Part 18

188 22 6
                                    

Tiara bersandar di pintu dengan memeluk lututnya.

Mungkin benar pilihan orang tua kamu akan menjadi kebahagiaan kamu..(lirih tiara dan menetwskan air mata).
Semoga kamu bahagia,aku ikut bahagia..(kata tiara menghapis air  matanya).

Aku harus kuat,ya allah aku pasti
bisa lupain afisan..iya..harus....!

Tok..tok..tok..ra,aku berangkat ke kampus dulu ya...ra...!(panggil faul dari luar pintu).

Dan ceklek..(tiara membuka pintu dan berusaha untuk tersenyum).

Faul;kamu kenapa?panik faul memegang pip tiara karna melihat mata tiara terlihat merah.

Tiara:emm..aku gk papa kok.

Faul:ya udah,kalo gitu aku berangkat dulu ya..(pamit faul sambil mengusap kepala tiara dan tiara hanya mengangyuk).

......

Kampus...

Woy... Mau tunagan juga masih galau aja loe san.."kata faul pada afisansaat dikampus.

Afisan:apa sih fa,gk licu tau fa..(sewot afisan).

Randa:weh..woles bro..(kata randa yg memang ada disitu).

Afisan:gimana keadaan tiara ya?sejarang dia ada dimana?kata afisan membuang nafas sambil bersandar dikursi kelas.

Reza:oh iya fa,katanya loe juga udah punya calon ya..?.

Afisan:sama siapa loe fa..?.

Faul:ada deh,dia tinggaldirumah gue kok.kali kalian mau tau kalian dateng aja kerumah gue..

Reza:sip deh kapan kapangue kesana.

Tiba tiba ponsel afisan berbunyi dan mengangkatnya dan menjauh dari teman temannya.

Afisan:gue cabut dulu ya guyg..

Ridwan:mau kemana..?baru juga kumpul udah mau cabut aja..

Afisan:biasalah nyokap gue nelpon..mau bahas soal tunangan.

Randa:oke... Kalo gitu semoga sukses ya bro..(kata randamenepuk pundak afisan,namjnafisan hanya tersenyum.kecut dan eninggalkan temennya.

Fildan:gila ya,jaman sekarang masih ada jodoh jodohan..

Reza:iya lah kalo gk dijodohin ntar gk laku laku nih kayak randa..

Randa:weess..kayak loe udah laku aja... Liat noh adex loe..masak loe kalah sama adik loe...kata randa sambil menunjuk ridwan.. Dan reza cuma nyengir.

Faul:oh iya I..gimana keadaan.pacar afisan yg dulu itu?.

Etahlah...yg aku tau afisan udah gk ketemu lagi sama dia..(jelas fildan).faul cuma manggut manggut.
......

Afisan terlihat sangat malas memasuki rumahnya yg terlihat banyak orang.

Rani:fisan...coba kamu cobain bajunya sayang....
Afisan pun dengan malas menurutinya.

Rani:nah..bagus kok cocok..sampai malam.mama kamu dirumah aja jangan kemana mana..tagas tante rani dan afisan cuma diam malasmelepas pakaiannnya dan masuk kekamar.

Maafin aku ra...(kata afisan memwjamkan matanya.).

...........

Mlam harjnya faul sudah berpakaian rapi.
Faul:loh ra,kamu kok belum siap siap?tanya faul karna melihat tiara masih santai di deoan tv.

Tiara:memangnya mau kemana?.

Faul:mama gk bilang sama kamu kalo aku.malam.ini mau ngajak kamu keacara tunangan ten aku.

Tiara:siapa...?afisn...?tanya tiara faul mengangguk.

Tiara:emm...maaf ya fa,aku gk bisa ikut..kepala aku sedikit pusing..

Faul:pusing?ya udah kalo kamu sakit aku gk usah pergi aja..aku temenin kamu aja gimana?.lagian mama juga pergi kesana...?aku temenin kamu disini aja ya..(kawatir faul).

Tiara:eh..jangan... Kmu pergi aja...lagian nanti aku minum obat juga sembuh kok..

Faul;kamu yakin...?.

Tiara:iya...

Faul:ya udah kalo gitu aku pergi dulu ya... Kmu hati hati dirumah ya..

Tiara:iya..iya..

Faul:iya udah aku pergi bye"faul menggengamtangan tiara dan mengecupnya.

Saat faul sudah pergi tuara hanya tertunduk dan lagi lagi menangis.

Ya allah..kuatakanlah hatiku..(batin tiara memegangi dadanya).

...........
Mau apa kamu kesini...?tanya tante rani gugup.

Mf buk...kata ibu bayaran kemarin mau ibu lunasin tapi sampai sekarang belim ibu lunasin...(kaya laki laki berambut panjang bertampang preman).

Saya bisabayar kamu dua kali.lipat dari itu..tapi kamu bisaliat kondisi gk....?pria itu hanya diam.

Kalian tunghu disini...saya ambilkan uangnya dulu...kata tante rani masuk kekamarnya dengan hatj hati.

Siapa mereka...?sejak kapan.mama kenal sama orang seperti itu...?fikir afisan.

Tak lama kemudian tante,rani keluar dengan.membawa amplop berwarna coklat.

Ini uangnya..dan jangan lagi kalian nampak dimuka saya...

Iya. .Tenang aja buk...!.

Banyak juga...hahah...cuma bakar rumah tapi dapet bayaran banyak gini... Rezeki nomplok kita...hahaha....

Bakar rumah?apa maksudnya? jangan jangan dia suruhan mama buat bakar rumahnya.....?tebaknya sambil berfikir dan mengepalkan tanganhya.

Jadi ini semua ulah mama....?benar benar kelewatan...!tambahnya dengan amarah dan masuk kedlama.rumahnya.

Gimana kelanjutannya......

Jangan lupa vote dan komen....

CINTA MUTIARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang