Hari ini adalah hari jumat. Bulan purnama itu akan terjadi besok. Ketakutan semakin menyelimutiku, aku belum siap. Aku tidak akan siap. Hal itu terus mengiang-ngiang dikepalaku. Lalu kaget saat seseorang menepuk pundakku.
"Carla? Kenapa kau?", ucap Troy
"Ah? Tidak tidak aku baik-baik saja", ucapku sambil tertawa
"Aku tau pasti ada sesuatu"
"Tidak, aku tidak apa."
"Tidak apa, ceritakan padaku", tanya Troy dengan sedikit memaksa
"Tidak apa, percaya kepadaku!", jawabku sambil tersenyum
"Hm, baiklah, hari ini mau ke taman? Aku dengar ada cafe eskrim enak disana"
"Em, sepertinya aku tidak bisa, maaf, lain kali saja ya", ujarku lalu aku kabur.
Aku tau, mungkin saja ini hari terakir aku bertemu dengannya. Bukan begitu? Besok malam, aku akan masuk ke dunia yang bahkan aku tidak tahu bentuknya dan bisa saja aku terbunuh melawan monster itu? Banyak pikiran yang negatif lewat dipikiranku. Maaf Troy, aku akan selalu mengingatmu.
[TROY'S POV]
Tidak biasanya Carla menghindariku. Tawaranku pun ditolak, padahal besok hari Sabtu. Ada sesuatu yang aneh dari dirinya.
Aku pulang dan melewati rumah Carla, aku memutuskan untuk bertemu dengannya. Ada sesuatu dari dalamku, yang mengatakan bahwa aku harus memastikan dia aman dan tidak apa-apa. Aku memencet bel rumahnya.
*TINGTONG*
Lalu adik Carla membukakan pintu.
"Hai, kau pasti Hans bukan?", tanyaku sambil tersenyum
"Iya, kakak siapa ya? Mencari siapa?"
"Apa kakakmu ada didalam? Boleh aku berbicara dengannya?"
"Oh iya, emm sepertinya tidak bisa, dia sedang ngobrol bersama ibu, maaf ya kak"
"Oh begitu, iya tidak apa, bisa kau sampaikan salamku untuknya? Dari Troy, terima kasih Hans. Aku pulang dulu ya", ucapku
"Iya kak selamat malam"
Perasaanku bercampur aduk. Selalu "Carla" yang terlintas dalam pikiranku. Apa aku terlalu berpikiran negatif? Apa memang sesuatu terjadi kepadanya? Semoga besok aku bisa bertemu dengannya.
[CARLA'S POV]
Malam ini, aku berbicara dengan ibu di kamarku. Dia akan memberitahuku tentang dunia itu.
"Tanyakan apa yang kau mau tahu, Carla", ucap ibu.
*toktoktok*
"Bu, kak, aku boleh masuk?", tanya Hans
"Boleh kok", ucapku
Lalu Hans duduk disebelahku.
"Bu, apa bentuk alam mimpi?"
"Alam mimpi ada dua, mimpi buruk dan mimpi baik. Karena kau mau mengalahlan monster itu, kau akan masuk kemimpi burukmu. Dunia mimpi buruk itu seperti hutan/goa/apapun bentuknya, dan isinya adalah 3 kenangan paling menyakitkan dalam hidupmu. Kau harus berjalan dengan keberanian, jangan percaya mahkluk-mahkluk yang menawarkan bantuan, karena mereka hanya ingin menjebakmu."
"Bagaimana aku menemukan bloodsword?"
"Aku sudah menghubungi kawanku disana, ia adalah seorang penyihir. Ia tinggal di bukit silvervill, ia adalah kucing. Ingat, jangan percaya orang lain selain yang ibu beritahu kepadamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Nightmare
FantasyKalian pernah sakit bukan? aku juga. Kalian pernah bermimpi bukan? aku juga. Tetapi, saat kalian membuka mata, mimpi itu akan lenyap bukan? tidak denganku.