Bab 3 : Tempat Baru

14 0 0
                                    

Mencari apartemen baru

Kimy kembali ke apartemennya setelah menyelesaikan urusannya di rumah sakit. Dia berencana untuk pindah ke apartemen yang lebih besar. Apartemennya yang sekarang terlalu kecil untuk menampung ayahnya.

Kebetulan,beberapa hari yang lalu salah satu rekan kerjanya menawari untuk melanjutkan sewa apartemennya. Rekannya itu memutuskan untuk pindah ke apartemen pacarnya.

Kimy menelepon Wenwan, rekan kerjanya untuk melihat apartemen tersebut sore itu. Wenwan setuju namun dia tidak bisa menemaninya. Kimy mengambil kunci apartemen Wenwan dan melihat apartemen itu sendiri.
Apartemen itu hanya satu blok dari tempatnya bekerja. Meski masih setipe, itu lebih luas daripada apartemen  lamanya. Apartemen bertipe loft ini memiliki dua ruangan di lantai mezanin yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur.

Sedangkan dapur, living room dan kamar mandi ada dilantai bawah. Kimy menghubungi Wenwan dan memintanya untuk mengurus sewa apartemen itu.

Kimy kembali ke apartemennya dan mulai berkemas-kemas. Dia harus pindah dalam dua hari ini. Selain itu, apartemen barunya harus sudah siap huni saat ayahnya keluar dari rumah sakit.

Saat sedang mengemasi barang-barangnya, smartphonenya berkedip. Rupanya ada email masuk. Kimy menghentikan kesibukannya dan membuka email itu.

Itu email dari Hu bai manajernya. Dia memberitahu Kimy ada proyek baru yang harus ditanganinya. Proyek itu membutuhkan penanganan khusus karena itu Hu bai memintanya untuk bertanggung jawab untuk proyek itu.

Kimy membalasnya oke dan kembali melanjutkan kesibukannya. Kimy bekerja di kontraktor desain eksterior dan interior. Dia seorang desainer interior yang handal. Beberapa proyek telah ditanganinya dengan hasil memuaskan. Dia sudah cukup lama bekerja di perusahaan itu, sejak dia masih kuliah.

Saat ini dia baru saja menyelesaikan desain apartemen milik seorang aktris yang populer. Dia sangat puas dengan desain Kimy. Karena itu dia merekomendasikan Kimy untuk mendesain rumah ataupun apartemen beberapa kenalannya.

Klien yang harus ditangani Kimy adalah salah satu yang direkomendasikannya. Kimy sangat senang, karena Saat ini dia membutuhkan uang untuk mengganti biaya perawatan ayahnya.

Selain itu tabungannya semakin menipis karena uang yang seharusnya untuk perawatan ayahnya diambil ibunya untuk keperluan yang tidak ia ketahui.

Rahasia Kimy

Kimy mendesah setiap mengingat ibunya. Dia tidak tahu apakah ibunya termasuk orang jahat, bodoh atau dimanfaatkan putrinya yang lebih ia sayangi?

Sejak kecil ibunya bias tanpa dia tahu apa sebabnya. Kimy selalu berada di posisi yang salah dan harus mengalah dimata ibunya. Angie, kakaknya selalu mendapatkan yang terbaik.

Dari makanan, pakaian, sekolah dan reputasinya selalu dijaga dengan baik oleh ibunya. Kakaknya kuliah dan kemudian bekerja disebuah perusahaan yang cukup besar.
Sedangkan Kimy dilarang untuk kuliah selepas lulus sekolah menengah. Dia diharuskan bekerja dan mendukung keuangan keluarganya. Padahal prestasi akademik Kimy jauh diatas Angie.

Namun tanpa sepengetahuan keluarganya, Kimy melanjutkan studinya dan mendapatkan beasiswa penuh. Selama tiga tahun Kimy benar-benar berjuang untuk kuliah sambil bekerja. Beruntung fisiknya kuat meski dia kurus.

Sampai sekarang keluarganya tidak mengetahui fakta itu. Kimy merahasiakan pekerjaan dan penghasilannya dari ibu dan kakaknya. Karena mereka selalu menatapnya dan menguras habis keuangannya untuk kepentingan mereka sendiri.

Setiap kali ayah maupun Kimy menegur Qiao yun, maka akan terjadi keributan yang memalukan. Qiao yun akan memaki-makinya setiap Kimy berusaha untuk menjelaskan situasinya. Dan jika Kimy berani membantahnya, Qiao yun akan berguling-guling hingga menarik perhatian para tetangga.

Karena itu selama ini Kimy memilih untuk diam dan tidak pernah mengeluh. Bahkan ayahnya juga tidak bisa berbuat apa-apa dengan kelakuan istrinya itu.

Namun saat dia tahu Angie berselingkuh dengan Lin feng, kekasihnya, Kimy menyadari hidupnya benar-benar menyedihkan. Bukan masalah jika Lin feng lebih memilih Angie, toh Kimy juga tidak mempunyai perasaan yang mendalam terhadapnya.

Dia hanya merasa apapun yang dia lakukan selama dia tidak membatasi intervensi ibu dan kakaknya, dia akan menjadi pihak yang menderita. Sepertinya ibunya sangat ingin dia menjadi miskin dan tidak bisa mengungguli Angie.

Kini dia mengambil keputusan untuk melawan ibu dan kakaknya. Langkah pertama yang harus dilakukannya adalah membawa ayahnya untuk tinggal bersamanya. Dengan begitu ibu dan kakaknya tidak bisa menekannya untuk mendukung keuangan mereka.

Tanpa terasa barang-barang diapartemennya telah selesai dikemasi. Hanya tinggal perabot rumah yang besar saja yang belum dibereskan. Kimy berencana pindah besok sore dan meminta bantuan jasa pick up untuk memindahkan barang-barangnya.

Setelah semua beres dia mandi dan beristirahat. Dia sudah memberitahu ayahnya malam ini dia tidak bisa menemaninya.

Scandal : The President's Secret LoverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang