Final, lalu memenangkan pertandingan melawan Shiratorizawa. Bergerak menuju Nasional pertama kali setelah sekian lama. Berjalan lancar walau kelelahan. Sampai akhirnya kalian bertemu Kamomedai.
Dan menjadi pertandingan terakhir bagi kelas tiga.
Setelah hari itu, Hinata merasa sangat bersalah karena dirinya demam di tengah pertandingan. Dia baru bangkit setelah berhari-hari kau mengawasinya, menemaninya, menjadi 'kakak' dadakan untuknya. Kamu dipercaya oleh tim karena kamulah yang membuat Hinata berhenti menangisi rasa bersalahnya sepulang dari Tokyo.
Selain itu, Noya berubah sejak semifinal basket. Dia lebih memperhatikanmu. Bahkan tak jarang dia membantumu mengatasi Hinata.
Sekarang, tibalah hari latihan terakhir untuk kelas tiga. Lebih tepatnya, ini lebih seperti, hari perpisahan dengan kelas tiga. Kelas tiga masih bisa mengunjungi, tapi mereka tidak diperbolehkan untuk latihan.
"Terima kasih atas perjuangan kalian!"
"Terima kasih ya sudah membawa kami ke nasional!"
"Terima kasih untuk tiga tahunnya!"
Kalimat terakhir yang diucapkan Daichi langsung disambut balik oleh pemain kelas satu dan dua. "Arigatou gozaimasu!" Seru mereka. Bulan purnama di atas mereka menjadi saksi pertemuan mereka hari ini.
Kamu seperti biasa menyandarkan tubuhmu di dinding gym yang berhadapan dengan ruang klub. Tak lama, kelas tiga keluar dari sana. Kau sedikit mendengar perbincangan mereka.
"Hah.. aku akan rindu dengan ruangan ini" kata Suga.
"Ya, kuharap ruangan ini tidak hancur akibat ulah Nishinoya dan Tanaka" sambung Daichi.
"Kurasa akan baik baik saja di tangan Ennoshita" lanjut Asahi.
Asyik mendengar percakapan mereka dari jauh, kamu mendengar Shimizu menghela napasnya. Membuatmu dan Yachi langsung menatapnya.
"Cepat sekali rasanya hari ini. Kuserahkan klub pada kalian ya" ucapnya. Melihat tatapan Shimizu yang tak biasa itu, hampir saja membuatmu menangis. Apalagi Yachi di sebelahmu sudah menitikkan air matanya.
"E- eh, Yachi tolong jangan menangis" Shimizu jadi panik sendiri.
"Perpisahan manager ya" ucap Daichi. Semua anggota ada di belakangnya. "Kami mengandalkan kalian ya" lanjutnya. Kamu dan Yachi mengangguk. Walau berat rasanya melepas mereka.
Daichi akan mentraktir kalian roti daging. Melakukan rutinitas tim untuk terakhir kalinya. Shimizu pun kali ini ikut bersama kalian. Berjalan bersama sambil mengobrol, canda tawa dengan kelas tiga.
Kageyama pun dia jadi ikut-ikutan walaupun dia lebih banyak bertanya tentang operan pada Sugawara. Tsukki juga dengan ucapannya yang penuh garam bisa meninggalkan kenangan indah di malam itu.
Daichi keluar dari toko membawa bungkusan itu. "Ini" sodornya pada seluruh tim. Dilanjut dengan 'acara pelantikan' asal-asalan atas diputuskannya Ennoshita sebagai kapten dan Tanaka sebagai wakilnya.
Semuanya berjalan sangat lambat bagimu. Shimizu lebih banyak bicara dari biasanya. Senyumnya yang indah lebih sering terukir malam ini. Tapi terasa menyakitkan juga. Mungkin kamu juga akan seperti itu nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Kedua (Haikyuu X Reader)
Fiksi Penggemar"(Name)?" "Eh, lho?" "EH?!" "EEEH??!" Mereka adalah teman klub yang memiliki hubungan seperti saudara. Kisah (name) bersama kawan.. bukan. Tapi keluarga gagaknya. Haikyuu ©️ Haruichi Furudate #2 Nishinoyayuu [22/6/2020] #4 Sugawarakoushi [27/6/2020]