Bagian Kedelapan

4.4K 607 189
                                    

Halo,
Berapa hari ff ini libur?

~*~

“kak Kyung, jadi belanja?” tanya Baekhyun saat dirinya sampai di dapur.

“kau berangkat sendiri saja ya, Baek” jawab Kyungsoo, wajahnya meringis saat hendak mendudukkan diri di kursi meja makan.

Baekhyun mengerutkan dahi,

“kau sakit, kak?”

Kyungsoo menggeleng kemudian berucap kesal.

“kakakmu kurang ajar sekali, semalam dia menghabisiku tanpa ampun” gelas di tangannya diremat guna menyalurkan kekesalannya, “pinggangku sakit sekali, jalan saja susah begini”

Wajah manis itu berubah merengut, bibirnya mencebik mengundang tawa geli dari yang lebih muda.

“jangan tertawa, tidak lucu. Kau juga seperti itu dulu” Kyungsoo melempar sebutir anggur ke arah adik iparnya, sudahlah kesal malah ditertawakan.

“kau lucu sekali saat menggerutu, kak ahahaha”

“diam kau!!” mata bulat itu semakin melebar kala mendelik, membuat Baekhyun memilih untuk menyudahi acaranya menggoda sang kakak.

“ya sudah, aku berangkat sendiri kalau begitu” kata yang lebih muda, “omong-omong kak Jongin dan putraku kemana? Aku tak melihatnya dari tadi”

jogging, mereka sudah berangkat dari jam lima pagi. Tadinya mereka ingin mengajakmu, tapi kau masih tidur jadi ya sudah ditinggal saja. Kakak dan anakmu tak tega membangunkanmu”

Baekhyun manggut-manggut mengerti.

“oh oke, aku siap-siap sekarang kalau begitu. Tolong tulis apa saja yang butuh dibeli ya, kak. Kau tau sendiri aku sedikit pelupa”

“ck, dasar. Iya sana siap-siap keburu siang” Kyungsoo mendorong badan adik iparnya agar menjauh dari jangkauannya.

Baekhyun mengekeh, kepalanya tertoleh ke belakang untuk melihat sekali lagi raut kesal kakaknya.

“kalau mau keluar rumah, sembunyikan kissmarkmu dulu ya, kak” katanya sambil melempar kedipan nakal dan menunjuk leher serta dadanya sendiri.

Sekali lagi Kyungsoo membolakan matanya, dia lihat area sekitar dadanya, ingin memastikan bahwa tanda yang diberikan Jongin semalam tidak terlalu terlihat.

“oh sialan. AWAS KAU BYUN JONGIIIN!!”

Suara tawa Baekhyun terdengar dari kamar, menertawakan teriakan kakak iparnya yang kemusuhan.

Baru saja Baekhyun hendak pergi ke kamar mandi, suara notifikasi dari ponselnya terdengar. Dia urungkan sejenak niatnya untuk melihat dari siapa notifikasi itu. Keningnya mengerut begitu tau dari siapa.

Chanyeol,
Kau sibuk hari ini?
07.24

Tak menunggu lama Baekhyun segera mengetikkan jawaban.

Baekhyun Oh,
Aku mau belanja hari ini. Ada perlu apa?
07.25

Chanyeol,
Rencananya aku ingin mengajakmu keluar. Belanja dengan siapa?
07.25

Baekhyun Oh,
Sendiri. Tadinya aku akan pergi dengan kak Kyungsoo, tapi dia sedang ada sedikit masalah.
07.26

Chanyeol,
Kalau kau tak keberatan, aku akan menemanimu berbelanja. Ya… hitung-hitung pendekatan agar kita semakin akrab.
07.27

Baekhyun tak segera mengetik balasan. Dia pandangi pesan teks di layar ponselnya, menimang ajakan sahabat mendiang suaminya.

“tak ada salahnya aku mengiyakan. Dia benar, ini bisa jadi cara pendekatan yang cukup baik” gumamnya kemudian mengetikkan balasannya.

For My Bee [ChanBaek] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang