Next Door : 2

374 57 13
                                    

Gonjrang ganjreng!!!

Bug gedebag gedebug!!!

Tot!! Tot!! Tot!!!

Apa itu suara terompet malaikat Israfil? Oh bukan!!

Apa itu suara drumband?? Oh bukan!!

Itu JJH lagi latihan band, hehe.

Jaemin Jeno Haechan.

Mereka bersungguh-sungguh mau bikin band.

"Brou, makin mantap aja band kita!" seru Haechan.

"Gue makin jago!" timpal Jaemin.

Jeno tidak setuju, masalahnya mereka latihan baru dua kali. Apa yang mantap? Apa yang jago? Yang ada hancur berantakan. Jeno diam saja sambil genjreng-genjreng gitar. Bukan apa-apa, kalo dia komentar, nanti dia yang dibetot Jaemin. Naudzubillah sih, ogah banget Jeno dibetot Jaemin, sakit banget. Jeno yakin itu jurus Pak Brian sudah turun ke tangan sakti Jaemin.

Atau paling tidak, Jeno nanti disumpel stik drum punya Haechan. Males banget deh. Jadi mendingan diem kan? Gak ada jurus lain selain diem, sabar menahan hujatan yang sudah bergelantungan di lak-lakan.

"Jae, mendingan kita minta ajarin Bang Iqbal aja deh. Permainan kita berantakan banget, Brou. Lagian nih ya, kita semua kan abal-abal, butuh Coach gitu loh." Akhirnya Haechan sadar.

"Alah! Kac kac koc kac koc! Bang Iqbal? Hah?!" Jaemin mencibir.

"Haechan ada benernya, Jae. Kita nih kosong melompong gak ada isinya. Ya kalo gue sih emang udah jago. Tapi kalo lu berdua? Gue gak yakin!" Volume suara Jeno melemah di kalimat terakhir.

Jaemin sudah pasang kuda-kuda membetot Jeno. Tapi Haechan sigap menahan.

"Sabar, Brou. Di sini lah letak kemantapan pola pikir Jeno. Dia ada benarnya. Lagian lumayan tuh koc Iqbal. Gratis hehehe. Kita tak perlu keluar biaya hehehe," Haechan nyengir terus.

"Yaudah deh, gue ikut gimana kalian aja." Jaemin mengalah. "Nanti gue omongin sama Abang gue." Tambahnya membuat Jeno dan Haechan nyengir semakin lebar. Impian dadakan mereka tentang jadi bintang band sepertinya semakin jelas terlihat.

"Oke Brou, makan siang dulu Brou!" kata Haechan sambil menaruh stik drumnya. Jeno ikutan melepas gitarnya.

"Gue pulang aja deh," kata Jaemin.

"Loh gak ikut makan dulu?" Jeno menatap Jaemin.

"Gak enak nih badan gue. Tiba-tiba jantung gue deg-degan deh, gak tau kenapa." Jaemin fikir dia sakit.

"Lu jatuh cinta sama Jeno tuh!" kata Haechan.

"Lu kalo ngomong suka mengadi-ngadi ye kayak titisan mak erot, kau pikir aku apose?" Jaemin menoyor kepala Haechan yang sepertinya sudah tidak ada harganya di tangan Jaemin dan Jeno.

"Yaelah lebay melambay kamu bayi sancai," celetuk Haechan. Jeno ngakak aja lah.

Tiba-tiba ponsel Jaemin berdering. Itu abangnya.

"Tumben nelpon? Ngape lu? Jangan bilang mau minta beliin permen jahe. Gak gak gak!!" Jaemin nyerocos.

Sekian detik. Jaemin diam. Menelan air liur saja sulit bagi Jaemin. Bang Iqbal bilang apa? Jaemin salah denger kan? Pasti abang lagi ngeprank!

"Jae, kenapa?" Jeno panik melihat perubahan ekspresi Jaemin.

"Adek gue...," Jaemin menjeda, nafasnya tertahan, "....kecelakaan!" Tangisnya lolos saat itu juga.
....

Jadi, di sini sekarang JJH, duduk di bangku panjang rumah sakit. Terlihat Papa Brian sedang duduk menunduk memijat keningnya. Sedangkan Buna masih memeluk Bang Iqbal. Juga terlihat Dodo yang tak lama kemudian pamit pulang.

KELUARGA SUBETOT(TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang