Part 10

106 26 8
                                    

Alif pun menjelaskan semuanya kepada tiara.namun ragu ragu takut tiara membencinya.
Nmun dengan.hati mulianya tiara hanya berusaha tersenyum dan menerima takfir walaupun awalnya dia merasa hidupnya tak adil untuknya.

Ra..."lirih alif dengan derai airmata.
Tiara justru menggapai tangan alif .

Tiara:sudahlah,semuanya sudah takdir.dan itu semua sepenuhnya bukan salah kamu.(bijak).

Alif:loe gk marah sama gue?.tanya alif ragu.namun tiara hanya menggelengkan kepalanya.tanpa ragu alif langsungvmemeluk sahabatnya itu .
Gk.pernah nyesel gue punya sahabat kayak loe ra" ucap alif disela pelukan.

Meli yg berada disamping mereka hanya tersenyum.kecil.

Meli:lalu apa yg akan kita lakukan?tanya meli mulai serius .alif pun melonggarkan pelukannnya dan menatap sendu kearah tiara.

Tiara:kita harus cari cara,dan kita harus hadapi sama sama apapun itu yg terjadi.."ucap tiara dan kedua sahabatnya ikut pasrah.

.....

Afisan yg baru pulang tak henti hentinya tersenyum karna merasakan kebahagiaan yg belum pernah dia rasakan sebelumnya.
Detak jantungnya kini  berdenyut sepweti merasakan cinta pertama.

Langkah kakinya terhenti saat memasuki rumahnya karna melihat sang mama sedang berbicara dan seperti ada tamu.

Nah..itu afisan sudah pulang,sini sayang..!ucap tante rani saat melihat putranya pulang.

Afisan dengan.malas pun menurut dan duduk disamping mamanya.sedangkan didepannya ada seorang gadis cantik yg sedang duduk manis.

Hai san...!sapa gadis itu.
Justru afisan hanya membalasnya dengan tersenyum kecut.

Afisan:mah,afisan kekamar dulu ya.capek mau istirahat.(ucap afisan lalu berdiri dan melangkah menuju kamarnya).

Rani:san...afisan....!"panggil.tante rani tapi afisan tak memperdulikannya.

Gadis itu hanya tertunduk lesu .

Rani:selfi..kamu tenang aja ya..?tante,janji tante akan tetap menikahkan kalian apapun yg terjadi.

Tapi bagaimana kalo afusan malah semakin benci sama aku tan..?kata gadis itu yg ternyata bernama selfi.

Rani:tante yakin kalo itu tidak akan sampai terjadi."tegas tante,rani dan mengusap bahu selfi.

.....

Malamnya afisan sudah rapi dengan pakaiannnya.karna malam ini adalah malam diner pertamanya dengan tiara.

Rani:wah... Rapi sekali.baru mama mau bilang kalo malam ini kamu harus makan malam sama selfi.(ujar tante rani saat memasuki kamar).

Afisan:mah,mau sampai kapansih mama akan tetep menjodohkan afisan sama selfi?aku gk cinta ma sama selfi.aku juga sudah ada gadis lain yg aku suka.

Rani:oh ya?siapa gadis itu?apakah dia jauh lebih baik dari selfi?tanya rani ragu.

Afisan:iya,dia jauh lebih baik dari selfi.

Rani:baiklah,kalo gitu bawa dia kesini dan kenalkan sama mama.

Afisan:maksud mama..?.

Rani:kamu bilang dia gadis baik kan? Apa salahnya kalo kamu kenalin dia sama mama.

Afisan:mama serius..?.tanya afisan antusias dan tante rani hanya mengangguk.

Afisan:baiklah aku akan bawa dia  dan kenalin dia sama mama.karna aku yakin mama akan suka karna dia gadis yg sangat baik.

Tante,rani hanya tersenyum kecut.
Tanpa menunggu lama kini afisan keluar dari kamar .

.....

Tiara:pake ini bagus gk?tanya tiara masih sibuk dengan pakaiannya.

Alif:pakaian loe kuno kuno amat sih ra"ledek alif.

Tiara:gk usah ngeledek,bantuin ngapa.

Alif:iya iya,coba yg ini.(kata alif menunjukkan baju berlengan biru dan jeans dan tak.lupa dengan jilbabnya.

Tiara pun langsnug menerimanya.

Tiara:aku pake dulu ya..?alif menunjukkan jempolnya tanda oke...tiara memakai baju yg dia pilihin.

Meli:pernah kepikiran gk sih ra,loe jadian sama dia?.

Tasya:awalnya sih gk,cuma dia baik bgt.makanya aku mau menerimanya.

Alif:loe udah beneran cinta sama dia?.

Tiara:hmmm kayaknya sih iya,dilihat dari matanya yg begitu menujukkan ketulusan tapi sayangnya kita beda keyakinan.

meli:dijalanin aja dulu,lagian baru ini.lagian kalo kalian jodoh pasti akan mudah untuk disatukan.itu semua udah rencana tuhan.dan mudah mudahan dia gk mainin loe ya..

Tiara:hmmm....

....

Tepat pukul 8 afisan sudah datang menjemput tiara.

Afisan yg sudah berdiri didepan pintu hanya tersenyum melihat keanggunan wajah tiara.

Tiara:kenapa?dandanan aku aneh ya?.

Afisan:enggak kok.ayuk.."ajak afisan menggandng lembut tangan tiara .

Didalam rumah ada alif dan meli yg mengintipnya karna malam ini mereka mau menginap dirumah tiara ingin menemaninya.

Dimobil afisan tak henti hentinya melirik tiara hingga sampai tempat tujuannya.

Tiara:ini rumah siapa?tanya tiara bingung melihat rumah yg mewah dan besar.

Afisan:rumahku..

Tiara:lalu kenapa kamu ngajak aku kesini..?.

Afisan:aku mau kenalin kau sama orang tua aku.

Tiara:haa ,...kamu gk salah?kita aja baru jadian tadi siang.

Afisan:lalu kenapa kalo aku mau kenalin kamu sama orang tuaku?.

Tiara:tapi....

Bersambung....

Kira kira mamanya afisan setuju gk ya...

Next...
Jangan lupa vote dan komen yg banyak...

CINTA MUTIARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang