thlath

221 35 0
                                    

" ROSE! " Itu pasti suara mamah. Pertama kali Rose buka mata yang dia lihat adalah seluruh keluarganya termasuk Lisa dan Yuqi. Ini pasti di rumah sakit.

" Rose kamu gak apa-apa? "

" Mamah bisa liat aku gak apa-apa." Rose tersenyum kearah mamahnya dan mencoba menggerakkan badannya.

Sebentar, Rose merasa kakinya mati rasa. Dia panik dan langsung bangun dari posisi tidur menjadi duduk. Dia memegang kaki nya dengan wajah panik.

" Je, lo tenang okay. Dokter bakal jelasin tapi lo harus tenang. " Kata lisa sambil ngelus pundak Rose.

Rose menatap sang dokter, " Karena yang menabrak mobil kamu truk besar, mobil tertabrak dengan sangat keras dan kencang. Dan menyebabkan pengemudi tidak bisa diselamatkan. "

Rose terkejut bukan main, artinya pak adang meninggal dunia. Astagfirullah, bagaimana nasib keluarga nya.

" Dan anda mengalami kelumpuhan di bagian kaki anda. " Kata dokter pelan.

" GAK MUNGKIN DOK! mah, apaan si! Ini bohong mah, aku tau. Mah, kita harus pergi sekarang aku kan ada lomba! Ayo mah ayo! " Rose histeris.

" Papah,kak cakra,abimanyu! kok diem aja si ?! Ini bohong kan? Ayo abi bantuin teteh bangun! Abi ayo! " Rose histeris sambil menarik lengan adiknya brutal.

" Teh maaf aku gak bisa jaga teteh. "

" De, udah ya kamu harus ikhlas. Ini ujian yang harus bisa kamu lewati dengan lapang dada. " Ujar cakra dan memeluk rose.

" Kenapa harus aku ya allah, kenapa... " Ujar Rose dengan lirih.

Je, lo harus kuat. " Kata yuqi sambil menangis.

" Kita gak bakal ninggalin lo je, kita janji selalu ada buat lo. " Lisa juga menangis.

" Kemungkinan pulih berapa persen dok? " Tanya cakra.

" Saya tidak bisa menentukan pak, pulih juga harus di dukung dengan semangat dalam diri pasien. "

" Denger kan de, harus semangat! Pasti sembuh. "

Rose hanya diam termenung, dia bahkan tidak bisa berjalan sekarang apalagi berlari. Apakah artinya cita-citanya sebagai atlet profesional akan hancur?





⚛️⚛️⚛️⚛️⚛️






Sudah satu minggu berlalu, hari ini adalah hari terakhir rose dirawat di rumah sakit. Pak adang sudah dimakamkan di kampung halamannya. Dan rose tidak bisa ikut mengantarkan beliau ke tempat terakhir nya karena keadaannya.

" Teteh makan dulu yaa, satu minggu ini teteh makan nya dikit banget. " Kata abimanyu yang duduk di sebelah bangsal rose.

Rose tidak menjawab, Abimanyu menghela nafas panjang. Semenjak rose di vonis lumpuh oleh dokter, rose menjadi pendiam dan selalu murung. Bahkan saat yuqi dan lisa bercerita dengan kekonyolan nya, rose hanya menatap ke depan dengan tatapan kosong.

" Sayang makan dulu ya terus nanti kita pulang ke rumah. "

" Makan dulu de, kamu kurus kayak lidi gini. " Cakra mencoba untuk bercanda, tetapi rose hanya tersenyum kecil.

Rose memikirkan bagaimana dengan cita-citanya? Apakah harus berhenti sampai disini? Ini adalah cita-cita rose sejak kecil. Bahkan takdir tidak mendukung rose untung mewujudkan cita-citanya.

" Pah,mah cita-cita aku gimana? "

Papah rose menghela nafas, " Soal itu kamu jangan fikirin dulu ya, fokus dulu sama kesehatan kamu. "

" Iya de, kalau kamu udah sehat pasti bisa lari lagi. "

" Kenapa harus aku si ?! Aku pingin bikin bangga keluarga. Bukan itu aja ini kan cita-cita aku dari kecil, harus direnggut kayak gini ?! Bahkan jalan aja aku gak bisa! Gak bisa! " Ujar rose histeris sambil memukul dirinya sendiri dengan brutal.

Keluarga rose tidak bisa berbuat apa-apa, hanya berusaha membuat rose lebih tenang. Mereka mengerti keadaan rose saat ini. Bayangkan saja, cita-cita yang sudah dibangun lama dengan kerja keras yang tidak main-main harus hancur karena keadaannya yang sekarang.

Rose merasa dirinya sudah tidak berguna. Cita-citanya hancur. Masa depannya hancur.

" Kamu bisa kayak dulu lagi rose, kata dokter dengan terapi kamu bisa normal seperti dulu lagi. "

Rose terdiam dan masih dengan tangisan. Dia berharap ada di posisi pak adang saja daripada harus hidup dengan penderitaan seperti ini.





























Tbc


Cara bikin orang nangis gimana sih? Wkwkwkkwkw.


Bintang jangan lupa gaisss, hatur nuhun 🙏💙

you, passion and hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang