11

177 82 6
                                    

Ga boleh nangis!




























































"Tadi ayah udah bicarain sama Jaemin tentang pertunangan kamu,"

Jea yang lagi makan bareng keluarganya itu keselek. Cepet-cepet dia minum air.

"Uhuk-uhuk. Ayah bercanda kan?"

Irene sama Jaehyun mah udah dibilangin sejak Jea belum pulang sekolah kalo Sehun mau jodohin Jea sama Jaemin. Jadi mereka ga sekaget Jea. Meski tadi siang pas baru diomongin kaget banget.

"Ngapain ayah bercanda?"

"Tapi yah Jea udah punya pacar. Jea gamau," tolak Jea.

"Kamu fikir ayah gatau pacar kamu beda iman sama kita?"

Jea kaget dengernya.

Sehun narik sebelah bibirnya.
"Kamu fikir bisa bodohin ayah setelah kamu bohongin bunda?"

"Jea ga bohongin bunda!" Elak Jea, dia sampe berdiri dari duduknya.

Sehun ikut berdiri.
"Bunda bilang padahal Mark pernah sholat di kamar Jaehyun. Dan saat ayah bilang kalo itu cuma pura-pura, kamu tau bunda sekaget apa?!" Bentak ayahnya.

Jea udah nangis. Dia paling gabisa dibentak.

"Emang Jea punya pilihan?Emang Jea bisa jujur kalo ayah aja kaya gini ngerti yang sebenernya?! Harusnya ayah tau kenapa Jea terpaksa bohong!"

Plak!

Satu tamparan mendarat di pipi kiri Jea. Irene sama Jaehyun kaget, ga percaya kalo Sehun bakal kaya gitu ke Jea.

"Yah udah," Irene bangkit, megang pundak Sehun dan ngelus punggung suaminya itu.

Jea yang megangin pipinya natap sengit ke ayahnya sebelum akhirnya lari ke kamarnya.

🕌⛪️

Jea berangkat sekolah tanpa pamitan. Dia juga ga sarapan. Semaleman dia nangis, untung dia punya masker mata jadi ga bengkak banget kedua matanya.

"Ngelamun trosss!" Velly nyenggol lengan Jea yang ngelamun bahkan pas mereka lagi makan di kantin.

Jea cuma diem ga nanggepin temennya itu.

.

Jea pulang sekolah dijemput sama Jaemin. Cuma sampe gerbang rumah Jea, karena Jaemin biasanya baru bakal dateng deket-deket magrib buat jadi tutor ngaji Jea.

"Hati-hati kak," ucap Jea, lesu.

Jaemin senyum+ ngangguk trus ngelajuin mobilnya.

.

"Assalamualaikum, Jea pulang."

Jea masuk kerumah. Pas dia nyampe ruang tengah dia kaget banget lihat Mark yang udah duduk di salah satu sofa yang ada. Lengkap dengan ayahnya, bunda, dan bang Jaehyun.

"Nah itu Jea udah pulang," ujar ayahnya.

Mereka semua berdiri.

"Mark?" Jea natap Mark ga percaya.

Mark cuma senyum. Tapi mata seseorang gabisa bohong meski orang itu ketawa sekalipun. Sorot mata Mark syarat akan kesedihan, Jea menangkap hal itu.

Mark jalan deketin Jea. Pas mereka udah saling hadap-hadapan, Mark nutup matanya. Kaya ada sesuatu yang berat banget bagi Mark.

Mark buka lagi matanya, ngehembus nafas seakan ga punya pilihan. Tapi terus Mark senyum sambil natap Jea, dan megang kedua tangan Jea.

"Kita sampai sini aja ya?" Suara Mark pada akhirnya.

Jea bagaikan kehilangan bumi sebagai pijakannya. Kedua matanya udah basah, tangisnya siap pecah kapan aja.

"K-kenapa? Karena ayah?" Jea tergagap, saking kelunya lidahnya untuk berbicara.

Mark menggeleng, masih dengan senyumnya.
"Aku sayang banget sama kamu,"

"Trus kenapa putus?"

Air mata Jea udah ngalir ke pipi. Dia natap Mark dalem-dalem.

Ngeliat Jea nangis hati Mark serasa di remet, sakit banget. Tapi dia gapunya pilihan.

Jaehyun yang jomblo dan biasanya kesel lihat momen adiknya bareng Mark, kali ini juga ngerasa pilu ngeliat Jea nangis kaya gitu.

"Aku sayang kamu Jea, dan itu fakta yang ga bisa diubah sampai kapanpun."

"Tapi ada benteng yang menghalangi kita. Benteng yang ga bisa hancur sekalipun kita terus sama-sama."

Jea makin nangis. Dia udah sesenggukan.

































































"Mark Lee will always love Jung Jea in every breath that he takes." Ucap Mark lembut. Ia masih tersenyum.

Kemudian ia mencium kening Jea sebelum akhirnya melangkah pergi dari rumah keluarga Jung itu.

🕌⛪️



































































































































Next?

Beda >>> Mark LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang