Chapter 1 ; Letting Go

823 85 3
                                    


Cklek

"Astaga Jaehyun!!!" teriak Jessica, ibu dari Jaehyun.

Jaehyun tak menggubris ucapan ibunya. Ia terus saja menenggak segelas wine ditangannya.

Jessica langsung menggendong Jeno, cucunya. "Kamu jangan gila Jaehyun. Eomma tahu kau pasti sangat terpukul dengan kepergian dia. Tapi jangan seperti ini, Jaehyun. Ingat anakmu masih kecil"

Tiba tiba pintu terbuka menampakkan sosok Krystal.

"Ada apa eomma?" tanya Krystal

Jessica langsung memberi Jeno ke Krystal, "Seperti biasa. Jaehyun masih mengingat kepergian istrinya itu. Sampai sampai Jeno yang sedang menangis ia diamkan"

Krystal mengangguk paham. Ia menggendong Jeno untuk langsung ia bawa kekamarnya.

Jessica akhirnya duduk disamping Jaehyun, "Kamu kenapa lagi, Jaehyun?"

Jaehyun sama sekali tidak menjawab.

Jessica menggelengkan kepalanya, "Jaehyun jawab eomma. Kamu kenapa?"

Tiba tiba saja Jaehyun memeluk Jessica dan menangis.

"Jaehyun kembali teringat dia, eomma" ucap Jaehyun.

Jessica mengangguk lalu ia mengusap pelan bahu Jaehyun, "Sudahlah Jaehyun. Dia sudah tenang dialam sana. Kau tidak perlu khawatir. Sekarang fokuslah merawat Jeno. Bagaimana pun ia anakmu"

Jaehyun mengangguk, "Eomma, aku ingin pergi ke makamnya"

"Baiklah persiapkan dirimu. Biar eomma antar. Kau habis menegak satu botol wine. Eomma, tidak mau sesuatu terjadi padamu hanya karena kecerobohan yang kau ciptakan sendiri" ucap Jessica lalu berjalan keluar menuju kamarnya.

Setelah bersiap siap akhirnya Jaehyun, Jessica, Krystal, dan si kecil Jeno bergegas menuju pemakaman yang Jaehyun maksud. Tak butuh lama kini keempat orang ini sudah sampai diarea pemakaman yang luasnya puluhan hektare. Mereka berjalan sedikit menuju blok pemakaman dimana mendiang istri Jaehyun dimakamkan.

Jaehyun yang awalnya tegar. Tiba tiba saja tidak kuasa menbendung air matanya kala melihat sebuah nisan bertuliskan nama istrinya.

Park Chaeyoung

"Bagaimana kabarmu? Aku kesini bersama eomma, noona, dan tentu saja anak kita. Kau baik disana? Tapi aku tidak baik disini" ucap Jaehyun ia terisak.

Jessica mengusap pelan bahu Jaehyun, "Jae, kau harus kuat. Jangan menangis didepan anak dan istrimu"

"Chae, kenapa kamu pergi begitu cepat? Katamu kita akan membesarkan Jeno bersama sama. Tapi apa? Kamu pergi meninggalkan kami berdua, Chaeng" ucap Jaehyun sambil mengusap nisan yang ada didepannya.

Krystal menyerahkan Jeno untuk Jaehyun gendong.

Jaehyun langsung menggendong Jeno, "Lihat. Anak kita sudah besar Chaeng. Kini umurnya menginjak 6 tahun. Sekarang Jeno sudah besar. Seharusnya kamu melihat tumbuh kembangnya, Chaeng"

Benar, Jeno anak Jaehyun dan Chaeyoung kini menginjak umur 6 tahun. Saat Chaeyoung pergi meninggalkan mereka selamanya saat itu umur Jeno baru menginjak 5 tahun. Terhitung 1 tahun kini Chaeyoung meninggalkan mereka semua untuk selamanya.

Jessica mengusap nisan Chaeyoung, "Kamu jangan khawatir, Chaeyoung. Eomma akan mengurus Jaehyun dan Jeno. Kau yang tenang disana"

Krystal mengangguk, "Iya, Chaeyoung. Eonnie juga akan menjaga Jaehyun dan Jeno. Kamu tidak usah khawatir"

i don't know you ; jaeroseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang