"Huh, untung aja tadi nggak nunggu hujan reda." Kata Lian. Mereka berhasil pulang walaupun rok Anna kehujanan, basah. Yang lain, selamat.
"Hooh, ini hujan nggak ada tanda-tanda mau berenti." Anna nyaut.
"Eh iya! Itu jaketnya gue cuci dulu ya? Ntar kalo udah wangi gue balikin." Lanjut Anna.
"Tenang aja, gak usah buru-buru."
Anna minum coklat panasnya, kalo Lian rebahan di sofa. Ini di apartemen nya Anna. Lian alesan kalo di apart nya sendirian takut, soalnya hujan. Padahal Anna yang cewek b aja walaupun hujan sama gledek sana-sini.
"Heh, lo belom jawab pertanyaan gue tau."
Lian noleh ke Anna. "Yang mana?"
"Yang adek lo ituuuu, namanya siapa?"
"Oh, emang kenapa sih? Kok perasaan kepo banget dari tadi."
"Ng—maksudnya pengen tau aja. Siapa tau gue kenal? Dia sekolahnya dimana?"
Mata Lian liatin Anna curiga, terus itu ketawa. "Namanya Lino."
DER!
"Astagfirullah!" Lian kaget. Itu suara petir kenceng banget.
Anna matung. Dugaannya bener, dia nggak salah tebak.
Tapi Anna berusaha tetap tenang. Dia ngangguk paham. "Sekolahnya dimana?"
"Ya di sekolah, masa pasar malem?"
"Ish! Serius! Dimana?"
"Di SMA 5 Pradi Ardana. Dia nggak mau sekolah bareng gue, padahal bunda pengen nya bareng biar irit bensin."
Holkay juga hemat, ternyata:')
Anna gak sadar aja dia sendiri gimana_-
"Oh, gitu."
"Nah, sekarang jelasin kenapa lo kepo banget. Naksir ya??" Muka nya Lian cemberut pas bilang gitu. Gak rela kalo misalnya iya Anna naksir adeknya. Miris.
"Enggak, tadi kan gue bilang siapa tau kenal gitu."
"Terus, kenal nggak?"
"Enggak hehe."
Anna baru tau, kalo Lino ini punya kakak. Sedangkan Lian dulu pernah cerita kalo dia punya adek. Tapi cuma bilang punya doang gak dijelasin apa-apanya.
Hah, kalo misalnya Lian tau, Lino itu mantan nya Anna, dia bakal gimana, ya?
I wish that you would love me~
Eojecheoreom das—"Halo?" Anna langsung jawab panggilan nya pas hape nya bunyi lagu heartbeat punya BTS.
"Nggak tau."
"..."
"Ya liat aja nanti. Kalo misalnya nggak ada kegiatan mungkin aku bisa pulang."
Lian udah ngerasa gak enak denger kata 'pulang', tolong dia nggak mau LDR sama Anna T•T padahal pacaran aja belom:(
"Iya,"
"..."
"Papa beneran pulang?"
"..."
"Oke, paipai!"
Panggilan berakhir. Lian nggak tanya itu siapa karena... ya retoris. Tadi Anna bilang 'papa'.
"Papa lo suruh lo pulang?"
"Iya, nanti tapi. Pas libur akhir semester. Sebenernya gak mau kalo harus pulang. Gue gak betah serumah sama dia. Tapi papa selalu kasih apa yang gue mau, masa gue di suruh pulang aja gak mau."
"Dia ... nya, papa lo?" Lian gagal paham.
"Bukan, maksudnya gue gak betah satu rumah sama Erina, anak mama tiri gue."
Lian makin kepo. Karena dulu kalo di tanya soal keluarga Anna paling tertutup.
"Kenapa kok gak betah? Dia jahat sama lo?" Lian nanya.
"Hh, sejak dia datang, papa gue kayak makin sayang sama dia. Papa rada jarang ngobrol lagi sama gue, kalo pulang kerja yang ditanyain malah Erina bukan gue. Gue ngiri. Merasa posisi gue tergantikan sama Erina. Ditambah, mama baru gue. Beliau emang sayang sama gue, kayaknya. Tapi dikit-dikit bandingin sama Erina apa-apa Erina, pokoknya kayak Erina tuh yang terbaik, Erina tuh harus di jadiin panutan. Sedangkan gue tau gimana buruknya dia kalo diluar rumah.
"Dia pinter banget cari muka. Sebel gue. Terus, yang bikin gue makin sebel, pas Erina buat salah dan gue bilangin ke mama ato papa, malah gue yang disalahin. Katanya, gue iri lah sama Erina. Gue tuh salah paham lah sama Erina. Apa-apaan? Gue punya mata dan gue liat semua kelakuan buruknya. Tapi apa? Omongan gue gak ngaruh apa-apa. Papa sama mama tiri gue itu tetep percaya anaknya. Waktu itu cuma Bang Givan yang percaya gue. Sedih banget waktu itu, gue kayak dikucilin sekeluarga. Sampai akhirnya abang suruh gue tinggal sendiri di apartemen karena kalo di rumah gue bakal sendirian, dalam artian enggak ada yang belain. Soalnya abang kuliah di jogja."
Lian nyimak, nggak mau nyela.
"Papa waktu itu suruh gue tetep tinggal. Tapi gue gak mau. Setelah banyak alesan gue bikin, akhirnya papa mau, dia langsung beliin satu unit, di sini. Dan ya, gue ngerasa lebih bebas kalo disini. Seru juga, soalnya ada lo."
KAMPRET KECEPLOSAN! °∆°
Lian denger kok, tanpa Anna sadar si Lian ini senyum. Tapi kali ini gak mau dia godain. Kadar kekepoannya udah tingkat dewa. Pokoknya kudu tuntas.
"Emang Erina nakal nya gimana, sih?"
~•~
Maapin lama:(
Thanks for reading!
Vote comment kalo boleh share!
KAMU SEDANG MEMBACA
Always There
Teen FictionCuma tentang Arlian yang suka gangguin Anna. Dan dengan bantuan waktu, dua-dua nya saling suka. Semua terasa baik-baik aja, sampai satu keraguan datang pada Arlian. Mengusik pemikiran tentang; apa pilihannya benar? Karena rasa yang ada untuk Anna t...