Doa untuk meraih ridha Allah

57 10 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

“Diceritakan dari sahabat Tsauban Radhiyallahu 'anhu ia berkata : Barang siapa yang di pagi dan sore mengucapkan kalimat “Radhitu Billahi Rabba, Wa Bil islami Dina, Wabi muhammadiin Nabiya Rasulillah….”Yang artinya : Aku Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai nabi dan rasulku 3x. Maka wajib bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk meridhoinya”. (HR.At-Turmudzi,Abu daud,dan An-Nasa’i)

Menurut ahli hadits, Ridho menyeluruh yang diikrarkan seorang muslim/ah harus terbukti nyata dengan berdiri tegak di atas 6 prisnsip :

1. Makrifatullah (Mengenal Allah Subhanahu Wa Ta’ala)

“ Maka ketahuilah bahwa sesungguhnya tiada Tuhan selain Allah… (Qs.Muhammad:19)

“Diceritakan dari sahabat Utsman bin Affan Radhiyallahu 'anhu, dia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa mati sedang dia mempercayai bahwa tiada Tuhan selain Allah maka dia masuk Surga” (HR.Muslim)

2. Taslimullah (Pasrah kepada-Nya)

“Dan barang siapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan..” (Qs.Lukman:22)

“Diceritakan dari sahabat Abdillah bin A’mr bin Al-Ash Radhiyallahu'anhu, ia berkata: Sesungguhnya ada seseorang bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam :bagaimana Muslim terbaik itu?, beliau menjawab: “Orang yang orang-orang muslim (lain) selamat dari lisan dan tangannya”. (HR.Muslim dan Bukhori 20)

3. Kaffatul Islam (Islam paripurna)

Kesempurnaan islam baik dari sisi sosial, sisi spiritual, dll

4. Al-Ittiba’ (Mencontoh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam)

5. Al-Istima’ (Patuh dan tunduk)

6. Mahabbatur Rasul (Cinta Rasul)

•Prinsip-prinsip dasar inilah yang akan mengantarkan kita menuju keRidho-an Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Read more: https://www.albaytwisata.com/2019/02/16/doa-pagi-dan-sore/

Meraih Cinta Allah Dan Rasul-NyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang