enam

18 4 1
                                    

Setelah aku dan Nayla menghabiskan makanan dan minuman di kantin,kami berdua ingin pergi ke perpustakaan persinggahan yang lebih tenang dan damai.

Ketika aku sudah sampai di perpustakaan, disini tampak sepi hanya beberapa siswa yang disini.mungkin hanya sekitar 10 siswa.

Lalu Nayla menuju ke kursi yang hanya diduduki oleh dua orang dan duduk dengan santai sambil mendengarkan musik dengan headsetnya dan asal mengambil buku untuk dibacanya. Gw berjalan menuju rak buku yang agak jauh
Dari jarak kursi yg diduduki oleh Nayla.

Aku sedang mencari buku yang kubaca kemarin disini.gw masih inget kalau gw naruh bukunya disini dan sekarang buku itu tidak ada.

Dimana bukunya ?

Dengan perlahan aku mencari tiap-tiap buku yang berjajar rapi di rak, mungkin saja aku lupa menaruhnya terakhir kali makanya tidak ketemu.

Tiba-tiba saja.....

"Nyari buku ini"suara seseorang yang berhasil membuatku terdiam . seperti suaraa....

Yap itu benar,kak putra.

Seperti dugaan ku,itu memang suara kak putra,dia bersandar di tembok dekatku dengan membawa buku yang ku cari tadi.

"Nyari buku ini kan ?"ia bertanya kedua kalinya karna aku tadi bengong melihat wajah kak putra yg begitu tampan memalukan sekali putri.dia lalu menyodorkan buku tersebut kepadaku.

"Eh i-iya"sahutku terbata-bata.

Btw dari mana kak putra tahu kalau aku dari tadi sedang mencari buku tersebut.

"Padahal gue barusan mau baca buku ini,tapi  gak papa buat Lo aja putri"dia mengatakan dengan tersenyum.

Dia memanggil namaku dengan sangat lembut.

"Kalau kakak mau ambil,ambil aja gapapa gue bisa cari buku yang lain kok"ucapku sambil mencari-cari buku lagi.

Ishh sebenarnya aku ingin sekali membaca buku itu.

"Oh yaudah"dia kembali melihat buku itu dan kembali menyeder ditembok,aku yang sedikit canggung mencari buku yang bisa ku baca.

Namun alhasil aku tidak menemukan buku yang membuat ku tertarik selain buku yang dibaca oleh kak putra.

"Lu sering ya baca novel cinta?."tanya putra.

"Iya kak,emang kenapa.jawab gua sambil mencari-cari buku yang mau gw baca.

"Oh yaudah,buku ini lu aja yang baca.jawab putra sambil menyodorkan buku ke padaku.

"Loh emang kenapa kak, ceritanya GK seru ya.jawab gua yang berhenti mencari buku.

"Bukan ceritanya yang GK seru,tapi gw emang GK suka sama cerita yang soal percintaan."jawab putra.

"Terus kakak ngapain mau baca cerita ini? Tanya gua yang ingin tahu.

"Mau tau  aja kenapa cewek bisa suka sama cerita cinta,jawab putra yang masih memegang buku itu.

"Nih  novelnya buat lu aja,lu lebih butuh ini dari pada gue"kata kak putra sambil menyodorkan buku novel tersebut.

Dan emang benar aku membutuhkan novel ini dari pada kak putra.lalu ia meninggalkan ku dengan senyumnya manisnya itu, senyumnya hanya untuk ku,dia lah yang membuat ku semangat menjalani hari.

TERLANJUR  BAPER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang