Chp 19 - Pemikiran

4K 428 51
                                    

...

"LEPAS!"
Teriak wei wuxian pada lan wangji yang menyeretnya keluar kedai.

"wei ying.."

Wei wuxian berpaling.
setelah mendengar setengah dari percakapan pengunjung tadi wei wuxian tau jelas kenapa lan wangji datang begitu terlambat.
Memikirkan tentang perkataan jiang cheng beberapa hari yang lalu bahwa dirinya akan menghancurkan hidup lan wangji itu kini memenuhi kepalanya.

Wei wuxian berhenti melangkah dia menghela napas,
"Kenapa kau melakukan ini padaku?"

Lan wangji perlahan menghentikan langkahnya bersamaan dengan wei wuxian,
"Wei ying... aku tidak berniat seperti itu.."

Wei wuxian menoleh,
"Seperti itu? Seperti apa? Lihat dirimu"
Wei wuxian menarik pakaian lan wangji,
"Memakai pakaian seperti ini agar tidak dikenali, dan mengganti warna pita dahi kau...cih sakit sekali rasanya membuatmu menderita KENAPA KAU TIDAK MENGERTI! BUKANKAH LEBIH BAGUS AKU MATI? KAU MUNGKIN HANYA BISA BERSEDIH DI KAMAR SUNYIMU ITU MEMBISU SAMPAI MATI!"

Lan wangji,
"WEI YING!!"

Wei wuxian memalingkan wajah. Kedua orang ini ribut ditengah keramaian. Semua orang sesekali menatap mereka karena wei wuxian terus berteriak.

"Mereka bertengkar"

"Mereka terlihat serasi kenapa harus bertengkar keduanya sangat tampan."

"Kau ini bilang apa? mereka berdua laki laki"

"Lalu kenapa kalau mereka laki laki, jika jodoh ya jodoh. Aku merasakan kasih sayang diantara mereka bahkan ketika mereka berteriak satu sama lain."

"Huh?? Apa kau sudah berubah menjadi cenayang sekarang?"

"Uh tutup mulutmu ayo pergi dari sini."

Wei wuxian mendorong lan wangji pelan, dia menunjuk dada lan wangji terus menerus,
"Lihat dirimu! lihat dirimu! Kau tidak pantas memakai ini! Dimana pakaian putihmu?"

Lan wangji,
"Wei ying jangan seperti ini.."

Wei wuxian,
"Apa yang akan mereka lakukan padamu...?"

Lan wangji,
"Tidak ada.."

Wei wuxian memegangi kepalanya, tampak terlihat pusing dengan semua hal yang ada dikepalanya,
"BERHENTI BERBOHONG! kau... ah.. lan wangji apa hukuman yang akan kau terima?"

Lan wangji,
"Belum dipastikan, wei ying..tidak apa mereka akan mengabaikanku."

Wei wuxian berjongkok,
"Kau membuat kepalaku sakit"

Lan wangji,
"...."

Wei wuxian tertunduk berusaha menahan dirinya, dia tertekan dengan takdir yang menimpanya.
Setelah dirasa cukup tenang wei wuxian mengangkat kapalanya dia membuka matanya lebar lebar ketika melihat segerombolan orang orang gusu dan lanling jin berkeliaran,
Wei wuxian beranjak dan segera menyeret lan wangji pergi,
"Ayo pergi dari sini, mereka mencarimu?"

Lan wangji menoleh kebelakang,
"Sepertinya begitu"

Wei wuxian masih menyeret lan wangji,
"Kau tidak boleh pergi, kau tidak boleh menerima hukuman, kau akan tinggal bersamaku."

BLINDED [ MDZS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang