#21 Hari Olahraga (1)

333 28 0
                                    

Dayoung udah buru-buru banget ngerapiin segala macem barang diatas meja kelasnya. Secepat kilat dia masukin ke dalam tas.

Emang udah kebiasaan sih denger bel pulang rasanya pengen langsung balik rumah. Katanya kasian kasurnya kalo ditinggal kelamaan.

Alasan Dayoung begitu, padahal emang karena anaknya doyan banget rebahan. Temenan erat banget sama kasurnya begitu deh efeknya.

Baru aja Dayoung ambil ancang-ancang buat keluar dari kelasnya secepat mungkin.

Tapi

Sayangnya

Ada pengumuman dadakan

Mau gak mau Dayoung gak jadi pulang dan dengerin pengumuman itu dulu.

'Besok sekolah kita akan mengadakan sebuah acara. Untuk memperingati Hari Olahraga. Jadi untuk semua murid diharapkan membawa baju olahraga dan pilih perwakilan untuk berbagai lomba. Sekian'

Pas denger itu muka Dayoung langsung berubah gak enak.

Dia tuh gak suka yang namanya olahraga. Soalnya capek, bikin badan pegel-pegel gak ada untungnya juga.

"Dayoung lo ikut lomba lari estafet ya"
Kata Naeun si ketua kelasnya.

"Apaan? Kok gue sih. Gak ada, yang lain aja"

"Jangan gitu dong. Lo harus solid. Yang lain jg ada partisipasinya masa lo gak mau ikut sih" Sihyeon kalo ngomong emang suka ceplas ceplos.

Dayoung cuma bisa diem aja. Soalnya emang bener. Temen-temennya yang lain udah ada bagiannya masing-masing. Tinggal Dayoung doang yang belum dapet.

"Yaudah gue ikut. Tapi harus banget lomba lari estafet ya?"

"Iya. Udah gak ada yang lain. Terima aja ya" Naeun senyum ke Dayoung. Tapi dibales sinis sama Dayoung.





Akhirnya Dayoung bisa pulang juga. Setelah berdebat sama temen sekelasnya gara-gara milih buat lomba,muka Dayoung jadi cemberut aja.

"Woi. Pulang bareng gue apa Uji?"

Itu kak Kyun. Tiba-tiba dateng gak pake permisi. Untung aja gak ditampol Dayoung. Soalnya adeknya lagi badmood.

"Ama lu aja kak. Kak Uji nya ada urusan"

"Lu kenapa? Cemberut aja. Udah jelek jangan ditambahin jelek lagi deh"

Dayoung langsung melotot ke arah Kak Kyun.

"Jangan nge gas dong. Kan gue cuma nanya"

Dayoung diem aja gak jawab. Males nanggepin kakaknya. Yang ada malah baku hantam nanti.

"Kenapa sih? Cerita aja. Ada yang jailin lu? Atau lu lagi berantem ya sama Uji"

"Bacot banget sih Kak. Bukan. Gue tuh lagi kesel aja. Kenapa harus gue yang dipilih"

Kak Kyun lagi pahamin kata-kata adeknya. Abis ceritanya gak dari awal mana orang paham apa masalahnya.

"Apaan sih Young. Gue gak ngerti"

"Buat besok lomba. Gue dipilih buat lomba lari estafet. Udah tau gue kagak bisa ikut gitu-gituan"

Nah kan kalo ngomongnya gitu orang ngerti. Kak Kyun juga baru paham jadi dia ngangguk-ngangguk aja.

"Ganti aja. Lomba lain banyak"

"Ya itu. Gak ada yang mau"

"Yaudah terima aja. Nasib lu emang jelek"

Sebelum Dayoung ngamuk Kak Kyun udah lari duluan. Telat dikit babak belur pasti mukanya. Udah tau padahal kalo adeknya ngamuk bahaya banget.

Tapi gk ada kapok-kapoknya. Tiap lagi berdua pasti ada aja yang diributin.



"Mi, besok Dayoung gak masuk sekolah ya. Dayoung gak enak badan"

Mami Wendy kaget pas Dayoung ngomong gitu. Soalnya dari tadi keliatan gak kenapa-napa.

Emang sih pas pulang sekolah Dayoung kayak lemes gak semangat gitu.

"Kamu sakit?"

"Bohong dia mi, jangan percaya"

Kak Kyun kayak setan. Dateng nya suka tiba-tiba udah gitu jadi provokator lagi.

"Emang kenapa kamu gak mau sekolah? Ada masalah pasti ya?"
Papa dyo yang lagi sibuk nonton tv jadi ikut nimbrung ke topik itu.

"Jadi pa,mi, Dayoung itu gak mau masuk sekolah karena dia dipilih suruh ikut lomba lari estafet"

"Kak Kyun mulutnya ember banget sih!"

Mulai panas kan. Matanya udah pada berapi-api tuh berdua.

"Emangnya kenapa? Lomba lari estafet kan sebentar doang. Gak bakal capek-capek banget kan?"

"Mi, namanya lari kan menguras energi juga. Nanti Dayoung sakit kalo kecapean"

Dayoung mulai bujuk orang tuanya pake muka melas andalannya. Kayaknya sih bakal berhasil. Asalkan Kak Kyun bisa tutup mulutnya.

"Temen kamu yang lain ada yang bisa gantiin kamu gak?"

"Gak ada pa. Dayoung tinggal satu-satunya"

Semua diem seketika. Mami Wendy sama Papa Dyo sebenernya juga gk tega ngeliat anaknya.

Dayoung gak sepenuhnya bohong sih. Walaupun orangnya suka sambat dan keliatan kuat tapi Dayoung kecapean sedikit bisa sakit juga.

"Kalo lu gak ikut nanti jadi omongan loh. Cuma estafet ini. Ikut aja sih"

Dayoung gak bisa ngomong apa-apa. Kata kakaknya bener juga. Kalo dia gak ikut pasti temen-temennya jadi ngomongin dia.

Dibilang gak solid lah. Mau menang sendiri. Egois. Macem-macem pokoknya.

Makanya Dayoung mau gak mau ya harus ikut.

"Kayaknya Dayoung ikut aja deh. Terpaksa"

"Kalau gak kuat jangan dipaksain" muka Papa Dyo jadi khawatir

"Besok bangun pagi ya. Sarapan dulu. Repot kalo kamu pingsan" Mami Wendy siap sedia ternyata buat dukung Dayoung.

"Udah sekarang lu tidur aja sana. Biar besok bangun pagi udah seger"

Dayoung tiba-tiba senyum. Gak nyangka keluarganya bisa ngertiin dan dukung dia.

Biasanya susah buat cerita hal kecil gini ke ortu apalagi kakaknya.

Makanya karena dukungan keluarganya Dayoung ngerasa lebih optimis.

"Besok harus bisa! Lakukan yang terbaik Dayoung" akhirnya dia nyemangatin dirinya sendiri

DIJODOHIN;WOOZITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang