Bab 6 : Kembali seperti semula

37 9 0
                                    

Happy Reading

"Kalau datangmu hanya membuatku
Memiliki sedikit harapan lebih baik kamu tidak usah datang sama sekali"—AlexaAna.

****

Hari-hari Bintang kembali dan iya dia masih mengejar Alexa dengan sepenuhnya. Tapi semenjak kejadian ke Dufan minggu kemarin kini nampaknya Alexa mulai menerima kehadiran Bintang di hidupnya. Contohnya saja jika dulu Bintang datang dan mengganggu acaranya yang sedang membaca atau makan di belakang sekolah ia akan langsung pergi dan menjauh dari si Biang kerok. Tapi sekarang jika Bintang datang untuk mengajaknya berbicara atau hal lain ia tetap diam di tempatnya dan mendengarkan ucapan Bintang. Walaupun untuk membalas sapaan atau senyum Bintang ia masih merasa sulit. Tapi ia sudah berkata ke Bintang kalau dirinya akan berusaha. Jadi dirinya ingin menepati janjinya.

Sekarang Bintang berada di perpustakaan. Entah dapat mukjizat darimana tiba-tiba timbul keinginan untuk ke perpustakaan untuk membaca buku. Karena ia baru tahu ternyata hobby cewek yang sedang ia kejar adalah membaca buku novel yang bergenre Romance, Komedi, dan horor. Jadi dia juga ingin menyukainya agar bisa menunjukan buku yang bagus untuk di baca oleh Alexa. Pasti ada yang bertanya darimana ia tahu kalau Alexa menyukai novel. Baiklah mari saya ceritakan.

Flash off

Saat tiba di rumah Alexa. ia ikut turun setelah Alexa turun dari mobilnya.

"Ngapain lo turun?"kembali seperti semula gaya bahasanya Alexa yang jutek kepada Bintang.

"Lexa yang cantik. Masa kamu gak mau gitu nawarin yayang Bintang masuk" wajah Bintang di imut-imutkan.

"Enggak"

"Sekali aja Lex, pliss" Bintamg memohon-mohon.

"Enggak!"

Tiba-tiba datang seorang satpam dan perempuan paruh baya yang Bintang duga adalah satpam dan pembantu di rumah Alexa.

"Maaf non kami baru datang. Tadi saya nyari buku yang di minta non kemana- mana dan ketemunya baru di togamas di Gramedia kehabisan stok tapi semua lengkap kok non sesuai permintaan yang non minta yang genrenya Horor, Romance, sama Komedi-nya."cerocos Satpam itu tanpa tahu bahwa itu termasuk informasi yang Bintang butuhkan untuk lebih mengenal Alexa.

"Mang mau saya potong gaji-nya bulan ini?"Alexa bertanya.

"Kan saya udah nurutin semua keinginan non masak gaji say–"

"SEKALI LAGI ADA YANG KELUAR DARI MULUT MAMANG SAYA POTONG GAJI MAMANG!!!!!"Alexa kesal setengah mati. Merusak mood-nya yang baru saya membaik setelah di ajak ke Dufan oleh Bintang. Membuat ketiga orang itu tersentak "DAN LO PULANG SANA!" usir Alexa.

"Iya gue pulang kok. Good Night sayang"Bintang sama sekali tidak terpengaruh bentakan Alexa.

"Sayang-sayang gundulmu. Udah sana pulang!"

"Yaudah gue pulang dulu"Bintang menyempatkan mengacak-acak rambut Alexa sebelum masuk kembali ke mobilnya. Alexa yang baru saja mendapatkan perilaku manis dari Bintang itu langsung membeku sekaligus menghangat, Eaaa. Rasanya seperti di novel-novel romantis yang sering ia baca. Tapi Alexa langsung mengembalikan raut mukanya yang awalnya terkejut kembali datar.

StarLexTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang