You're Not Alone

453 122 19
                                    

Happy Reading ❤️

     Pagi hari yang cerah, burung-burung berkicau dan berterbangan ke segala arah, ditambah dengan suara alarm membuat gadis yang masih berada dibawah selimut itu menggeliat pelan. Setelah merenggangkan otot tubuhnya, gadis itu langsung beranjak dari kasur menuju kamar mandi untuk melakukan segala ritual di setiap pagi.

     Setelah selesai mandi dan berpakaian rapih, gadis itu langsung turun ke bawah menuju dapur membawa sepotong roti lalu mengoleskannya dengan selai kacang kesukaannya serta menuangkan susu kedalam gelas. Setelah sarapan ia pun bergegas untuk berangkat sekolah, ia terkejut ketika melihat seorang pria menggunakan motor sport merah ada didepan gerbang rumahnya.

     “Bian” panggil Ara, Bian pun yang mendengar langsung melihat ke arah gadis tersebut.

     “Bian, gue ganyuruh lo buat jemput gue deh perasaan?” lanjut Ara, heran.

     “Ya emang enggak, gue aja yang pingin jemput lo. Cepet naik” ucap Bian, Ara pun segera memakai helmnya lalu menaik keatas motor.

    Pagi ini jalanan macet, memang tidak aneh karena hari ini adalah hari Senin. Suara kelakson kendaraan terdengar menggema, mereka saling mendahului agar cepat sampai tujuan.

     “Yakan gue bilang apa, gausah jemput gue, jadi lo kena macet kan. Lagian rumah gue deket juga” cibir Ara.

     “Gapapa Ra, ga masalah bagi gue, kalau pun dihukum kan berdua sama lo” jawab Bian, Ara pun yang mendengar itu langsung memukul punggung Bian membuat Bian meringis kesakitan.

     “Bian” panggil Ara.

     “Hmm, apaan?” tanya Bian.

     “Kemarin kan gue baca novel gitu, terus ada kata-kata kaya gini nih “Mencari perempuan yang baik tentu bukan di mall, di pasar, di tempat-tempat hiburan. Perempuan baik itu di didik dalam keluarga yang taat, rukun dan harmonis. Bukan kelurga yang brokenhome.” Berarti gue ini bukan perempuan baik-baik ya?” tanya Ara.

     “Menurut gue itu salah Ra, salah banget malahan. Menurut gue gasemua anak dari keluarga brokenhome kaya gitu, malahan biasanya anak dari keluarga brokenhome itu lebih baik Ra karena ya dia jadi lebih perasa dan lebih bisa ngertiin perasaan orang lain. Selain itu anak brokenhome juga biasanya lebih mandiri dan punya tekad yang kuat karena dia gamau masa depannya hancur gitu aja” jawab Bian.

     “Bian gue terharu banget, gue bener-bener baru sadar kalo masih ada orang yang sayang sama gue, thank you ya Bian gue bener-bener beruntung punya sahabat kaya lo” ujar Ara sambil memeluk Bian.

     “Ra lo jangan pernah ngerasa kalo lo itu sendirian, lo sebenernya gak sendiri Ra. Lo sering ngerasa sendiri karena lo nutup mata dan lo gak ngeliat sekitar yang bahkan peduli sama lo. Banyak kok yang sayang sama lo, ada gue, bunda, Moza dan masih banyak lagi. Dan satu lagi Ra bukan lo yang beruntung punya sahabat kaya gue, tapi gue yang beruntung punya sahabat sekuat lo, sepinter lo, secantik lo, dan setegar lo” ucap Bian yang membuat Ara semakin mengeratkan pelukannya.

***

     “ARAAA” sambut Moza ketika melihat Ara yang baru datang, Ara pun menengok mendengar teriakan Moza.

     “Ra gue langsung ke kelas ya Ra, sorry gak nganterin lo sampe kelas soalnya hari ini kelas gue ada literasi” ucap Bian.

     “Iya gapapa kok, thanks ya udah jempu gue” jawab Ara, dibalas anggukan oleh Bian. Bian pun berjalan meninggalkan Ara dan Moza menuju kelasnya.

     “RA LO TAU GA, KATA ANAK SEBELAH HARI INI ADA ULANGAN KIMIA DADAKAN TAU” ujar Moza dengan heboh.

     “DEMI APA? KIMIA KITA PELAJARAN KE BERAPA?” tanya Ara terkejut.

     “PELAJARAN KE 2, TAPI KATANYA GURU INDO BAKAL NGASIH TUGAS BANYAK, JADI KITA GAADA WAKTU BUAT NGAPALIN RA” ucap Moza yang membuat Ara terdiam seketika.

     “Kita berdoa aja semoga soalnya ga susah-susah” jawab Ara, berusaha menenangkan diri.

     “AAMIIN” jawab Moza.

Maira's Life [Proses Penerbitan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang