Semua yang ada dicerita ini, ngarang.
Jangan dibawa serius, oke.
Enjoy!Yah kampret, Anna keburu dibawa Abang nya.
Lian gak yakin sih itu abangnya, tapi orang tinggi itu pernah Lian liat pas Anna dijemput pake mobil dulu. Udah lumayan lama, yang waktu itu dia kira pacarnya itu loh.
Jadi, Lian mengurungkan niat buat temuin Anna. Bukan kebetulan karena di dunia ini nggak ada yang namanya kebetulan, menurut watashi.
Cowok ini tadinya gabut aja sih, rumah abang sepupunya juga deket sini. Sekalian main, eh malah nyasar ke taman nya. Ngelamun deh dia disana, terus matanya nggak sengaja liat cewek yang dia kenal banget perawakannya. Iya Anna. Pas dia mau samperin, Abang nya Anna keburu dateng. Gak jadi deh.
Lian hela nafas cape. Dia sendiri masih bingung, masih labil. Sebenernya yang dia suka itu siapa?
Udah sekitar satu jam setengah dia keliling-keliling ini taman. Walaupun rame, nggak ada yang dia kenal. Hah.
Gak lama, hapenya bunyi.
Onil is calling...
"Kenapa?"
"Balik bang, bunda nyariin."
"Iye, bentar lagi. Suruh bunda tidur aja, jangan nungguin gua."
"Oke."
Iya Lino adeknya yang nelpon. Ah, Lian jadi keinget lagi. Anna mantan adeknya ya? Kenapa sih kok Anna nggak cerita. Tapi sesaat kemudian Lian sadar pas inget; Lo siapanya gue?
Kretek. Ada yang patah tapi bukan kayu.
"Heh, ngapain lo disini? Kenapa nggak kerumah?" Seseorang nepuk bahunya yang dibalut jaket. Ndongak, ternyata itu sepupunya—dia sebut Abang.
"Oh, bang Sion. Iya hehe. Gabut gua, bang."
"Masa iya, gara-gara gabut doang? Bukan masalah doi?" Tepat sekali. Nyatanya Lian emang mikirin itu daritadi.
Sion sama Lian nggak beda jauh umurnya. Beda 5 tahun doang, jadi masih kayak temen.
Lian ketawa garing, "Tau aja Lo bang."
"Kenapa emangnya? Cerita aja."
Lian ngedehem. Mau ngedongeng betapa drama hidupnya.
"Dulu, gue suka sama satu cewek. Dia gue kejar terus, gue deketin, gue perjuangin. Eh dia nya jadian sama yang lain."
Miris banget, anjir kasian. Batin Sion. Dia masih nyimak, nggak mau nyela.
"Apalagi dia jadiannya sama saingan gua. Hh, tapi gue udah ikhlas. Bukan jodoh gue namanya." Lanjut Lian.
Sion ngangguk ngerti.
"Itu pas gue kelas 10, terus pas gue kelas sebelas. Gue suka sama salah satu adek kelas. Dia tetangga gue juga. Anaknya baik, judes tapi care aslinya, pokoknya gue suka sama dia.
"Dan setelah gue rasa semua baik-baik aja, pas adek gue juga bangun dari komanya, semua kerasa rumit. Gua nggak terima pas cewek yang gue suka ternyata kenal Lino, kalo sekedar kenal ya nggak masalah. Lah ini, ternyata mereka mantanan. Gue nggak terima. Gue takut mereka balikan, apalagi pas Lino ternyata ingatannya kayak sinyal—ilang-ilangan. Kadang dia inget waktu sekarang, kadang dia ingetnya waktu dulu sebelum dia koma. Dia bilang sendiri sama gue. Dia pengen balikan lagi sama cewek yang gue suka.
"Barengan sama Vika—cewek yang dulu gue kejar, balik lagi ke kehidupan gue. Dia bilang dia udah putus sama pacar nya. Dia bilang dia pengen sama gue. Kayak dulu. Kesel, marah, sakit hati tapi di satu sisi gue kayak merasa— apa ya, dia udah bisa gue dapetin, udah didepan mata. Gue bingung, bang. Gue suka sama Anna. Tapi Vika juga ada. Dan artinya gue bisa pacarin Vika, tapi gua kira-kira sih Anna udah baper, gue suka juga sama dia. Udah pernah gue ajak jadian tapi gue gak serius. Susah, bang."
Sion ngangguk-ngangguk. Ngerti kok dia kalo Lian tuh masih labil. Walaupun bukan abege tapi dia masih masuk teenager.
"Lo cemburu pas adek lo bilang pengen balikan sama Anna? Eh, atau siapa?" Kata Sion.
"Iya namanya Anna. Ya, iya. Gue tau gimana sifatnya, bukan maksud ngejelek-jelekin adek sendiri. Tapi gue tau, Lino kalo punya pacar suka lebih dari satu. Dia fakboi."
"Dan Lo bingung karena Vika juga datang lagi ke elo? Gimana rasanya?"
"Iya, ya, ya pas pertama kali liat lagi gue seneng. Tapi gue juga nggak suka dia balik lagi. Nggak tau bang gua bingung."
"Gini ya, menurut gue, mending lo coba deketin Vika dulu. Coba, lo perhatiin diri Lo sendiri. Kayak gimana Lo pas lagi sama Vika. Abis itu Lo bandingin, kalo Lo lagi sama Anna kayak gimana. Pasti ada beda nya, nggak mungkin lo suka dua-duanya. Kecuali kalo lo punya kelainan sih."
"Anjir bang, amit-amit lah." Lian diem lagi. Mikirin kata Sion tadi. Kalau dia coba, nggak bakal bikin masalah lagi kan?
Semoga nggak.
Karena Lian cuma pengen tau.
"Thanks, ye bang."
"Santai. Balik geh, ke rumah gue aja. Udah lama kan nggak ketemu Mama?"
~•~
"Kenapa malem-malem keluar? Mau dugem?" Sarkas abangnya, iya Si Tiang. Givan.
dugem apaan sih?/plak
Anna cuma ngedengus males, dia tuh gabut. Dirumahnya nggak ada yang bisa diajak main. Risti jauh. Emang sih punya banyak temen, tetangganya juga ada yang dia kenal, tapi paling deket ya ke Risti doang. Paling-paling sama Shelin sama Lidia.
"Bang, males tau dirumah dihakimin mulu. Dibanding-bandingin mulu. Panas nih kuping diomongin ma setan." Saut Anna.
"Papa termasuk Setan?"
"Iya—eh enggak. Kalo papa setan terus gue anak setan gitu? Ogah."
"Hilih. Untung tadi gua liat lo, jadi ada alesan kalo nanti mereka nanya Lo ilang kemana."
"Mereka nya nyariin aja kaga? Buat apa." Givan cuma hela nafas pasrah, keluarganya retak tuh semenjak Mamanya minta cerai sama Papanya. Dan, itu tiba-tiba. Bahkan Anna sama Givan rasa mereka baik-baik aja. Tapi nyatanya emang itu semua sengaja disembunyiin dari anak-anaknya.
Gak lama papa nya malah nikah sama perempuan lain, mana anaknya rese banget. Apalagi sama adeknya, Anna.
"Mending kalo Erin jujur. Gue juga nggak bakal marah, lah ini, dia dapet rank segitu juga hasil manipulasi. Suka ngob—"
Aih. Hampir aja keseplosan. Anna nggak yakin kalo harus kasih tau ini ke Givan. Dia belum punya cukup bukti yang kuat. Dia cuma pernah liat doang, kalo Erina itu pemakai.
"Ngob? Kenapa gak dilanjutin?" Tanya Givan heran.
"Itu—s-suka ng, ngobrol maksudnya. Sama—sama mamanya."
Yakin banget nih Givan, adeknya lagi sembunyiin sesuatu. Tapi dia pura-pura percaya aja.
"Oh," jadi cuma itu. Oh doang.
Dalam hati Anna bersyukur, untung abangnya percaya. Walaupun nyatanya enggak.
Kira-kira gimana biar Anna bisa bongkar semua kebusukan si Ratu Nyamuk?
~•~
Halo? Tau kok tau telat banget, mohon mangap.
Apa masih ada yang baca?
KAMU SEDANG MEMBACA
Always There
Teen FictionCuma tentang Arlian yang suka gangguin Anna. Dan dengan bantuan waktu, dua-dua nya saling suka. Semua terasa baik-baik aja, sampai satu keraguan datang pada Arlian. Mengusik pemikiran tentang; apa pilihannya benar? Karena rasa yang ada untuk Anna t...