16

12 5 12
                                    

"Gaes, jadwal ujian gue tempel disini ya!" seru ketua murid kelas XI IPA 3.

Anna natap gak minat ke arah mading kelas dimana jadwal ujian ditempel. Dua hari lagi ujian, artinya waktu Anna disini makin menipis. Serius deh, Anna tuh masih gak mau pulang. Pasti ada Erina.

"Hah, kudu belajar. Mager gue." keluh Risti.

"Jangan gitu, ntar nilai lo jelek aja nyesel." cetus Lidia.

"Hhh, gue juga males. Tapi nanti aja dah malem." kali ini Shelin yang nimbrung.

"Heh, lo kenapa diem aja?" tanya Risti ke Anna di sebelahnya. Bukan ucapan tapi gelengan yang jadi jawaban. Anna diem aja.

"Lagi gak mood kali. Ke kantin, yuk?" ajak Lidia.

"Mager gue mageeeeer." Shelin ngerengek. Dia emang paling mageran kalo mau jajan. Padahal dia pasti lapar.

"Udah lo jangan diet-diet gak bakal kurus juga. Lagian gak baik tau, ayok ah cepetan mumpung gak ada guru."

Risti sama Shelin saling tatap. Tumben Lidia sesat, biasanya dia paling waras kalo soal sekolah.

"Iya jajan sana. Ris, gue nitip es teh panas satu ya." celetuk Anna setelah daritadi diem mulu.

Sekarang Risti yang diem. Es teh panas itu gimana?

"Bentar-bentar, ini gue yang bego ato gimana sih? Emang ada es teh panas?"

Nyadar dia salah ngomong, Anna ketawa. "Maksudnya yang dingin, hehe. Buruan sana gue aus."

"Dih, dipikir gue babu lo?"

Akhirnya mereka bertiga pergi ke kantin tanpa Anna.

Anna malah ngelamun lagi. Masih mikirin gimana caranya ngehindar biar gak dijemput pulang. Meskipun masih lama, tetep aja kudu dipikirkan matang-matang soalnya ini menyangkut hidup dan matinya. Eanjir bahasa:'D

"Gue harus gimana?" gumam Anna, putus asa. Kayaknya mustahil buat kabur. Mungkin kalo ada Li— haish kenapa jadi kepikiran dia? Batin Anna. Beberapa hari berlalu nggak membuat mereka baikan. Gak ada yang berani mulai duluan.

Anna geleng-gelengin kepalanya. Mungkin Lian sama Anna gak bisa baikan lagi. Atau mungkin belum.

~•~

"Please, Li. Aku udah nggak sama dia. Kamu masih suka aku, 'kan? Sekarang kita udah bisa bareng tapi kenapa kamu malah kayak gini?"

Pede gilak ini cewek.

"Terus dengan lo yang udah nggak sama dia, kenapa? Lo pikir di sia-siain gitu aja gak bikin sakit hati? Coba bayangin kalo lo udah cape-cape berusaha, terus yang lo usahain itu hasilnya gak sesuai ekspektasi dan malah buruk. Buruk banget. Kecewa nggak?"

Vika yang ditanya kayak gitu cuma diem, nunduk. Gak tau harus jawab apa.

"Kenapa, sih, lo harus udahan sama Rava? Kan dia pinter, ganteng, juga 'kaya'. Kenapa lo putusin? Bego lo." sejenak Lian nyesel udah ngatain cewek. Duh. Dia jadi ngerasa bersalah.

"Bukan aku yang putusin dia!" sentak Vika.

"Oh, jadi pas udah putus lo balik nya ke gue? Lo siapa?" De javu.

Ih, Lian gak ngerti kenapa dia hari ini kayak suka kasar ke cewek. Buat Lian, perkataan diatas cukup kasar buat hati cewek yang sensitif kayak fantat bayik.

Always ThereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang