ᣞ°ᚐ 𝟎 𝟐 ⸙᳞ᐧ

362 84 30
                                    


Jongho asik mainin hpnya di sofa ruang tamu. Sedangkan ibunya lagi bikin kue kering pesanan orang orang dibantu sama kakaknya. Tapi sekarang jongho keganggu karena disuruh nganterin pesenan sama kakanya, yunho.

"Kaka ga liat?! Gue lagi ngegame."

"Anterin dulu lah, bentar."

Jongho mendelik tajam kearah kakanya, lalu kembali berfokus pada hpnya.

"Sama kaka aja kan bisa !"

"Gue kan bantu mama di dapur."

"Biasanya juga sama kaka ! Hih !" Jongho mematikan hpnya lalu mengambil paperbag berisi dua toples kue nastar.

"Kemana?"

Terus yunho ngasih kertas kecil isinya alamat rumah gitu. Lumayan jauh dari rumahnya.

"Orang baru?"

"Iya, temennya papa."

Jongho cuman ngangguk ngangguk terus keluar rumah. Walau tempatnya jauh, tapi jongho lebih milih buat jalan kaki.

"Sim dari a sampe z punya, motor sama mobil ada. Dan lu masih jalan kaki? Gempor iya tinggi kaga." Ucap yunho yg ngikutin jongho dari belakang.

"Pake sepeda atuh ho." Sambungnya.

"Nawarin mobil ama motor, disuruhnya pake sepeda. Waras lo?" Ketus jongho. Yunho cuman terkekeh ngeliat adeknya yg emosian.

➖➖➖

Jongho udah masuk ke perumahan yg ditujunya. Lagi asik nyari alamat, eh malah ada cewe yg ngebanting pintu rumahnya. Jongho jadi kaget dan loncat beberapa meter. Pas liat ke cewenya, jongho langsung iatigfar banyak banyak. Cewe itu juga berhenti ditempat sebentar, terus senyumnya lama lama ngembang.

"Satu tahun setengah aether suka sama jongho, akhirnya jongho nyamperin rumah aether !!" Aether langsung lari ngedeketin jongho. Kalau bukan karena pesanan kue ini, jongho udah lari pulang ke rumahnya.

"Itu apa?? Buat aether ya??" Tanya gadis imut itu sambil ngeliat ke paperbag yg dibawa jongho.

"Bukan"

"Pesenan kue mamanya jongho ya?? Coba sebutin namanya, siapa tau aether kenal."

"Hongjoong"

Aether langsung bilang dia kenal sama org itu, dan nuntun jongho ke rumahnya. Jongho berniat langsung ninggalin aether setelah ngasih kue pesenannya. Mereka nyampe di suatu rumah, dan rumah itu diketok sama aether.

"Om joongiee ~ "

Ga lama, cowo yg dipanggil 'om joongie' itu keluar dari rumahnya dan mendapati aether juga jongho.

"Loh, aether? Kok kesini? Kamu gapapa kan? Ga ada yg sakit? Bunda kamu dimana?" Aether dihujani oleh banyak pertanyaan yg keluar dari mulut hongjoong. Tangan hongjoong bergerak untuk memeriksa semua bagian tubuh aether.

"Ihh, engga om. Sehat aether mah. Ini calon pacar aether nyariin om katanya."

Jongho natep aether pake kesan mau ngebunuh. Tapi dia buru buru nyadar kalo dia ada dihadapan pembeli. Harus profesional katanya, jadi dia masang senyum. Begitu juga hongjoong, masang senyumnya.

"Anaknya seonghwa ya? Nganterin nastar kan?" Dibales anggukan sama jongho. Terus dia ngasihin paperbagnya ke hongjoong.

"Tadi udah saya bayar ke seonghwa, makasih ya jongho."

"Iya, sama sama pak."

"Jangan pak, om aja kyk aether."

Aether senyum senyum, sedangkan jongho hanya mengumpat dibalik senyumnya.

"Yaudah om joongie, aether pergi yaa ~"

"Iya, kalau ada apa apa, aether kesini aja ya."

Aether menempelkan 4 jarinya di ujung alis, seperti memberi hormat.

"Siap 86 !"

Hongjong tertawa, diikuti aether. Lalu aether dan jongho pergi dari kediaman hongjoong.

"Jongho sama om joongie baru ketemu satu menit udah disenyumin, aether udah setahun gapernah disenyumin jongho." Aether mengerucutkan bibirnya, sambil mainin jari.

"Jangan ngarep." Jongho jalan ngeduluin aether, dan ninggalin aether gitu aja.

Bahu aether menurun, ia yg asalnya semangat bertemu jongho menjadi kembali lesu.

➖➖➖

Aether dan heejin sedang sama sama termenung di bangkunya. Heejin adalah teman sebangku aether, dan mereka udah temenan dari smp.

"Andai gue punya keberanian buat deketin jaemin, kyk lu deketin jongho." Gumam heejin.

"Katanya nana lagi ga suka sama siapa siapa."

"Kok lu bisa tau?" Tanya heejin panik.

"Kan aether nanya 'nana suka sama heejin ga?' Terus kata nana, heejin terlalu cantikbuat nana, jadinya nana lagi gasuka sama siapa siapa." Jawab aether polos.

"Ther, gorok leher lu boleh ga sih?"

"Gaboleh, heejin. Nanti aether mati, gimana? Aether kan belum pacaran sama jongho." Aether cemberut sambil natep heejin yg udah nahan emosi.

"Lu tuh polos atau bego sih, ther?"

Aether cuman menggidikan bahunya. Terus dia nenggelemin mukanya di lengan yg udah dilipet di meja. Sambil ngegumamin nama jongho terus terusan. Heejin yg ngeliatnya cuman geleng geleng.


➖➖➖

➖➖➖

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

➖➖➖

ATMOSPHERE || ⎷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang