Tiga

416 38 5
                                    


Daffa pov

Flashback

"Namanya carissa dia janda anak empat"kata papa dan menyerahkan subuah foto yang langsung gua terima.

Eh, bentar. Tandi papa ngomong apa? Janda? Anak empat?
"Maksud papa apa? Janda anak empat? Dia? "kata gua dengan menunjuk sebuah foto yang berada ditangan.

Papa menganguk "yaiyalah siapa lagi kalau bukan risa calon istri kamu"kata papa dengan menyesap secangkir kopi ditangnya.

"WHAT!! Papa sriously? Jangan becanda deh pa! Aku ini masih lajang loh masa harus nikah sama janda anak empat lagi"protes gua ngak terima. yakali gua terima gitu aja. Masalahnya dia janda coy! Anak empat lagi! Masa gua belum skidipapap udah dapat anak aja! Mana udah pasti gak perawan, lagian gua kan juga pengen kali jebol gawang sampe gol.

Papa ngelirik gua sinis "heh, bener kamu masih lajang?! Trus tiap malam minggu sewa hotel sama jalang tuh buat apa?! Main monopoli?! "sarkas bokap yang bikin gua bungkam.

Wah ngak asik nih bokap gua. Itukan rahasia yang gua wanti-wanti banget jangan sampe bokap tau. Kok ini udah tau aja rahasia gua. Apa jangan-jangan bokap gua titisan cenayan lagi?! Ah, gua jadi merinding gini deket-deket bokap.

"Papa tuh tau semua tentang kamu sampe ukuran burung kamu juga papa udah tau haha"ujar bokap diikuti tawa ngakak.

Gua megangin selakangan gua dan menatap bokap ngeri. Asli coy gua merinding banget bokap bisa tau semua tentang gua.

"Kenapa kamu pengangin tuh selakangan?! Gak bakalan terbang kali"ujar papa yang membuat gua berdecak kesal. Ada-ada aja nih orang tua! Untung bokap kalau kagak udah gua sumpahin mati nih. "Ohya, nanti siang kamu temuin carissa di restauran seafood langanan kita. Jangan sampai telat! Jam dua belas siang kamu harus sampai disana. Kalau kamu sampai telat sedetik kamu akan tau akibatnya"lanjut papa sebelum melengang pergi dari hadapan gua.

Flashback of

Gua mengetuk-getukan jari telunjuk gua dimeja. Sesekali menatap foto yang semalam papa berikan. Cantik. Itulah yang dapat gua deskripsikan dari cewek difoto itu. Gua meraih cangkir coffe yang tadi gua pesan, menyeruput pelan.

"Daffa ya? "

Gua langsung menoleh dan mendapati seorang wanita yang tengah berdiri disamping meja dengan senyum tipis yang begitu manis. Gua melihat foto yang ada di gengaman tangan gua dan beralih lagi kearah cewek yang memangil nama gua. Gua perhatiin dia dari ujung pala hingga ujung jengot eh kagak deh,  Kaki maksud gua. Body-nya ideal banget gak kayak emak-emak habis ngelahirin empat anak.

Gua tersenyum dan bangkit berdiri mempersilahkan dia duduk sebelum mata gua nelanjangin dia dan fikiran gua kemana-mana. Kan bahaya!
"Iya aku daffa, silahkan duduk"

Dia tersenyum tipis dan langsung duduk dikursi kosong tepat berhadapan langsung kearah gua. Gua duduk kembali.

"Kenalin aku daffa. Kamu siapa? "
Gua mengulurkan tangan bermaksud berkenalan dengan dia. Biasalah basa-basi.

"Saya carissa"ujarnya dengan menjulurkan tangannya membalas jabatan tangan gua.

"Oh ya, mau pesan apa? Biar aku pesenin"ujar gua basi-basi. Soalnya kita hanya diem-diem aja lima menit setelah dia duduk dan gua sangat tidak suka keadaan yang seperti ini. Menengangkan.

"Apa aja"

Gua menganguk dan langsung memangil waiters yang kebetulan lewat disamping meja gua. Gua menyebutkan pesanan gua yaitu Cumi goreng asem, Oseng kerang dara, Cumi asin cabai ijo, Kerang hijau saus padang pedas,
Cumi saus tomat, Gulai ikan belimbing, Cumi udang lada hitam, jus jeruk dua. Gua ngak tau bisa habis kagak semua makanan yang gua pesan. Yang pasti gua binggung mau pesen apa soalnya kalau perempuan udah ngomong terserah, apa aja sumpah itu ngeropotin banget.

Suasana hening banget di meja. Gua ataupun carissa ngak ada yang memulai pembicaraan terlebih dahulu.

"Ehem" gua berdeham. Tangan gua bergerak melongarkan dasi yang udah kayak mencekik leher gua.

Dia menoleh, menatap datar kearah gua yang gua balas dengan cengiran konyol khas gua.

"K-kamu setuju sama perjodohan kita? "Tanya gua rada gugup.

"Kamu sudah mengetahui status saya? "Tanya dia balik.

Gua mengangguk ragu dan berkata "iya aku udah tau"

"Apakah kamu tidak keberatan? Saya ini janda anak empat. Saya rasa orang seperti kamu ngak bakalan mau sama saya apalagi status yang saya sandang" kata dia seolah ngeremehin gua. Jiwa lelaki yang gua miliki jelas gak terima lah kalau dia ngerimehin gua gitu aja. Dia ngak tau aja kalau gua tuh suka tantangan.

"Aku ngak beratan kalau kamu juga gak keberatan. Kita bisa menjalin hubungan perjodohan ini pelan-pelan. Apa salahnya mencoba? " poor! sebenarnya mana mau gua sama janda. Omongan gua sok bijak banget anjir. Ah elah ini nih akibat gedein gengsi kan gua mau gak mau harus jalanin hubungan dulu sama janda. Nasib-nasib.

"Oke. Saya akan mencobanya. Tapi kepusan akhir ada ditangan anak saya. Kalau anak-anak saya suka sama kamu saya mau menikah dengan kamu"

Gua hanya senyum sok manis yang aslinya kepaksa banget. Emang sih wanita di depan gua tuh cantik pake banget. Tapi, kalau sampai menikah gua harus pikir mateng-mateng dulu. Gua gak mau pernikahan gua hancur ditengah jalan. Gua akan tetap pada prinsip gua menikah satu kali seumur hidup.

Secret janda(HIATUS) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang