Chapter 7

307 14 0
                                    

Maafin ya kalau cerita nya agak gak nyambung, kaya yang aku bilang sebelum nya aku lupa sama jalan cerita nya jadi ini sambil nulis sambil inget" jalan cerita nya 😁

Masa lalu orang tua nya, kini terulang lagi dalam hidup hawa. Hawa kecil selalu melihat ibu nya menangis, ketika ditanya "kenapa ?" ibu nya selalu menjawab "nanti kalau hawa udah besar juga bakal tau sendiri".

Kini hawa menyadari apa yang terjadi dengan nya kini adalah jawaban dari masalalu orang tua nya.

Flasback on
Saat hawa masih berumur 5 thn keluarga nya masih terlihat harmonis dan bahagia tapi semua nya berubah saat ulang tahun hawa yang ke-6, saat itu ibu nya mengadakan acara untuk merayakan ulang tahun hawa, singkat cerita pada puncak acara itu ayah nya baru saja datang dengan seorang wanita yang tidak hawa kenal.

Wanita itu terlihat cantik dan anggun dengan gaun selutut warna putih nya, saat itu hawa spontan bertanya pada ayah nya.

" Yah, itu siapa ? " tanya hawa kecil pada ayah nya.

" Itu tante Anita, teman ayah" jawab ayah hawa singkat.

Saat itu raut wajah ibu hawa langsung berubah, terlihat gusar dan tidak tenang melihat kedatangan suami nya bersama wanita yang bernama Anita itu.

Semenjak saat itu entah apa yang terjadi dengan kedua orang tua nya, ayah nya jadi jarang pulang dan ibu nya selalu menangis di kamar. Hawa kecil saat itu selalu bertanya kenapa ibu nya selalu menangis tapi tidak ada jawaban yang pasti dari ibu nya.

Hingga 9 tahun berlalu, usia hawa sudah 15 tahun dan diusia nya yang sudah 15 ini hawa tau semua nya, semua jawaban dari pertanyaan nya.

Saat itu hawa tidak sengaja mendengar percakapan kedua orang tua nya, semua percakapan kedua orang tua nya hawa dengar.
Flasbackoff

Singkat cerita ternyata wanita bernama Anita itu sahabat ibu nya Hawa mereka bersahabat dari SMP sampai sebelum semua ini terjadi.

Ya yang terjadi adalah hubungan cinta segita antara Anita, Hadi ( ayah hawa ) dan Maura ( ibu hawa ). Cerita cinta orang tua nya yang menurut hawa sangat buruk tapi kini terjadi dalam kehidupa hawa yang melibatkan Hawa, Shaka dan tentu nya Aisyah sahabat hawa sendiri.

Tapi beda nya Maura yang tak lain adalah ibu hawa dia bisa mendapatkan dan bisa menikah dengan Hadi yang menjadi ayah hawa, sebelum Anita merebut nya lagi karna dulu sebelum Maura dan Hadi menikah, Anita terlebih dahulu berpacran dengan Hadi.

Itu yang membuat Hawa trauma dengan cinta, tapi tidak menyurutkan rasa suka nya pada Shaka tapi Hawa tidak menyangka yang dialami ibu nya dulu juga akan menimpa diri nya, kejadian ini pula yang membuat Hawa sedikit membenci ayah nya.

Tapi keadaan nya sedikit berbeda kalau dulu ibu nya sempat mendapatkan cinta nya yang terjadi pada hawa sekarang ini jauh dari kata mendapatkan, bahkan Hawa berjuang saja belum tapi sudah tidak ada kemungkinan sejak Aisyah bilang kalau Shaka melamar nya dan akan segera menikah dengan Aisyah.


Doa di Sepertiga Malam kuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang