Part 4

124 23 4
                                    

Ibu tiara kini dilarikan kerumah sakit agar langsung ditangani dokter yg bertugas 24 jam.tangis tiara tak henti karna takut terjadi sesuatu pada ibunya.

Afisan mendekati tiara yang masih menangis dan mungkin ingin berusaha menenangkannya.

Afisan:loe yang sabar ya,gue yakin kalo nyokap loe bakal baik baik saja.."ujar afisan lembut.

Tiara menyandarkan kepalanya di dinding rumah sakit dengan posisi miring dengan melipat kedua tangannya diperut dan dengan air mata yang mengalir.

Tiara:kenapa allah memberikan cobaan lagi kepada saya,,?apa allah membenci saya..?.

Afisan:kenapa loe bicara sepwrti itu?gue yakin tuhan itu sayang kepada semua mahluk ciptaannya.,,"tegas afisan.

Tiara masih saja menangis.

Afisan:mendingan sekarang loe sholat,dan minta petunjuk  sama yang kuasa supaya nyokap loe baik baik saja."tutur afisan,dan tiara terdiam menatap wajah  afisan yang tersenyum.dan perhatiannya tertuju pada kalung panjang yang bergantung dilehernya yg berbentuk +(salib) yang menujukkan dia non islam.

Afisan:kenapa?.tiara menggeleng.

Tiara:saya titip ibu saya dulu ya?saya mau ke mushola di rumah sakit ini.."pinta tiara dan afisan mengangguk mantap.

Tiara:ya allah..dia saja bisa memahami keadaanku,tapi kenapa aku malah mengeluh ?maafin dosa hambamu ini ya allah..!(batin tiara sambil melangkah ).

.....................

Setelah selesai sholat tiara datang lagi keruangan ibunya ditangani.dia tak mendapati afisan dan matanya tertuju pada sudut sebelah kanan,ternyata terdapat afisan sedang menelpon.

Afisan:sudah selesai..?.tiara hanya mengangguk.

Tiara:apa gk sebaiknya anda pulang saja,nanti orang tua anda mencari anda bagaimana?.

Afisan:ahh tenang saja,aku udah bilang sama keluargaku kok.

Tapi tiara tidak menjawab hanya diam menatap kosong.

....

Siapa keluarga pasien?tanya dokter yang baru keluar dari ruangan.

Tiara:saya dok..

Dokter:anda siapanya pasien?.

Tiara:saya anaknya dok.

Dokter:mari ikut keruangan saya..!ajak dokter dan tiara mengangguk mengikuti langkah dokter.

............

Cukup lama hebicara dengan dokter,kini tiara keluar dengan wajah lesu dan lagi lagi air matanya membanjiri pipinya.

Ya allah..semoga yang aku lakukan itu yang terbaik...!"doa tiara yang sedang berjalan.

Dari kejauhan terlihat afisan sedang tertidur di kursi rumah sakit.
Bibir tiara mengukir senyum.melihat orang yang baru dikenalnya itu.

Kenapa dia lebih memilih disini dari pada pulang kerumahnya..?"lirih tiara lalu melepas jaket yang dipakainya untuk menutupi tubuh afisan agar tak kedinginann.

.....

Ehh..wan... Loe liat afisan gk?nyokapnya kawatir banget katanya dia belum pulang?tanya pemuda tampan itu saat di kampus.

Irwan:kagak tau gue,coba loe tanya ke ridwan.dia kan yg paling dekat sama si charming..

Ridwan:ada apa?tanya ridwan yg baru datang.

Irwan:loe liat si charming gk?nyokapnya nyariin tuh...

Ridwan:ohh.afisan,dia bilang sih lagi dirumah sakit.

Irwan:rumah sakit?siapa yang sakit?.

Ridwan hanya mengangkat bahunya.

....

Tiara:san..bangun san...."tiara berusaha membangunkan afisan.

Eughh...."desah afisan sambil mengerjapkan matanya.bibir afisan tersenyum saat melihat wajah cantik tiara yang begitu dekat,ya walaupun tidak dekat sekali.

ya tuhann....inikah bidadariku..(batin afisan terbengong).

Tiara:kenapa anda ngelihatinsaya begitu?wajah saya ada yang aneh ya..?tanya tiara,bingung.

Afisan:ah..tidak.oh ya gimana keadaan.ibu loe?kini afisan bertanya dan membenarkan posisi duduknya.

Tiara:ibu sudah baik,semalam.ibu baru dioperasi kecil,ya walaupun gk bisa menyembuhkan ,tapi seenggaknya bisa mengurangi rasa sakit pada tubuhnya.."ujar tiara tersenyum.

Afisan hanya manggut manggut.

Afisan:memangnya ibu kamu sakit apa?.

Tiara tidak menjawab hanya malah tersenyum.

Tiara:sebaiknya anda pulang,orang tua anda pasti mencemaskan anda karna semalaman anda sudah menamani saya.terimakasih atas kebaikannya.."ujar tiara .

Afisan:ya sudah,salam ya buat ibu kamu kalo ibu kamusudah sadar ya..

Tiara:pasti.

Afisan:ohya,sebaiknya loe berhenti dari pekerjaan loe itu.karna ditempat itu terlalu berbahaya buat loe.tiara terdiam lalu..

Tiara:iya..

Afisan:ya sudah,gue balik ya..?pamit afisan dan tiara mengangguk.

Tiara:bagaimana aku bisa berhenti,kalo uangnya sudah aku pake buat biaya operasi ibu,biarlah omnya alif pasti bisa, mengerti dengan keadaanku.."fikir tiara saat afisan sudah berlalu.

...

Meli:lif..lif...loe tau gk ?kalo ibunya tiara sekarang masuk rumah sakit?kata meli ngos ngosan.

Alif:ha....yang bener?.

Meli:iya,tadi gue kerumah dia.dan kata tetangganya sih gitu.dan katanya kerumah sakit  diantetin pemuda kaya.soalnya pake mobil mewah gitu katanya.

Alif:ya sudah,nanti pulang sekolah kita kesana ya..?meli mengangguk.dan tiba tiba hp alif berbunyi ada sms.

Meli:sms dari siapa?

Alif:eehhh....

Bersambung....

Jangan lupa vote dan komen.



CINTA MUTIARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang