Lagi lagi jongho disuruh nganter kue. Udah jadi kurir pribadi keluarga emg.. Hari ini, dia males banget buat ngasihin pesenan kue mamanya. Karena yg mesen kuenya itu temen 1 sekolah.Jongho sedikit malu jika berjalan sambil menenteng paperbag berlambang toko kue keluarga, di sekolah. Mana jaemin sama jeno gamau nganterin dia.
"Jongho!!" Siapa lagi kalau bukan aether yg menyapanya dengan suara yg ceria begitu. Jongho senyum tipis melihat kedatangan aether.
'Tumben datengnya pas dibutuhin' batin jongho. Ia dia butuh temen jalanbiar gamalu.
Mungkin aether ga nyadar kalau jongho senyum. Soalnya tipis banget, ga keliatan kalo dia senyum. Buktinya, aether ga komentar apa apa soal senyumnya.
"Aether bantu ya?" Pertanyaan yg ga perlu di jawab, Aether langsung mau ngambil paperbag yg dipegang jongho. Tapi jongho tarik tangannya, sebelum peperbag itu diambil.
"Gue aja yg bawa." Ucapnya datar. Senyumnya udah hilang beberapa saat yg lalu.
Aether mengangguk lalu mengikuti arah jalan jongho. Ia terus mengulas senyum sambil sekali kali mencuri curi pandang pada jongho. Tapi jongho ga menghiraukan aether dan terus jalan.
"Itu pesenan siapa?" Tanya aether.
"Lia." Jawab jongho lagi lagi dengan nada datar.
Mendengar nama itu, aether merasa harus berhati hati.. Ga lama, mereka berdua sampai di depan kelas lia. Aether cuman ngeliatin lia yg ngedatengin jongho dengan senyum cerahnya.
"Makasih jongho, nih uangnya." Jongho ngambil uang dari tangan lia, dan hendak balik ke kelas. Tapi sebelum berbalik, lia manggil dia,
"Ho."
"Nanti sore ada janji ga?"
Bukannya ngejawab, jongho malah nengok ke aether. Aether yg pura pura ga denger langsung buang muka. Terus jongho balik lagi natep lia.
"Hm.. ada, sama dia. Kenapa?" Jawab jongho sambil nunjuk aether.
"Ohh gitu.. yaudah gapapa, lain kali aja."
Lia ngangguk sambil senyum, terus masuk ke kelasnya. Jongho dan aether pun begitu. mereka jalan balik menuju kelasnya masing masing.
"Kok jongho ngebohong?"
"Lagi males diganjenin.."
"..lu juga, jangan ganjen.."
Jongho megang pundak aether, terus dia dorong pelan ke arah koridor yg ngarah ke kelasnya aether.
"..balik ke kelas sana."
Jongho ngelewatin aether dan masuk ke kelasnya. Di kelas, dia disambut sama jaemin jeno yg senyum senyum gajelas.
"Duaan ja jalannya. Gue ga diajak, official lu sama aether?"
"kata si jaemin kalau udah jadian harus ada, pajak jadian.."
Mereka berdua barengan naik turunin alis, sambil senyum gajelas. Kyk bulan gosong.
"Gajelas lu bedua."
KAMU SEDANG MEMBACA
ATMOSPHERE || ⎷
Fanfic-ᐧ 𝕁𝕠𝕟𝕘𝕙𝕠 𝕩 𝕠𝕔【✓】 ❝ Gue ngelakuin semua ini tuh buat bikin lo kembali! Rip harga diri..❞ : : published start : 25 , Juni - 2020 : : epilogue : 29 , Desember - 2020 © ɪ ᴛ s ʜ ʏ ᴄ s ᴏ 0 ᴏ