6

32 13 4
                                    

Sore itu setelah Arga mengantarkan Indy pulang kerumahnya dan segera menuju rumah temannya untuk menuntaskan tugas yang akan dikumpulkan lusa besok.

"Assalamualaikum" ucap Arga. saat sampai didepan rumah temannya yang diberi alamat lewat handphone oleh Ryan.

"Waalaikumsalam" jawabnya.

Ya,dia "BAGAS ADITYA FIRMAN" seorang yang memiliki tubuh setara dengan Arga maupun Ryan.Kelebihan Bagas adalah memiliki Otak yang lebih cerdas dari kedua temannya Arga maupun Ryan.Namun tidak memengaruhi pertemanan mereka yang sejak masuk SMA dan melakukan tes dengan ruangan yang sama.

"Masuk ga"ujar Bagas.

"Iya".

Dengan telaten mereka mengerjakan tugas  kimia dengan seksama , sebenarnya itu bukan tugas kelompok melainkan tugas individu namun dengan ke-idean mereka menjadikan Itu tugas kelompok dan mengerjakan bareng bareng sebab ada Bagas,tapi itu tidak memanfaatkan namun Ryan dengan Arga meminta Bagas untuk mengajarinya persoalan,jika ada soal yang mereka tidak mengerti maka Bagas yang akan turun tangan hingga Bagas yang menyelesaikannya.

Pukul 18.30 WIB

Mereka sudah selesai mengerjakan dan diajak makan malam yang telah disiapkan ART rumah Bagas,dan dengan sopan dan menghargai Ryan dan argapun mengikuti apa kata Bagas.

"Orang tua Lo kemana?"tanya Ryan disela sela makannya.

"Belum balik?".

"Jam 9 nanti baru pulang"

Ryan hanya meng-oh kan omongan Bagas dan melanjutkan makan malam nya.

***

"Assalamualaikum".
Ucap Arga yang sudah sampai di dalam rumahnya.

"Waalaikumsalam" ucap Mita ibu Arga .

"Arga langsung ke kamar ya mah ,cape banget soalnya"

"Engga makan dlu ga?"

"Udah tadi diajak makan sama Bagas pas kita selesai nugas"

"Yasudah , selamat istirahat anak mama" ucap Mita .

"Iya mah"

1 kecupan mendarat di pipi Mita yang membuat sang empu tersenyum.dan Arga langsung menaiki anak tangganya dan langsung membersihkan badannya yang sudah lengket dengan keringat nya.

***

Pagi sudah menyambut Arga yang tengah bergulat dengan selimut nya ,entah kenapa kini Arga bermalas-malasan bangun tidur dan ia baru ingat tentang belum mengabari Indy.

Lalu Arga mengambil handphone yang berada diatas meja samping tempat tidurnya ,sebelum ia mandi dan bersiap untuk berangkat menuju sekolah nya.

Indy❤️ 25 pesan belum dibaca
Indy❤️59 panggilan tak terjawab

"Kacau"gumam Arga.

Arga langsung menuju kamar mandinya dan melakukan ritual mandinya.

Tak lama ia membereskan buku yang semalam tidak sempat dan langsung memakai sepatu dengan kilat Arga menyambar kunci motornya supaya cepat sampai rumah Indy .

Dengan perjalanan 20menit,Arga sudah berada didepan rumah Indy namun ia tidak masuk ke rumahnya melainkan menunggu Indy keluar dan mengirim pesan tanda bahwa ia sudah berada didepan rumahnya.

***

Indy sepulang sekolah ia uring-uringan mengeluh cape dan tak lama ia pun tertidur dengan bangun kan oleh anak pada saat menjelang Maghrib.

MY BEST MANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang