this is side story about junjun, hanya hadiah kecil perayaan 2.1k reader. thanks a lot for everyone, aku bener bener tersanjung dan terharu karna seperti yang pernah aku bilang kalau aku gak sama sekali berharap akan sebanyak ini yang baca, dan aku takut untuk nentuin harapan bakalan sebanyak apa yang baca kedepannya, coz i know this work still lacking. i wont ask you to comment or vote karna akupun mood"an buat update, walaupun gak bisa bohong kalo aku se-excited itu kalau ada yang comment event just to lightly joking. and back to the topic, cuman mau buat one chapter khusus buat junjun deskripsiin semua teman temannya di book ini, tolong kalau ada yang kurang, just tell me... i kinda forget a little bit, hehehe.
--
"jadi, hari ini junjun yang bertugas buat ngisi book sama authornya, hehehe... akhirnya junjun punya spotlight dan bukan june yang marah marah mulu. memang apa serunya sih nontonin june marah marah, junjun aja suka pusing dengernya kalo june marah marah, akhirnya junjun mutusin buat bobo siang" junjun pouting imut
"eung, hari ini, junjun mau sedikit deskripsiin beberapa orang disamping appa and eomma yang berarti buat junjun, dari minseok hyung dan junmyeon hyung, jackson hyung, yugyeom hyung, hyunjin-ah, hanbin hyung, jinan hyung, bobby hyung, taehyung-ah, dan dongie hyung" lanjut junjun dengan mata yang berbinar semangat.
"first, my oldest brother, my most tsundere hyung. yang junjun udah sangat jarang liat karena kesibukannya sebagai ahli bedah sekaligus beta pack melanjutkan tahta appa" junjun tersenyum hangat "minseok hyung itu tipikal hyung yang diem diem sayang, dan merhatiin. i knew from mom that minseok hyung is the one who taken care of me since baby. why?? saat itu appa harus jaga eomma di rumah sakit since she's really weak after delivered me, karena saat itu kondisi eomma sangat gak memungkinkan untuk hamil bahkan melahirkan tapi eomma bersikeras untuk tetep mempertahankan junjun dan june. eomma sering gak sadarkan diri dan appa sangat terpukul dan khawatir, terlebih ia menyalahkan dirinya sendiri yang sangat sibuk saat eomma mengandung. memang orang lain lebih sering melihat junjun ditimang oleh junmyeon hyung, atau junmyeon hyung yang manjain junjun. tapi dibalik semua itu, ada minseok hyung yang selalu menjaga dan merawat junjun saat yang lain gak melihat. saat tengah malam junjun terbangun, yang lain lelah dengan kegiatannya seharian, minseok hyung yang akhirnya bangun dan memenuhi semua kebutuhan junjun, selelah apapun minseok hyung. saat junjun ulang tahun, kado yang paling tersembunyi dan dibutuhin junjun, pasti dari minseok hyung walaupun selalu gak ada pertanda pengirimnya, tapi junjun gak pernah lewatin saat saat minseok hyung pulang larut -untuk kerja part time, so he can bought present for junjun- dan senyum tipis minseok hyung saat junjun dengan bahagia pamerin kado tanpa tanda pengirimnya itu. selain kedua orang tua junjun, minseok hyung juga yang bakalan ada dan nenangin junjun kalo junjun lagi nangis, he just there, take junjun to his embrace, then listen to me... being there for me, dan minseok hyung akan dengan tenang dan tanpa ketahuan orang lain mengatasi semua orang yang ngebuat junjun sedih atau nangis. banyak hal yang minseok hyung lakuin ke june yang ngebuat june yakin kalau dalam diamnya minseok hyung, dia sayang banget sama junjun maupun june. so, kesimpulanya, minseokhyung itu orang tua kedua junjun"
"untuk junmyeon hyung" junjun gak bisa nyembunyiin buntutnya yang bergerak antusias saat menyebut hyung keduanya itu "dia tipical kakak yang bakal manjain adiknya to the core, diapun yang akan langsung terang terangan pasang badan buat jagain junjun dimanapun dan kapanpun, he is junjun one call away, no matter how far or busy he is, kalau berhubungan dengan junjun, junmyeon hyung akan dengan cepat dateng. junjun inget waktu june dibully di sekolah karena june yang seorang omega, dengan lantang dan tegas junmyeon hyung mendeklarasikan duel, yang berakhir dengan kemenangan junmyeon hyung dan sejak saat itu gak ada yang berani nyentuh june atau bully june. junmyeon hyung yang paling sering ajak junjun maupun june buat jalan jalan sore dan beliin jajanan buat june. junjun juga inget sama puppy yang dikasih junmyeon hyung waktu june nangis karena gak boleh ikut appa dan eomma ke america buat urusan bisnis, walaupun akhirnya mati karena udah berumur. junmyeon hyung yang bakalan sering ajak june travel keluar negri waktu junmyeon hyung ada world tour. seperti yang kalian tau kalo junmyeon hyung yang sejak awal selalu nimang dan pampering junjun maupun june, diapun dengan bangga mamerin junjun dan june ke semua orang walaupun june seorang omega, dia akan selalu ingetin junjun kalo junjun itu worth the fight, kalo junjun itu cantik dengan cara junjun sendiri, kalo junjun itu special and rare kind, dia akan selalu bilang seberapa bangganya junmyeon hyung, minseok hyung, eomma, dan appa punya junjun didunia ini. dia selalu ingetin junjun kalo family will be there for their family member no matter how busy or far away they are, there's always a way to be there. walaupun kadang junjun bakalan kesel karena beberapa kali junmyeon hyung batalin janji karena pekerjaannya, but he will be there when either junjun or june need him the most, dia akan selalu jadi yang menghibur saat minseok hyung menjadi yang nenangin. hal yang lucu dari junmyeon hyung itu kalo junjun gak ngasih perhatian ke junmyeon hyung, hyung bakalan ngambek lama sampe junjun ngasih perhatian ke hyung gak peduli harus sampe berhari hari, dia selalu cemburu kalo junjun maupun june ngasih perhatian lebih saat 'junmyeon hyung time with june baby' every friday night, kaya waktu june mau nginep di rumah dongie hyung friday night, dia ngambek selama june pergi dan baru mau maafin june setelah ngeluangin waktu seminggu buat jalan jalan sama junmyeon hyung, dan dengan mudahnya junmyeon hyung ngebatalin semua pekerjaannya dan mundurin waktu comebacknya seminggu lebih lama cuman buat punya waktu sama june. he said junjun is a baby, when in fact he is the one. pouty baby to be exact"
"eumn, mungkin junjun akan jelasin pandangan junjun soal eomma dan appa walaupun tadi junjun bilang disamping eomma dan appa, karena beberapa penjelasan diatas terdengar seperti eomma dan appa gak memiliki peran di kehidupan junjun" junjun bicara dengan sedikit nada bersalah "so, kalian udah tau kalau dua tahun dihidup junjun dan june, kita gak bisa sedeket itu sama eomma dan appa karena kondisi tubuh eomma yang semakin memburuk karena maksain buat lahirin junjun saat tubuhnya gak sekuat itu yang ngakibatin kita hampir kehilangan eomma beberapa kali, beruntung eomma masih bisa diselamatin dan semakin membaik seiring berjalannya waktu walaupun harus dibantu dengan banyak obat obatan. sesaat setelah keadaan eomma membaik, both eomma and appa menjadi overprotective ke junjun, well... karena saat eomma mengandung, they almost lose me hampir 5 kali, itu yang ngebuat keduanya sangat sangat ngejaga june walaupun sudah dewasa, they always afraid to lose us, dengan cara itu juga mereka nyoba buat ngegantiin 2 tahun pertama hidup june yang terpaksa hanya memiliki sedikit perhatian dari mereka. here's the secret, eomma itu tipe ibu seperti junmyeon hyung yang akan manjain dan dengan terang terangan menyatakan semua perhatian dan kasih sayangnya ke june, dan appa itu tipe ayah seperti minseok hyung, yang hangat dan perhatian dengan caranya dan tanpa diumbar. perbedaannya adalah eomma sangat tegas walaupun memanjakkan, saat sesuatu yang menurutnya gak boleh, dia gak akan ngebolehin, sedangkan appa sangat lemah dengan permintaan june, he will give everything for june yang kadang dia sama sekali gak ngasih credit for what he do or buy. kadang june selalu sedih dan merasa bersalah karena ngebuat eomma dan appa ngalamin hal menyedihkan selama 2 tahun karena mempertahanin kita, but eomma always remind us that it is their choice and decision to have us, berakhir dengan sessi cuddling with both appa and eomma. semarah apapun eomma, dan sesibuk apapun appa... they would never hurt me in anyway, sesayang itu mereka ke junjun maupun june. i love them both"
--
tbc.
gak berencana buat beberapa bagian, tapi ternyata lebih banyak dari yang dibayangkan, so i need to break them in to several chapter, aku belum ada rencana buat langsung lanjutin special chapter ini secara langsung atau diselang seling, but i hope i can write it sooner, so... aku bisa lebih memuaskan kalian. chapteri ini cukup serius karena aku mau ngasih gambaran ke kalian mengenai bagaimana orang orang disekitar june di imajinasiku, walaupun sedikit aku cocokin sama karakter aslinya... semoga gak out of character banget ya. buat yang bingung dengan aku pake both june dan junjun yang menurutku terdengar gak seperti seorang yang sama, malah kaya kembar, i'm so sorry, karna aku coba sebisa mungkin gambarin saat junjun dan june yang walaupun satu kesatuan tapi tetep aja june itu wolf formnya june yang punya kesadaran tersendiri... hope you guys still waiting, salam sayang dariku.., please be safe and healty!
ps. i haven't edit it yet, jadi maaf kalo ada beberapa typo dan kesalahan, i'll edit it as soon as possible.
KAMU SEDANG MEMBACA
MATE (BobJun)
Fanfic"hey aku kim jiwon, everyone calls me bobby. tapi untukmu... you can call me everything you want, but i prever oppa" "..." "kau tau, aku punya firasat bahwa kita memang ditakdirkan bersama" "..." "..." "hiks.. hiks..." "..." "eommaaaaaa.... hueeeee...