Bertemu!!!

14 2 0
                                    

Setelah dirasa cukup belanjaan yang harus ia beli, Miso mengajak Kak Raisa untuk pulang. Karena kalau tidak, bisa-bisa semua jajanan di supermarket diborong olehnya.

"Kak udahan yuk, kakak juga udah penuh banget itu keranjangnya"

"Oh lu udah? Padahal gue masih pengin belanja"

"Besok lagi aja kak belanjanya. Nanti kakak repot bawa kebanyakan barang"

"Ohiyaya kenapa gak kepikiran pas pulang gimana hehehe"

"Yuk kak,"

Mereka pun menuju kasir. Setelah mengantri dan melakukan pembayaran,

"Kak, sebenernya gue gak bawa motor ataupun mobil. Gue bawa sepeda hehehe jadi gimana dong?"

"Ya ampun Miso, santuy aja. Kan ada taksi. Itu sepeda lu tinggal gantung di belakang aja, nanti ongkosnya gue yang bayar. Lu tunjukin aja arah rumahnya si monyet satu itu"

"Hahaha ya ampun monyet. Jahat banget kak. Yodah ayok ke depan sana buat pesen taksi"

"Lu tau gak sih gue sama si monyet tuh emang sering banget berantem. Tapi si monyet bakalan nurut sama gue kalo dia lagi falling in love" ucap kak Raisa sambil berjalan

"Masa sih kak? Hahaha kok lucu ya, tapi kalo di kampus dia pinter kok modusin adek tingkat"

"Halah palingan modusannya gagal. Dia tuh sering banget galau gegara cinta. Bahkan pernah dia nekat ke Bandung buat ngomel-ngomel di depan gue karena kesel sama orang yang rebut gebetannya."

"Serius kak? Wah info rahasia banget nih hahaha"

"Serius, dia tuh kurang beruntung dalam hal cinta. Selalu telat dan pastinya selalu gak peka. Ya otomatis gagal lah ya. Bodoh banget emang"

"Kasian juga tapi kak. Btw emang gimana sih rasanya jatuh cinta? Perasaan tiap orang tuh gampang gitu bisa suka ataupun cinta sama orang lain."

"Maksud lu? Lu gak pernah merasa jatuh cinta? Lu gak bercanda kan Mis?"

Sebelum Miso menjawab, supir taksi menawarkannya jasa

"Neng, mau pake jasa taksi?" Tanya supir taksi

"Iya pak, kosong kan?" Saut Miso

"Kosong neng. Mangga" Supir taksi membukakan pintu dan mengambil belanjaan Miso dan Kak Raisa untuk di letakan di bagasi

"Kemana neng?"

"Ke perumahan GrandLand ya"

"Baik neng"

Taksi pun melaju secara perlahan dan obrolan antara kak Raisa dan Miso terhenti sejak tadi.

Di dalam taksi cukup hening sampai terdengar suara telpon masuk dari handphone kak Raisa

"Hallo, kenapa nyet?"

"Sialan lu, lu udah lagi pulang?"

"Khawatir ya nyet?"

"Nyat nyet Mulu lu nyuk. Tadi kunci rumah ditaro di atas jendela sebelah kiri. Gue sama mama lagi pergi keluar. Ga ada bibi di rumah"

"Yahelah nyet malem-malem gue ditinggal sendiri masa. Jahat banget dah"

"Udah ah skip bye"

Telpon ditutup sepihak oleh Anji

"Kenapa kak?" Tanya Misi

"Si monyet sama nyokapnya pergi. Lu mau temenin gue gak?"

"Maaf kak, aku harus langsung pulang. Mama mau masak pake bahan yang tadi aku beli"

"Yah, sendirian deh" lesu Kak Raisa

"Gimana kalo kakak kerumah aku dulu, nanti kalo Anji sama Mamanya udah balik, kakak aku anterin pulang."

"Ahhh ide bagus tuh. Oke langsung kerumah kamu aja"

Mereka pun tertawa bersama dan tidak lama kemudian tibalah mereka di rumah Miso

_______________________________________

Dilain tempat...

"Loh Raisa dimana ji?"

"Aku tinggal di supermarket mom"

"Ya ampun kalian itu kalo udah bertengkar suka gak liat sikon ya. Terus gimana dia kan gak tau jalan kesini"

"Tenang aja mom, dia sama temen aku. Biasalah kak Raisa yang suka sksd dan temen aku terlampau baik buat orang kayak kak Raisa"

"Husss kamu tuh. Temen kamu cewek atau cowok? Siapa namanya?"

"Cewek ma, Miso. Ohiya kata dia, dia pernah kesini loh mom. Emangnya mom temenan sama mamanya dia?"

"Tadi siapa namanya?"

"Miso mom"

"Oalah kayaknya iya deh dia anter mamanya kemarin waktu arisan. Sempet mampir kok. Duduk di ruang tamu sebentar."

"Berarti rumah dia Deket sama kita dong mom?"

"Iya itu pasti. Eh tapi kamu kayaknya ketemu deh. Waktu kamu bantu mama sajikan hidangan. Kamu tau kan kue yg kamu suka, itu bikinan mamanya miso loh. Masa kamu gak liat dia duduk anteng di ruang tamu sih?"

"Hah serius mom? ih minta mama nya buat kue itu lagi dong mom."

"Iya besok ya kalo dia ada waktu"

"Paksa aja mom, habisnya enak banget kue nya. Mom belajar buat deh biar kalo aku kepengin, mom bisa buatin aku."

"Ah enggak ah, bukan ranah mom mainan kue kayak gitu. Udah ah mom mau lanjut beres kamar dulu"

"Yahelah mom"

_______________________________________

Saat di kamar, Anji berpikir, hening sesaat lalu ia segera mengambil telpon genggamnya dan menghubungi seseorang.

__________________
Yuk next yuk....

Ajarkan Aku // Awal Kisah [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang