Subetot : 119 Dream

329 38 9
                                    

Hari itu, Pagi-pagi banget JJH sudah ganteng-ganteng. Tumben banget bangunnya ngeduluin ayam jago kukuruyuk. Biasanya kan sepagi ini mereka masih ngegulung di dalem selimut.

Ternyata hari itu spesial buat mereka. Mau ikut audisi band katanya. JJH tampaknya beneran serius dengan karir mereka.

"Gimana Brou? Sudah siap belum?" tanya Haechan.

"Siaplah!" jawab Jaemin Jeno kompak.

Kemaren sore mereka sudah sungkem sama orang tua masing-masing. Pake acara cuci kaki segala. Ini demi masa depan yang cerah katanya.

"Untuk kedua orang tuaku, abangku dan adikku Minhee!" Jaemin ngelus kepala Minhee. "Abang, Adek, Buna sama Papa harus do'ain Mas. Mas yakin akan menjadi bintang terkenal!" kata Jaemin penuh percaya diri.

Disisi lain, di rumah Jeno....
"Papaku dan mamaku yang aduhay rupawan dan rupawati. Berikanlah izin daku untuk menjadi seorang bintang terkenal. Berilah anakmu kekuatan dan doa restu!" Jeno dramatis banget, dokter Jung sampe ngebatin, apa perlu anaknya dibawa ke RSJ?

Dirumah Haechan lebih heboh lagi, malem-malem anak itu main drum. "Ini persembahan untuk Pak Baim dan Ibu Paula ku yang paling kucintai. Sebagai seorang anak yang akan berbakti dengan jalur prestasi, Haechan akan sungguh-sungguh membuat Bapak sama Ibu bangga ke Haechan!!" Dum dum dum tastastasssss!!! Diakhiri gebukan drum Haechan. Pak Baim dan Buk Paula terheran-heran.

"Ai kamu sehat, Can?" Pak Baim dengan logat sunda kental tidak tahan untuk tidak bertanya.

"BAGAIMANA?! KALIAN SIAPPPP??!!!" JJH yang sekarang duduk di barisan antre peserta terkaget-kaget ketika suara pembawa acara tiba-tiba menggelegar dipengeras suara.

"Siiaapppp!!!" Jawab mereka semua.

Hingga tiba saatnya JJH masuk ruang audisi.

"Apa nama band kalian?" tanya juri. Wajahnya keliatan judes banget. Jaemin tau orang itu dari TV, itu pasti om Aning Harmoni.

"Nama kita Handsome Band!" jawab ketiganya kompak.

"Iya sih, saya setuju, kalian ganteng-ganteng banget kayak member boyband NCT Dream!" Nah yang ini pasti Teh Oce. Nama panggungnya Rose.

"Oke silakan tunjukkan bakat kalian!" titah lekaki tampan bernama Mas Iral. Dia vokalis band Anoa.

JJH tampil dengan penuh percaya diri. Hingga sampailah sesi komentar.

"Saya suka penampilan kalian. Ini sih bombastis! Saya nunggu yang seperti kalian dari tadi. Tapiiiiiii, ada tapinya. Kenapa kamu yang pemain bass kok mukanya agak tegang?" koreksi mas Aning.

"Maaf Om. Saya agak grogi diliatin Teh Oce!" jawab Jaemin.

"Kamu jangan gitu. Nanti kalo dilihat yang lebih cantik kamu bisa demam panggung. Ngerti? Saya gak mau kamu kayak gitu lagi!" kata Aning lebih tegas.

"Iya, saya janji saya akan berubah!" Jaemin menjawab.

"Saya sih, yes!!" kata Aning. JJH senyum sumringah.

"Saya suka penampilan kalian. Bener kata Mas Aning. Kalian itu band dengan nuansa baru. Jenis vokal kalian juga unik, terutama drumer kalian." Kali ini Mas Iral memuji Haechan.

"Makasih banget, Jur!" jawab Haechan.

"Jur?" Iral bingung.

"Juri, hehehe!" Haechan malah cengengesan.

"Saya sih, yes!!" kata Iral setelah selesai menertawai Haechan.

"Teman-teman saya udah bilang yes. Artinya saya gak punya alesan buat say no. Saya mau kalian maju ke babak selanjutnya. Dan satu lagi, tips dari saya, kalian mendingan jangan pake kopiah deh. Emang mau kosidahan?" Teh Oce ngakak.

"Ini, biar keliatan sholeh, teh!" Jeno yang jawab. Senyum mata sabitnya tercetak nyata di wajah Jeno yang tampan.

"Eh tunggu, saya kok familiar sama muka kamu ya. Nama kamu siapa?" tanya Oce.

"Jeno, teh. Anaknya dokter Jung Jaehyun." Jeno membungkuk.

"ya Allah, Mas!" Oce menepuk Aning. "Ini selebgram lohhhh," Teh Oce menghampiri JJH.

"Kalian tu ganteng-ganteng loh. Foto ya sama saya!" Rose mendekati ketiganya. Lalu foto bersama.

"Selamat yaaa!!" JJH salam-salaman sama juri. Seneng banget rasanya mereka lolos audisi.

..

"Eh, apaan?" Jenny kaget tiba-tiba Jinyoung nongol di depan rumahnya malem-malem. Pas banget Jenny lagi ngaso di depan rumah. Berasa jodoh banget gini, segalanya terjadi secara kebetulan.

"Gue mau ke jembatan. Ikut?"

"Widih. Ada angin apa pangeran es ngajak Mbak Jenny jalan? Hayuk lah. Gila aja gue nolak." Jenny buru-buru masuk rumah. Ambil jaket trus ngacir ikut sama Jinyoung.

"Lu ada masalah ya?" tanya Jenny.

"Enggak. Pengen keluar aja. Tapi gak mau sendirian," jawab Jinyoung.

"Jangan bilang deh kalo lu baper sama gue. Gue punya gebetan," kata Jenny.

"Lu ngimpi?" Jinyoung menepuk kening Jenny.

"Astaghfirullah. Lu anak dokter ye Nyong!! Gaada ahlaq lu!" Jenny mencak-mencak.

"Anak dokter, makanya gue punya akal sehat. Lah elu, Abah lu alim, lu anaknya apa bukan sih kok beda tipe gini?" Jinyoung sewot. Cuma sama Jenny dia banyak omong. Sama Ryu, yang kakaknya sendiri aja dia jarang ngomong.

"Ya anaknya sih. Tapi gak tau deh. Mungkin bibit gagal gue." Jenny nunduk. Tiba-tiba moodnya berubah jika ingat Abah.

"Jen?" Jinyoung jadi enggak enak.

"Gak papa. Lu belajar lagi gih. Gue mau main game!" Jenny mengeluarkan ponselnya.

✧༺♥༻✧

"Anjaayyy!!! Adek gue keren banget ahahahah!!" Abang menepuk punggung JJH satu persatu.

"Makasih abang. Ini semua berkat didikan Abang!" ucap Jeno.

"Dan ini, kita bawain hadiah!" Jaemin senyum manis.

"Makasih banget Bro! Sumpah bangga gue sama lu semua! Bikin bangga Jayahalu!!" ucap Iqbal semangat.

"Jangan lupa dimakan ya, Bang!" pesan Haechan.

"Lu semua mau ke mana?"

"Party lah!!" jawab ketiganya lalu ngacir.

"Sial! Gue cuma dikasih ginian. Lah mereka mau party katanya!" Iqbal ngebuka martabak telor ucapan terimakasih dari trio semprul.

"Gak papa deh. Gue makan pake nasi." Iqbal berlalu meninggalkan martabak telurnya diatas meja didepan TV tanpa rasa waspada sedikitpun. Dia enggak hawatir kalo Papa sama Minhee dateng, tapi ya nasi sudah jadi bubur. Mana Papa lagi laper itu tuh.

"Martabak siapa ya, Dek?" tanya papa sambil celingukan.

"Gak tau. Makan aja sih, Pa. Udah dingin. Mubazir!" kata Minhee sambil nyocol martabak duluan. Akhirnya Papa juga ikutan makan.

Iqbal dateng dengan sepiring nasi. Bengong pas liat isi kotak martabaknya udah kosong, cuma ada sisa acar doang.

"Makan ya, Bang?" tanya Papa.

"Iya, Pa. Abang mau makan pake acar!" Iqbal nahan emosi.

"Oh iya. Makan aja Bang. Mubazir nanti." kata Papa santuy tanpa rasa berdosa.

"Iya ya, Pa? Mubazir ya? Hehe." Ngempet emosi Iqbal ya Allah. Iqbal kudu kuat. Iqbal tabah!

KELUARGA SUBETOT(TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang