sama siapa?” sahut Ara.

     “Ada lah, nanti kapan-kapan gue ceritain” jawab Bian.

     “Janji ya, awas aja lo kalo gacerita sama gue” ancam Ara.

     “Iya Ra iya, udah cepetan habisin ramennya” jawab Bian sambil mengacak-acak lembut rambut Ara sambil tersenyum.

     “Btw..” ucap Ara ragu.

     “Kenapa Ra?” tanya Bian heran.

     “Salah gak sih kalo gue pingin ngerasain kebersamaaan sama keluarga kaya yang lain? Gue bingung kenapa anak brokenhome selalu dipandang sebelah mata sama orang lain? Padahalkan jadi anak brokenhome bukan kemauan diri sendiri” tanya Ara.

     “Gak salah Ra, kalau gue bilang sih yang lo alami sekarang adalah takdir terindah dari tuhan, dimana anak-anak lain gak ngerasain apa yang lo rasain, Dan lo sekarang jauh lebih dewasa dari anak-anak seusia lo umumnya, ayo buktiin sama orang-orang yang mandang anak brokenhome sebelah mata, kalo anak brokenhome gaseburuk apa yang dipikirin” jawab Bian sambil merangkul Ara

     “Thank you Bian, gue bakal buktiin kalo anak brokenhome gak seburuk itu, dan gue bakal buktiin juga kalo anak brokenhome akan belajar dari masa lalunya dan akan mulai merangkai masa depan yang indah” ucap Ara dengan senyum lebarmya

     “Nah gini dong, ini baru Aranya Bian, lo tenang aja, gue pasti akan selalu ada buat lo” ujar Bian.

     “Aaaa sekali lagi makasih ya lo selalu ada buat gue” ucap Ara sambil memeluk Bian

      “Kaya sama siapa aja lo pake makasih segala” jawab Bian sambil mencubit pipi Ara gemas.

Maira's Life [Proses Penerbitan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang