Welland adalah negara yang sangat besar, menyelimuti sepertiga benua Sylvania di masa lalu. Walaupun memiliki wilayah yang sangat luas saat itu, seluruh rakyat hidup makmur.
Semua itu berkat figur pemimpin yang handal, permainan seorang brilian di balik punggungnya, serta sistem negara dan pemerintahan yang tersusun rapi, juga dukungan rakyat yang loyal terhadap negaranya.
Namun sejak beberapa tahun terakhir, Welland mulai kehilangan kejayaannya. Dimulai 23 tahun lalu, sang penasihat utama raja diakuisisi dengan seorang figur yang dipilih hanya berdasarkan tampilan luarnya saja.
Keadaan semakin diperburuk dengan invasi yang dilancarkan bangsa Tumnina dari timur laut yang tidak diketahui asal usulnya. Dalam beberapa tahun saja, Tumnina telah merebut lebih dari separuh wilayah Welland, hanya menyisakan beberapa kota saja untuk Welland.
Lemahnya para pengatur di atas menjadi faktor yang tak kalah utama. Selama bertahun-tahun, politik dan sosial di lingkaran pusat kerajaan banyak mengalami korupsi dan kesewengang-wenangan.
Namun kini, Welland akan dibangun kembali menuju kejayaan yang pernah diraih di masa lalu. Semoga dengan kembalinya Sky Wolf, negara ini kembali besar dan kuat seperti sedia kala.
Bicara soal sistem pemerintahan, Welland menerapkan sebuah sistem yang unik. Welland menganut sistem negara monarki demokratis. Padahal monarki adalah sistem yang berlawanan dengan demokrat. Tetapi Welland menyatukan keduanya, menghasilkan suatu sistem baru yang segar dan berbeda.
Prinsip dari sistem monarki demokratis ini adalah tetap menganut monarki, di mana tahta kerajaan diwariskan turun temurun di keluarga kerajaan, namun juga demokratis, kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat.
Memang Welland adalah negara yang mengutamakan kebaikan hati yang memedulikan betul kesejahteraan rakyatnya. Raja hanya sebagai simbol dan tidak lebih dari pelayan masyarakatnya.
Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi, rakyat diwakili oleh dewan perwakilan yang dipilih langung oleh mereka. Para dewan perwakilan ini akan memegang amanat untuk menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah pusat.
Kemudian komando pusat tidak disetir oleh raja sendiri, melainkan dikendalikan oleh perdana menteri. Perdana menteri mengatur setiap sistem dan urusan yang berhubungan dengan negara dan pemerintahan dengan memberikan konsultasi tindakan kepada raja untuk dieksekusi.
Perdana menteri pun tidak akan mengurusi seluruh bidang sendirian. Ia dibantu oleh lima orang penasihat yang bekerja di bidang masing-masing, yaitu di bidang ekonomi, sosial, politik, sains, dan militer.
Guru telah memilih beberapa kandidat untuk diangkat sebagai penasihat yang akan membantu tugasnya sebagai perdana menteri. Salah satunya ia amanatkan kepada diriku untuk aku sampaikan undangan kepadanya.
Kandidat yang akan aku undang adalah kandidat penasihat militer yang akan mengurusi urusan perang dan keamanan negara.
Penasihat militer walaupun bekerja di bawah naungan perdana menteri, erat berkaitan dengan angkatan perang di bawah naungan jenderal besar yang kini dipegang oleh Sir Ferdinand.
Penasihat militer mengurusi ketentaraan dan hal-hal yang berhubungan dengan itu. Dalam perang pun, penasihat militer beserta timnyalah akan menyusun strategi dan taktik.
Kebetulan aku juga akan masuk dalam tim penasihat militer selain menjadi penjaga pribadi Tuan Putri yang "ugh" itu.
Selepas mengantar Putri Amelia ke akademinya. Aku langsung menuju tempat tinggal kandidat yang dimaksud.
"Namanya Ivann der Arjentine. Dia tinggal di daerah barat kota Kyra. Dia pandai dalam urusan ketentaraan dan strategi perang." Begitulah informasi yang disampaikan guru tadi malam. Dia tidak memberi gambaran lebih detail lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Isekai : War & Tactics
FantasyHerman Alamsyah, seorang pemuda SMA yang bercita-cita ingin menjadi pemain e-sport profesional tiba-tiba terlempar ke dunia pedang dan sihir yang jauh dari bidangnya. Di dunia barunya, ia tidak akan terlahir sebagai orang yang overpower dan mengalah...