3 TAHUN Kemudian
"Cio... hari ini jangan lupa ya jam 3 sore kamu temuin anak temen mama, ghea namanya. Anaknya cantik dan seorang bisnis women, kamu jang.."
"Ma... apa sih,, cio kesannya ngga laku banget pakai mau d jodoh jodohin segala" sungut gracio mendelik tidak suka pada shania mamanya.
"Lagian kamu dari dulu sampai sekarang, ngga pernah tuh mama di kenalin sama pacar kamu. Boro boro pacar, teman cewek aja jarang. Kamu tau si arka anak tante dini sudah punya anak 2, si mario teman kamu sudah punya anak 1 bentar lagi nambah, si frans juga udah nikah, si..."
"Iya...iya.. cio tau kok, nanti juga kalau udah waktunya cio juga bakal nikah"ucap gracio dengan nada malas dan fruatasi menghadapi kecerewetan mama shania sekarang, boby dan yori hanya mengendikan bahu saat gracio menatap minta pertolongan.
"Mama tuh iri tau sama teman teman mama, yang kalau kumpul suka bahas mantu, cucu sedangkan mama... jangankan cucu ma.."
"Mah...udah lah, sabar. Benar kata cio kalau sudah waktunya dia ada jodohnya ya juga bakal nikah, kamu ngga capek apa nyariin jodoh buat cio" papa boby yang sedari tadi hanya pendengar baik akhirnya bersuara mendamaikan sedikit keributan ibu dan anak pagi ini.
" tau nih pa... mama cerewet banget, cio aja capek hampir tiap hari harus ketemu, kenalan sama anak temen temen mama"
"Ya..coba aja kamu serius sama slaah satu dari mereka, mama kan lega.lagian semua cewek yang mama kenalin sama kamu, semua cantik dan pintar. mama juga pengen tau gendong cucu" cibir shania.
"Maafin cio ma, tapi cio emang belum kepikiran untuk nikah saat ini ma.. ya.. mama benar semua yang mama kenalin cantik, baik, pintar tapi ngga ada yang bisa buat cio tertarik ma..." shania memghentikan suapan seketika dan menatap cio intens, yang ditatap hanya memgerutkan keningnya bingung.
"Kamu tidak tertarik satupun?" Gracio memgangguk ragu.
"Astaga cio.... kamu.... kam...kamu normal kan sayang?" Gracio langsung kaget dan syock saat di tanya mama nya seperti itu."Aduh... mama ngaco nih, ya normal lah....astaga, udah deh... mama ngga usah mikir yang aneh aneh, saat waktunya tiba gracio bakal nikah kok...dan ngasih banyak cucu buat mama, tenang aja"
"Gracio pamit, mau meeting pagi d kantor" setelah berpamitan gracio lamgsung keluar rumah sembari memggelemgkan kepalanya saat didalam mobil, tidak habis pikir dengan tebakan sang mama.Drrtt....drrtt....
Belum reda kekesalan gracio pagi ini, bertambah lagi orang yang membuatnya mau meledak setelah mengetahui siapa yang memanggilnya saat ini."Hemm"
"Hem..hemmm..doang, kenapa loe?di ceramahin jodoh lagi sama tante shania ya ?"tembak langsung orang yang barusan menelpon gracio
"Hemmm"
"Kan gue udah bilang, kita pacaran aja biar nyokap loe ngga neror loe mulu"sahut sipenelpon cekikikan.
"Ogah... bisa mati berdiri gue jadian ama loe, judes mulu bawaannya"jawabannya gracio barusan mampu membuat sipenelpon murka dan langsung bersikap ketus.
"Ya udah jauh jauh sana sama gue, bye" gracio memgerutkan keningnya heran sambil menatap layar hp nya yang sudah redup layarnya...
"Lah..... di mati'in langsung, sakit ni cewe... aneh aneh aja" gracio kembali fokus melihat pada beberapa dokumen kerja d atas meja nya, mencoba untuk tidak terlalu memikirkan perdebatan tadi pagi bersama sang mama.
"Akh....pusing gue, kenapa mama selalu aja mojokin gue sih? Emang gue udah terlalu tua apa, jadi mama takut banget gue jadi perjaka tua.. ih... duh amit2 dah,ni mulut kok sekate sekate banget gue ngomong"
"Ffffhhh.... hahaha.... cio..cio.. loe tuh harusnya mgikut bae aja sama maunya nyokap,, dari pada jadi perj..."
"Ape loe,, setan loe... main masuk2 aja"sahut gracio geram.
"Gue udah ketok ketok kali tu pintu, loenya aja yg lagi ngelamun,, kenapa sih ? Masih di jodoh jodohin sama nyokap?"mario mendudukan diri di depan meja gracio dengan pedenya.
" ya gitu lah mar.... Pusing gue, loe tau kan mau secantik dan sesukses apapun itu cewe cewe yang di tawarkan nyokap, ngga bakalan bikin gue berpaling dari ci shani tau ngga"sungut gracio sembari memberikan mario minuman cepat saji dari kulkas mininya di ruangan nya tersebut.
"Saran gue sih ya, loe harusnya jujur sama orang tua loe.. dan setelahnya loe juga jujur sama ci shani, mumpung ci shani masih sendiri.. kalo entar dia dah kecantol sama bule sana atau malah balikan lagi sama ka vino gimana tuh"
"Eh... jangan dong,,loe mah nakut nakutin gue aja mar"
"Ya makanya loe berani dong, cemen mulu... dari kita sekolah juga loe udah suka kan ama ci shani... betah banget tuh hati diam diam bae"
"Akh.... tau lah gue,, bentar lagi gue mau makan siang nih sama cewe anak temen mama.. loe mau ikut ngga temenin gue"dengan tengilnya mario memggelengkan kepalanya sembari mengerakkan tangannya untuk mengusir gracio.
"Aahh.... tapi gue males banget nih, ngga usah ketemuin lah... bodo amat nyokap mau mencak2 kayak mana kah nanti di rumah" gracio menghela nafasnya sembari duduk di sofa dengan memijat kepala yang mulai terasa pening."Gue saranin loe sekali lagi ya yo.. loe jujur sama ortu loe, kalo loe suka dan cinta sama ci shani dari dulu sampai sekarang, ya siapa tau ortu loe langsung lamarin ci shani buat loe. Apa lagi ni ya.. ortu loe sama ortu ci shani kan sahabatan, peluang loe di terima itu 75% sob.. 25%nya itu tinggal keputusan nya ci shani, percaya sama gue loe"gracio mengerutkan keningnya berfikir kalau perkataan mario barusan masuk akal juga, mungkin ini sudah saatnya batin gracio.
"Oke... gue turutin apa kata loe, mungkin sudah saatnya gue harus jujur. Dari pada gue pendam mulu, sakit hati yang ada gue... thanks bro, loe emang sohib terbaik gue"gracio dan mariopun melanjutkan obrolan terkait bisnis dan mengingat saat saat masih alay alaynya dulu.
Malamnya di kediaman gracio,benar tebakan gracio kalau sang mama akan mencak mencak kesal karena olah gracio yang membuatnya malu untuk kesekian kalinya di hadapan teman temannya.
"Duh.... mama ngga capek apa marah marah mulu sama cio, duduk dulu sini coba... gracio mau ngomong serius sama mama papa"shania hanya mendelik pada gracio, namun tetap duduk di samping boby menuruti apa kata gracio.
"Jadi... kenapa gracio selama ini selalu males malesan kalau mau di jodoh jodihin sama mama, karena udah ada orang yg gracio sukai dari dulu. Tapi gracio takut untuk bilang sama dia, gracio takut kalau dia tau gracio suka sama dia, dia bakalan jauhin cio. Makanya cio pendam aja selama ini, biar rasa gracio ini tidak membuat renggang hubungan yang sudah akrab selama ini. Dan orang itu mama sama papa kenal kok, bahkan sangat sangat tau"shania terkejut sekaligus penasaran dengan penuturan gracio tersebut.
"Gracio dari dulu sukanya sama ci shani ma... pa..."ucap gracio lagi yang membuat shania membulatkan matanya tidak percaya.
"Astaga gracio... kenapa baru bilang sekarang hah, kamu kalau bilamg dari dulu mau dengan shani... udah mama lamarin dari dulu tau ngga" geram shania.
"Oke... gracio, kamu adalah anak laki papa satu satunya dan anak sulung lagi, kamu harusnya gentle.. masa nyatain oerasaan aja harus nunggu sampai 7 tahunan gini, sekarang kamu telpon shani.. bilang kalau kamu suka sama dia"ucap boby dengan tegas mensugesti gracio, gracio dengan cepat menggelengkan kepalanya tidak setuju.
"Ngga ah pa... gracio takut nanti ci shani ngga suka, terus marah sama aku dan jauhin aku lagi"tolak gracio kelabakan.
"Ngga ada tapi tapian, kamu yang nelpon atau mama?" Sahut shani sembari memegang hp nya.
Karena pergerakan gracio yang lamban dan membuat shania semakin geram, membuatnya langsung sepihak menghubungi mama shani.
"Hallo shan... ada apa nih ? Apa ada masalah di komplek perumahan kita ?" Sahut veranda dan langsung banyak bwrtanya,ya shania langsung menghubungi ortu shani dengan vidcal karena saat ini ortu shani tengah berada di jerman menghadiri wisuda kelulusan shani sbg dokter spesialis.
"Ngga kok kak ve, komplek aman aman aja kok... emmm, sebelumnya selamat ya shani atas kelulusannya, tante ngga sabar loe nunggu kamu bergabung di rumah sakit kita"
"Hehe... iya tante shania makasih, iya shani juga ngga sabar bisa langsung mengabdi dan bisa menerapkan ilmu yang shani dapat di sini "
"Btw... kapan pulang nih" tanya shania lagi
"Weekend deh kayaknya tan"
"Oh... emm kak ve, ada yg di kenalin shani ngga dari sana ? Temen atau pacar gitu" pancing shania, gracio langsung dengan sigap duduk dan seksama zekali memdengarkan.
"Haha... ngga ada shan, boro boro mau kenalin pacar... orang dari awal dia mau ke jerman udah bilang, jangan tanyain shani pacar ya di sini... ngga akan nyantol kok sama bule, katanya.. haha" sahut veranda dengan kekehannya.
"Oalah... gitu tuh, kirain shani bakal suka sama bule2 di sana.. haha
Ya sudah kalau.gitu kak.ve, selamat istirahat ya.. kita tunggu kepulangannya, semoga selamat di perjalanan dan di sehatkan sellau ya semua keluarga amin.." setelah sambungan vidcall terputus, shania menatap gracio."Setelah kepulangan mereka nanti, kamu siap2... kita akan lamar shani buat kamu" gracio di buat kaget sekaligus senang, sementra shania dan boby sudab berlalu meninggalkan gracio di ruang keluarga seorng diri.
"Lama ya guys...baru update lagi
Dan gue juga udah mulai lupa ama alur cerita ini, bisa bantu tentukan jalan ceritanya guys...
Komen aja yaa
😉😉😉😁😁
KAMU SEDANG MEMBACA
MENANTI
Romance"Aku tau aku adalah orang yang paling bodoh, selalu mensugesti diri dalam hening dan diam bahwasanya kamu akan kembali dan kita akan bersama lagi" SHANI VENAL TANUMIHARDJA "Maafkan atas kesalahan dan kebodohan yang aku buat, meninggalkan mu begitu s...