Tentang Kebobrokan Insiden WC

649 111 62
                                    

Gue baru bangun dari tidur siang gue. Rencananya sih mau langsung mandi aja biar lebih seger, tapi waktu gue masuk ke kamar mandi, untung gue langsung ngeh kalau sabunnya abis.

Gue pun keluar dari kamar mandi dan ngambil stok sabun batang di warung, bye the way, emak gue itu pedagang.

Setelah itu gue balik lagi ke kamar mandi dan ngelanjutin kegiatan gue yang sempet tertunda. Baru aja gue mau makek sabun G*v yang masih baru, tapi berhubung tangan gue licin terus tuh sabun lepas dari tangan gue dan jatuh.

"Anjir." gue ngumpat pelan, iya gak papa kalau seandainya tuh sabun jatuh ke lantai, tapi ini malah jatuhnya ke kloset, tepat ke lubangnya.

Gue langsung ngefreeze natep horor sabun yang masih mengapung di lubang kloset. Ini kalau diambil rasanya rada nganu, kalau dibiarin gitu aja, entar gimana caranya keluarga gue boker.

Gue sempet berpikir buat balik tidur dan pura-pura gak tau sama kejadian barusan, tapi masalahnya itu emak gue udah ngeliat kalau gue masuk ke kamar mandi, gimana pun nanti kan tetep aja gue yang jadi tersangka utama.

"NAH!" gue berseru seneng begitu otak jenius gue akhirnya mencetuskan sebuah ide cemerlang.

Gue kemudian air segayung dan langsung siramin ke kloset, begitu aja terus sampek air gue habis setengah bak, dan untungnya sabun yang tadi jatuh bisa menghilang tanpa hambatan.

Gue pun natep nanar ke lubang kloset dan ngebatin.

'Maafkan aku sabun, semoga kau tenang di alam sana bersama pup yang menemani.'

Beberapa saat kemudian gue baru sadar sesuatu.

"Ini gimana cara gue sabunan?" ngerasa gak ada pilihan lain, gue kemudian cuman bilasan makek air, tanpa sabun, kemudian nyudahin acara mandi yang gak bisa dibilang mandi itu (?)

Keesokan harinya, toilet rumah gue beneran mampet. Dan seperti dugaan, gue dipanggil buat disidang sama emak.

Mari lupakan insiden sabun yang terjadi seminggu lalu. Sore ini seperti rutinitas gue sehari-hari, gue bakalan mandi biar daki dan dosa yang melekat di tubuh gue ini bisa ilang.

"Wuuu...You can call me monster. Im creeping in your heart beib-" sambil nyanyi nyanyi gaje, gue masuk ke kamar mandi. Dan hal prtama yang nyambut gue adalah seekor kecoak yang nemplok di dinding, seolah emang nunggu kehadiran gue.

Tapi, bukanya jejeritan atau loncat-loncat alay, gue berpikir kalau lebih baik buat ngambil bom granat dan ngelemparnya ke tuh kecoak, tapi setelah dipikir pikir, bisa hancur satu kelurahan cuman buat ngebunuh satu kecoak doang.

Gue akhirnya melakukan sesuatu yang lebih masuk akal buat ngusir tuh kecoak, bukannya takut atau gimana, tapi gue tuh risih diliatin kecoak pas mandi (?)

Dengan semangat yang menggebu-gebu, gue ngambil air makek gayung hijau gue terus dengan kekuatan penuh gue siram tuh kecoak. Airnya bahkan muncrat sampek ngenain muka gue.

"Lah, kok ilang?" gue jelas bingung kan waktu tuh kecoak tiba-tiba ngilang, jangan-jangan tuh kecoak cuman kagebunsin nya Naruto.

Setelah celingak-celinguk, gue akhirnya nemuin tuh kecoak, lagi ngambang dengan posisi kebalik di luubang kloset. Iya di lubang kloset.

Dengan seringaian sok keren tapi jatuhnya malah kayak lagi nahan boker. Gue akhirnya ngulang kejadian seminggu yang lalu, tapi bedanya sekarang objek percobaan gue itu seekor kecoak yang lagi apes banget ketemu manusia kek gue.

Setelah gue siram beberapa kali, akhirnya tuh kecoak ilang juga, berkumpul bersama sabun dan kumpulan pup di alam sana. Gue sebenernya ngerasa kasian sih, tapi mau gimana lagi? Gak ada pilihan lain kan? Dan setelahnya gue ketawa ala-ala psychopath sambil natep gayung gue. Iya gue emang aneh :)

Gue gak tau lagi misteri apa lagi yang tersembunyi di balik kloset gue. Kalau diantara kalian punya keluarga yang lagi ilang, cobak aja cari di kloset rumah gue, siapa tau ketemu.

Kayaknya tragedi lubang kloset gak berhenti sampek sana, karena entah gimana caranya, gayung yang gue taruh di atas bak bisa kesenggol dan jatuh.

Kalian pasti udah tau jatuhnya kemana, yup, ke kloset gue. Dengan gagang yang jatuh terlebih dahulu, tepat di tengah-tengah kloset.

Gue langsung ngambil gayung hijau itu dan naruh di pojokan kamar mandi, terus gue ngambil gayung warna biru buat gue pakek. Terus dengan watadosnya gue lanjutin aja mandi gue tanpa ngerasa bersalah :v

Sekedar informasi, gue punya dua gayung di kamar mandi, gak tau dah faedahnya apaan, mungkin buat antisipasi hal-hal kayak gini.

Gue mendadak ngerasa merinding, terus natep kloset gue takut-takut, seolah-olah ada aura mistis yang terpancar dari sana. Oke ini lebay.

Gue pun milih buat nutup klosetnya buat jaga-jaga biar gak ada korban lagi, dan lanjutin acara mandi gue yang kali ini makek sabun kok.

Dan setelah kelar mandi, gue lupa ngasih tau ke keluarga gue kalau gayung yang hijau udah kecebur di kloset.

Setelah beberapa hari berlalu, pandangan gue ke kloset gue perlahan mulai berubah. Gue jadi lebih paranoid sekarang, gue takut kalau pas lagi boker terus tetiba gue digentayangin sama benda-benda yang udah pernah jadi korban nih kloset.

Tapi hari ini berhubung perut gue mendadak mules gegara minum susu basi yang udah kadaluarsa (?), dengan kecepatan ultrasonik gue langsung ngacir ke kamar mandi.

Sebenernya kloset gue itu kloset buat duduk, tapi entah kenapa gue lebih suka jongkok, rasanya lebih sreg aja gitu.

Gue langsung naik ke atas loset, tapi kayaknya karma ngedatengin gue hari ini, dendam para benda yang masuk ke kloset akhirnya terbayar, karena pas gue naik, salah satu kaki gue kepleset dan masuk ke lubang kloset.

"Huwaaa...emak!" gue teriak alay.

Untuk pertama kalinya gue ngerasain dinginnya air kloset, gue mendadak menjadi terharu, beginikah perasaan benda-benda yang pernah ngalamin insiden kayak gue sebelumnya?

Mendadak rasa mules di perut gue menghilang. Dan semenjak hari itu, gue jadi lebih berhati-hati sama toilet gue.

Gue keluar dari kamar mandi setelah nyuci kaki gue yang tadi kecebur, terus nyamperin emak.

"Mak, kayaknya klosetnya harus diisolasi deh," gue ngomong ngelantur, bikin emak gue natep gue antara bingung sama pengen nabok.

"Itu kloset udah makan banyak korban." lanjut gue lagi.

"Oh biarin aja, nanti kalau kamu macem-macem, biar emak ceburin kamu ke sana." gue langsung natep emak gue shyok, gak tau apa dia kalau gue mulai ngerasain trauma sama tuh kloset.

"Jangan mak, aku ini pengidap penyakit Klosetophobia. Itu semacam phobia terhadap kloset." ucap gue ngarang sambil ngelenggang pergi. Ninggalin emak gue yang semakin yakin dengan keputusannya buat nyoret nama gue dari kartu keluarga.

 Ninggalin emak gue yang semakin yakin dengan keputusannya buat nyoret nama gue dari kartu keluarga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kejadian di atas terjadi udah berbulan bulan yang lalu.

kafilaryuu done ya, nanti update tentang pacar halunya awokawok...

Tertanda, 08/06/2020

Bee, kenapa gue malah suka update book ini sih? (ಥ ͜ʖಥ)

Random BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang