Bab 7 : Presiden juga manusia biasa

16 1 0
                                    

Paket take away dari Mr presiden

Saat Kimy tiba di rumah sakit, ayahnya sudah tertidur. Dari pasien yang satu ruangan dengan ayahnya, Kimy tahu ibu dan kakaknya tidak datang ke rumah sakit hari ini.

Setelah memastikan ayahnya baik-baik saja, Kimy kembali ke apartemen barunya. Wenwan telah menginstruksikan sedemikian rupa pada orang-orang dari jasa pick up, sehingga apartemennya telah rapi dan bersih. Siap untuk ditinggali.

Kimy hanya perlu merapikan barang-barang pribadinya seperti pakaian dan alat-alat pekerjaannya. Tak perlu waktu lama untuk merapikannya.

Setelah mandi, Kimy berniat untuk memesan makanan take away. Namun saat dia akan menelepon dia melihat ada pesan wechat masuk. Kimy membuka pesan dan tertegun membacanya.

"Hy Kimy, simpan kontak wechatku. Tianmin "

Mr presiden yang mengiriminya pesan rupanya.

"Baik tuan Gu."

Kimy menyimpan kontak dan memberi nama Mr Gu dengan avatar ksatria.

"Kimy kirimkan alamat tempat tinggalmu sekarang."

Pesan dari Gu tianmin masuk lagi. Meski bertanya-tanya, Kimy tetap membalas dan mengirimkan alamatnya.
Untuk apa pria itu meminta alamatnya?

Tidak ada balasan lagi dari Gu tianmin. Tiba-tiba terdengar bel pintu berdering. Kimy tertegun, siapa yang bertamu dimalam hari?

Kimy mengintip di lubang pintu sebelum membuka pintu. Sepertinya itu layanan take away. Tapi dia belum memesan kan?

Kimy membuka pintu sedikit. Seorang pria berseragam resto yang populer di ibukota tampak berdiri di depan pintu.

"Halo nona Kimy, ini pesanan anda. Silahkan tanda tangani tanda terimanya. "

Pria itu mengulurkan paket take away dan tanda terima untuknya. Meski bingung, Kimy menerimanya dan mengucapkan terimakasih pada pria itu.

Di dalam apartemen, Kimy menatap paket take away tersebut. Siapa yang memesankan makanan itu untuknya?

Bunyi bib dari smartphonenya membuyarkan lamunannya. Notifikasi pesan wechat lagi. Kimy membuka pesan dan tertegun.

"Kimy aku tidak tahu makanan kesukaanmu. Semoga sesuai seleramu."

Mr president yang mengiriminya paket take away tadi ?

"Terimakasih tuan Gu. Makanannya pasti enak. Maaf sudah merepotkanmu."

Balasan pesan untuk mr presiden itu, diakhiri dengan emoji "terima kasih "

"Tidak merepotkan, kebetulan saja aku juga memesan take away. Oke Kimy, selamat makan. Please, panggil aku Tianmin."

Kali ini Mr presiden juga menyertakan emoji memohon.

Haaiihh ternyata Mr presiden tidak sedingin yang dia kira. Mungkin malah terkesan sembrono.

"Oke, sekali lagi terimakasih Tianmin gege."

Mr presiden hanya membalasnya dengan jempol 4 kali.

Hahahaha...  Kimy tertawa sendiri membaca pesan-pesan Mr presiden.

The untouchable

Ternyata benar, jika tidak mengenal seseorang dengan baik maka kita tidak tahu seperti apa sebenarnya orang itu.

Di mata publik, Gu tianmin, yang merupakan presiden termuda sepanjang sejarah negara mereka, adalah seseorang dengan kepribadian tenang.

Meski sering tersenyum namun itu bukan senyum yang ramah dan hangat. Lebih tepat disebut senyum profesional.

Bahkan beberapa rumor mengatakan Gu tianmin sangat dingin dan cenderung kejam. Terutama terhadap lawan politiknya.

Gu tianmin memang fenomenal dalam percaturan politik negeri ini. Dia berkarir di politik setelah memutuskan keluar dari militer akibat cedera dalam misi terakhirnya.

Waktu itu dia masih sangat muda. Karir politiknya dimulai dengan keaktifannya dalam salah satu partai politik yang kemudian membawanya menjadi walikota.

Semenjak itu karirnya meroket bak meteor. Dia sangat populer dengan kebijakan-kebijakannya yang membumi. Sehingga pada saat mengikuti pemilihan presiden dia adalah satu-satunya kandidat yang melalui jalur independen.

Dengan demikian, Gu tianmin tercatat dalam sejarah sebagai presiden pertama yang terpilih melalui jalur independen sekaligus presiden termuda. Dan juga sebagai presiden yang belum memiliki first lady alias melajang.

Gu tianmin memang masih melajang hingga kini meski usianya sudah menghampiri 40 tahun. Hebatnya lagi, dari awal karir politiknya dia bebas dari gosip asmara. Dia sangat hati-hati dengan kehidupan pribadinya.

Di era teknologi canggih dan media sosial yang semakin marak, Gu tianmin merupakan publik figur yang sangat hati-hati.

Media sosial hanya merupakan salah satu alatnya dalam bekerja, baik dalam berkampanye maupun bersosialisasi. Namun jangan harap bisa menemukan vlog ataupun media sosial lainnya yang mengungkapkan kehidupan pribadinya.

Apapun itu jika mengenai keluarga Gu adalah " Top Secret". Itu sudah menjadi rahasia umum di negeri ini. Media menjuluki keluarga Gu sebagai " The Untouchable Family ". Bahkan jauh sebelum Gu tianmin terjun di dunia politik, image itu telah melekat dengan kuat.

Namun kini Kimy menemukan sisi lain dari Mr presiden yang berasal dari the untouchable family itu. Ternyata presiden juga manusia biasa.

Kimy memahami bahwa seseorang terkadang harus  mengenakan topeng yang tepat untuk melindungi diri maupun keluarganya. Namun alangkah baiknya jika kita tidak perlu mengenakan topeng apapun dan bersikap apa adanya.

Tiba-tiba Kimy teringat Angie, kakaknya, yang mati-matian mempertahankan imagenya sebagai gadis cantik, baik hati, pintar, sukses dan berbakti. Bahkan demi mempertahankan image itu, dia menekan ibu mereka untuk menekan Kimy agar tidak bisa menjadi pembanding baginya.

Tentunya alasan Angie sangat berbeda dengan alasan Gu tianmin. Angie hanya dalam skala kecil namun menghancurkan adiknya sendiri. Sedangkan Gu tianmin dalam skala besar dan justru memperkokoh pondasi keluarganya.

Haiyaaa, memikirkan hal-hal itu, Kimy melupakan makanannya. Kimy segera membuka kotak makanan itu.

Ada sup bebek peking, sup pangsit, nasi, salad buah dan tumis sayur sechuan. Ini semua adalah makanan favoritnya. Bagaimana mungkin Mr presiden itu tahu makanan favoritnya?

Astaga jangan-jangan rumor itu benar. Gu tianmin bukan hanya seorang presiden tapi dia itu juga mafia, triad atau yakuza. Haaih apapun itu tidak masalah baginya. Kimy yakin akan beberapa hal.

Yang pertama makanan ini sangat enak jadi sangat disayangkan jika tidak disantap. Jadi Kimy segera menyerbu makanan itu sampai tidak bersisa. Dia perlu menggemukkan badan agar terlihat lebih berisi.

Kedua, selama dia bersikap biasa saja, tidak berlebihan dan tidak mencari perhatian maka semua akan baik-baik saja.

Ketiga, dia harus bekerja keras untuk mendesain penthouse Mr presiden agar memuaskannya. Maka ada kemungkinan Mr presiden akan sering-sering mengiriminya paket take away. Dan tentunya juga proyek-proyek prestisius lainnya bisa diperolehnya.

Scandal : The President's Secret LoverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang