Ini adalah kisah pribadi ku, kisah nyata yang terjadi saat ini. Namaku Ajie, mahasiswa IT semester 4 di salah satu Universitas Negeri di Jawa Barat. Aku menyukai sesorang yang sudah kukenal sejak pertama kali aku masuk di kampusku ini, namanya adalah Hanna (nama samaran). Hanna adalah orang yang biasa saja, tidak beitu cantik, tidak putih, tidak sexy, tidak tinggi, pokoknya biasa saja. Aku mengenalnya saat pertemuan pertama di kelas (kami satu kelas), waktu itu mata kuliah Olahraga dan seluruh mahasiswa baru memperkenalkan dirinya masing-masing. Saat itu, aku tidak berpikir bahwa aku menyukainya. Namun, dia memiliki kampung halaman yang sama denganku yaitu Klaten.
Aku mengikuti perkuliahan seperti umumnya dan kamipun sering mengobrol dan belajar bersama. Waktu berjalan hari demi hari, dan aku berpikir bahwa banyak sekali kesamaan dalam diriku dan dia. Hingga suatu waktu saat semester 2, ada acara tingkat Faklutas dan mewajibkan seluruh mahasiswa untuk mengikuti kegiatan itu. Kegiatannya ada di luar kampus dan terlalu jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki, kami diharuskan naik kendaraan. Secara kebetulan, aku yang saat itu membawa motor, mendapatkan Hanna sebagai penumpangku. Aku berboncengan dengannya saat pergi dan kembali lagi ke kampus kami, sayangnya dia menolak saat aku menawarkan untuk mengantar pulang ke rumahnya.
Hari demi hari kami bertemu dan mengobrol dan terkadang mengirim pesan di WA, hubungan kami semakin dekat dan mulai saling menyukai. Aku sering melihatnya melirik ke arah ku dari jauh dan aku pun sebaliknya. Dia adalah orang yang menyapaku saat aku datang ke kelas, dia juga orang yang menanyakan apakah aku sudah mengerjakan pekerjaan rumahku atau belum. Hal sederhana itu yang membuatku makin menyukainya. Hingga suatu hari saat dia meliriku dari jarak yang cukup dekat, dia tersenyum dengan wajah, mata, bibir yang begitu indah. Sungguh indah, indah, indah, dan begitu manis wajahnya. Sejak saat itulah aku benar-benar jatuh hati padanya. Jatuh hati kepada seorang Hanna yang sederhana, karena sebuah senyuman indah di wajah seorang wanita.